Malam ini Iqbaal ngajakin aku buat jalan jalan, engga tau mau kemana. Tadi pas pulang sekolah dia nyuruh aku buat siap siap jam 7, dan sekarang aku lagi duduk di depan teras sambil nungguin Iqbaal. Engga lama dari aku nunggu Iqbaal dateng pake motor kesayangannya, aku senyum sambil lari nyamperin dia yang ada di depan pager rumah.
"Udah izin?" tanya Iqbaal memastikan
"Iyaa udah ko" ucapku
"Yaudah ayo naik" ajak Iqbaal padaku, akupun segera menakki motornya
Dengan senang hati akupun menaikki motornya, Iqbaal belum bilang mau kemana. Aku sih ngikut aja, diajak kepenjuru duniapun mau kalau itu sama dia. Hembusan angin malam menemani kita berdua, rindangnya pepohonan menjadi saksi kalau aku sama Iqbaal pernah lewat sini, ramainya kendaraan membuat suasana malam ini menjadi lebih hidup. Sampai akhirnya Iqbaal memberhentikan motornya dipinggir jalan, jalanan kala itu sangat sangat ramai dan dipenuhi oleh remaja seumuran kita atau bahkan lebih. Aku engga tau Iqbaal mau ngapain kesini yang jelas disini itu berjajaran warung warung tempat nongkorong gitu. Aku sih ngikut aja engga banyak nanya, terus Iqbaal ngajak aku buat kesalah satu warung yang dimana disana itu banyak anak anak sekolah kita. Lah ini mau ngapain. Iqbaal menghampiri mereka sambil senyum dan saling sapa.
Ok tunggu.. Sejak kapan Iqbaal mau gaul gaul kaya gini? Mau nongkrong kaya gini? Mau ngumpul ngumpul gini? Biasanya dia malesan banget orangnya. Sementara pertanyaan pertanyaan ini mengumpul dibenak ku, mungkin nanti juga bakalan kejawab dengan sendirinya.
"Duduk (nam)" ucap Iqbaal sambil melepaskan genggamannya
Iya aku duduk baal terus ngapain nih? Cengo gitu liatin kalian ngobrol sambil ngopi? Disini juga ada sih cewenya cuma mereka pada masing masing gitu engga ngumpul kaya cowo. Iya mungkin mereka sama kaya aku cuma sebatas nemenin doang? Maybe.
Aku diem aja sambil ngeliat kearah jalanan, pas aku lagi asik asiknya ngelamun Iqbaal dateng sambil bawain susu anget rasa coklat.
"Engga apa apa kan aku ajak kamu kesini?" tanya Iqbaal lalu duduk disampingku
Aneh sih sebenernya, ini itu kumpul kumpul dalam rangka apa? Terus mereka itu siapa? Geng? Atau apalah itu.
"Iyaa gapapa" ucapku sambil meminum susu yang tadi Iqbaal bawa
Disana, tepat di sebrang tempat dudukku ada temen sekelas aku juga yang aku lupa namanya siapa tapi aku yakin itu dia.
"Mereka itu temen temen SMA kita, pasti kamu heran kan?" ucap Iqbaal sambil mentapku
Aku yang ditatapnya pun bingung "Hem?" aku hanya berdeham saja
"Mereka kemarin ngajak aku kumpul kumpul gini, ya aku ayo ayo aja dari pada aku bt dirumah setiap malem... Lagian kan kita sekarang udah SMA"
Aku cuman ngangguk ngangguk aja
"Banyak juga temen SMP kita"
"Iya aku tau, muka mukanya pada engga asing"
Dari sini aku udah mulai ngerasain kalau Iqbaal udah mulai beda, iya dia berubah gitu bukan dalam artian dia udah engga sayang lagi sama aku. Tapi dia sekarang udah lebih bisa ngebuka dirinya buat lebih deket sama temen temennya, contohnya aja sekarang. Iya aku engga masalahin ini, toh kalau Iqbaal seneng aku juga bakalan seneng.
Malam itu cukup seneng buat aku sama Iqbaal, iya abis kita pulang dari acara kumpul kumpulan tadi kita berdua jalan jalan keliling Bandung. Seneng banget ga ketulungan sumpah, entah kenapa Iqbaal bisa sehangat ini, engga dingin dingin kaya dulu. Tapi ya mau dingin apa enggapun tetep sih Iqbaal itu ya Iqbaal dengan segala keistimewaannya.
"Papah engga akan marah?" tanya Iqbaal
"Engga akan, kan tadi kamu udah nelfon mamah juga jadi engga masalah.. Lagian mamah pasti bilang ko ke papah"
"Eh (nam)?"
"Iya baal?"
"Engga jadi deh"
"Eh ko engga jadi sih"ucapku sambil mencubit pelan tangan Iqbaal dan menaruh daguku dipundaknya
"Engga deh ntaran aja"ucapnya sambil tersenyum
"Tau ah sebel"
"Eh jangan marah dong"
"Lagian kamu nyebelin banget, mau ngomong pake ga jadi segala"ucapku sambil cemberut
"Haha engga mau ngomong apa apa ko, seriusan"ucap iqbaal sambil nyubit pipi aku
"Beneran nih?"tanyaku sambil menatap matanya
"Iya sayang beneran ko"
"Beli martabak dulu ya buat mertua"ucap Iqbaal sambil memberhentikan motornya didepan tukang martabak
"Buat mertuanya aja nih? Akunya engga?" ucapku sambil turun dari motor
"Haha iya sama kamu juga, ayo"ajak Iqbaal sambil menarik tanganku pelan
"Mas martabak telornya 1 terus Martabak rasa kacang kejunya 1 ya... Yang spesial ya mas buat mertua nih"ucap Iqbaal sambil duduk
"Iyaa siap"
"Eh yang spesialnya udah ada disamping aku sih"ucap Iqbaal lalu menarik pelan hidungku
"Aduh Iqbaal apaan sih gombalnya"ucapku