"(Nam) tadi ada kaka kelas gitu nyariin lo"ucap teman sekelas aku dia Aulia
"Hah? Siapa?"tanyaku sambil membuka buku pelajaran
"Engga tau tuh cowo bertiga"ucap Aulia
"Kenal ga?"
"Iya kenal, eh tau aja sih cuma engga tau nama.. Soalnya dia engga ada bet nama sih"ucap Aulia lalu membalikkan kembali badannya kedepan.
Aulia itu duduknya didepan meja aku. Siapa ya yang nyariin aku? Perasaan engga pernah kenal kenal gitu sama kaka kelas.
"Anter gue ke toilet yuk, engga kuat ini gue pengen pipiss"ucap Melina sambil memohon
Aku mengangguk menyetujui "Yaudah ayo, tapi kamu yang izin" ucapku sambil mempersilahkan Melina untuk izin kepada guru
"Iyaa udah ayo ih, engga kuat ini usah di pucuk" ucap Melina lalu berjalan meminta izin
Setelah mendapatkan izin dari guru aku dan Melina pun melangkahkan kaki keluar kelas dan sesegera mungkin melangkahkan kaki menuju toilet yang letaknya di lantai dasar. Memang cukup jauh, butuh waktu yang lumayan lama untuk sampai di toilet yang terletak di ujung koridor. Dengan langkah yang terkesan tergesa gesa Melina melangkahkan kakinya meninggalkan aku dibelakang yang berjalan biasa saja.
"Gue tunggu disana ya, jalan lo kaya putri keraton aja sih" teriak Melina yang sekarang tengah berlari menuruni satu persatu anak tangga
Akupun menyusulnya dengan langkah yang sedikit di percepat, saat aku ingin berbelok menuju arah toilet tiba tiba ada seseorang yang memegang bahuku dan refleks akupun melihatnya.
"Eh?"
"Wah ketemu lagi, emang sih jodoh engga akan kemana"ucap lelaki bodoh yang aku temui waktu itu di tangga
"Permisi ka, buru buru nih"ucap ku dengan sopan sambil berjalan kembali menyusul Melina
Tanpa disangka sangka dia mengikuti langkahku, tapi aku mengabaikannya. Tidak penting juga jika aku harus menanggapinya.
"Buru buru mau kemana sih? Mau ke toilet? Kebelet ya?" tanya lelaki yang bernama Aldi itu sambil menjajarkan langkahnya denganku
Aku hanya menggelengkan kepala, tak butuh waktu lama kini aku sudah sampai di toilet dan menunggu Melina.
"Ngapain berhenti juga?"tanyaku kesal
"Nungguin lo lah, takut kenapa kenapa"
Idih apaan banget sih ini cowo bener bener engga jelas, Melina lama lagi.
"Lebay deh"ucapku dingin
Tak lama kemudian Melina keluar toilet dengan muka leganya "Ayo kita ke kelas lagi" ajak Melina padaku
"Duluan ya ka Aldi"ucapku pada Aldi yang masih diam dipintu toilet
Males banget emang panggil nama dia terus pake embel embel kaka di depannya.
"Hati hati cecan" ucap Aldi sambil melambaikan tangannya padaku
"Lah kenal?" tanya Melina sambil menatapku
"Engga, so kenal biasa" ucapku
Melina mengganguk paham, saat aku melewati kelas Iqbaal lelaki itu tengah menatap serius guru yang ada didepannya. Aku hanya tersenyum menatap wajah serius Iqbaal yang begitu menawan.
"Liatin Iqbaal ya?" tanya Melani sambil melihat apa yang aku tatap
"Ehehe iya" ucapku sambil menyengir
"Ganteng emang pacar lo itu" ucap Melani jujur
"Iyalah cowo engga mungkin dia cantik"ucapku sambil terkekeh, aneh aneh aja nih Melina
"Sisain dong cowo yang kaya Iqbaal satu, pengen deh gue punya cowo kaya dia... Dingin dingin tapi so sweet banget kalau lagi sama pacarnya" ucap Melina sambil senyum senyum terus ngeliat aku
"Kamu engga ada niatan mau nikungkan mel? Awas aja!" ucapku lalu menatap sinis Melina, ya kali aja sih ya Melina berani nikung
Melina ketawa "Sejomblo jomblonya gue ga mungkin deh main tikung tikung pacar orang"
Akupun tersenyum senang, iyalah mana mungkin Melina mau nikung. Jadi inget dulu pas smp aku tuh punya adik kelas kayanya dia suka sama Iqbaal terus dia DM Iqbaal minta follback, emang sih Iqbaal ga bales terus adik kelas itu makin makin pengen deket sama Iqbaal tapi Iqbaal ngacuhin dia, iya Iqbaal emang gitu sikapnya kalau ada cewe yang gatel sama dia yaudah dia acuhin aja, lama lama juga dia pasti cape kata Iqbaal.
***
Males banget ga sih, siang siang gini dapet jam pelajaran olahraga. Mana panas lagi, tapi apa boleh buat kalau misalnya engga ikut pelajarannya malah dikasih nilai kecil. Ya mau ga mau harus mau lah, sekarang materinya itu futsal. Aduh kalau udah futsal ini males banget, soalnya pasti lari lari ngejarin bola.
Agak mending gitu ya kalau pagi enak lari larian udaranya masih agak dingin gitu, lah ini siang? Yaampun udah males banget lagi nginjekin kaki dilapangnya.
"(Nam) lo satu tim sama gue ya, tar jaga gawang aja" kata Melina sambil selonjoran
"Ah? Engga deh, aku main aja ya mel.. Ga bisa nangkep bola seriusan" Emang bener dari dulu setiap pelajaran olahraga yang ada kaitan sama bola bolanya gitu aku paling ga suka, kenapa? Aku juga ga tau kenapa, setiap bola itu dilempar atau udah mau deket sama aku, aku malah ngehindar sama sekali ga mau nangkep bolanya.
"Yang lain juga pada gamau, gampang ko cuma diem doang nunggu bola terus nangkep udah deh.. Lagian disana teduh lo ga kepanasan" ucap Melina
Iya enaknya itu engga kenpanasan, lah engga enaknya disuruh buat jagain gawang. Males bangettt semales malesnya, kalau udah kaya gini tuh suka pengen pura pura sakit terus ga ikut olahraga.
"Hmm, ya deh" ucapku lalu bersandar di bawah pohon
Tak butuh waktu lama, kali ini giliran timku yang bermain. Malasnya bukan main, aku langsung berada di posisiku.
Pwitt..
Ok! Pertandingan sudah dimulai, masing masing tim tengah mencoba merebut bola yang berada didalam kendali lawan. Mataku hanya terfokus pada segerombolan orang yang sedang memperebutkan bola sambil berteriak tidak jelas. Aku masih tetap diam di posisiku, jaga jaga aja kalau ada bola yang ngedeket aku langsung ditangkep.. Ya syukur syukur aja sih kalau ditangkep,kalau engga juga bodo amat.
"(Nam) tangkep!!" teriak teman satu timku
Aku yang tadinya ingin menangkap bola itu malah terjatuh ketika temanku malah mendorong tubuhku hingga aku jatuh dan tersungkur.
"Aww" ringgisku pelan
Sumpah ini engga boong, sakit banget. Lutut kaki aku berdarah, sampai sampai celana olahragaku bolong.
"Ah (nam) yang kena yang mana? Yang sakit yang mana? Maaf deh sumpah ga sengaja" kata temen aku sambil liat kaki aku yang berdarah
Aku tersenyum sambil menahan rasa sakit "Gapapa ko santai aja" ucapku yang masih menahan rasa sakit
Lalu ia membantuku untuk berdiri "Ayo dianter ke uks"
Aku hanya diam mengikuti ajakannya. Ditengah jalan saat aku dan temanku berjalan menuju uks aku melihat Iqbaal yang tengah berbincang dengan temannya, aku hanya dapat melihatnya dari kejauhan karena saat ini posisi aku berada disebrang kelas dia, disana Iqbaal tengah tertawa bersama temannya. Tapi tunggu! Saat aku melangkahkan kaki ku lebih jauh lagi, aku melihat seorang gadis dia sedang memerhatikan Iqbaal. Apa itu hanya perasaanku aja atau gimana? Dia menghampiri Iqbaal lalu duduk di sampingnya, sungguh menyebalkan bukan? Kaki ku tengah sakit, terus harus melihat kegatalan gadis yang satu itu! Sepertinya dia adalah kaka kelasku, iya terlihat dari penampilan dan wajahnya. Ok kali ini aku abaikan, karena aku sudah tidak bisa menahan rasa sakit dikaki ku ini.