Part 9

393 40 0
                                    

Seminggu lagi, udah hari pernikahan Tasya sama Chanyeol. Semua udah siap. Udah selesai diurus. Mulai dari tempat, undangan, dan semuanya.

Kadang-kadang emang suka berantem buat milih. Karna Tasya sangat ribet. Contohnya milih kue.

"Aku mau yang coklat deh yeol"
"Tapi pengen yang vanila juga"
"Kalau vanila sama coklat digabungin aneh gak sih?"
"Ya gak aneh sih, cuman...masa kamu mau gabungin dari warna aja udah beda loh Sya"
"Huuuu, tapikan it would be nice"

Gimana pun, ujungnya pilihan Tasya selalu menang. Selalu diterima sama Chanyeol. Emang Chanyeol berani ngebantah maunya Tasya apaan?

"Chanyeol aku mau bunganya lily"
"Gak mawar aja?"
"Maunya lily"
"Iya terserah kamu aja deh yang"
"Hehe"

Semuanya keliatan baik-baik aja kan. Semuanya keliatan bakalan lancar nanti. Seminggu lagi. Bener bener seminggu lagi nikahannya didepan mata. Dan tasya bikin ulah yang aneh-aneh. Bikin Chanyeol kesel tapi udah sayang gimana deh.

Dari kemaren malem, Tasya gak mau makan apa-apa. Emang tasya udah biasa diet. Tapi kali ini diet yang seharian gak makan. Gimana dia gak diet, gaun Vera Wang-nya gak muat dibadan. Gak bisa diresletingin. Gila gak. Tasya tuh anaknya bener-bener insecure.

"HAH KENAPA SIH GAK BISA DI KANCING:'((((((("
"Lo gendut sih"
"SYAZA"

Disaat seperti ini, bisa bisanya Syaza main-main dengan mengatakan gendut. Gimana Tasya gak makin kesel.

Chanyeol is calling

"Yaaaa haloha"
"Yang 20menit lagi aku didepan ya"
"HAH MAU NGAPAIN"
"Ngajak makan?"
"Ih gakmau"
"Loh? Kok gak mau?"
"Gak mau pokoknya gak mau"

Telfon ditutup. Syaza ngeliatinnya ngakak.
"Bego ya lu"
"Zaaaa gimana ih gak mau ngancing" Tasya udah setengah nangis sih, resletingnya gantung. Gak mau naik sampai atas. Gimana ya.

Akhirnya Tasya mutusin gak makan. Dari hari itu sampai besoknya. Tasya tuh punya sakit maag yang sangat akut. Tapi demi kurus dia rela aja gak makan.

"Sakit banget perut gue"
Dari pagi ini, dia cuman bobo aja di kasur. Soalnya perutnya pedih sama sakit. Tasya beneran gak kuat deh. Biar ditahan juga.

"Syaza"
"Halo, napa Sya"
"Gue...laper"
"Ah telat lo, gue lagi makan pempek nih"

Gimana ya, namanya Tasya laper banget. Denger Syaza ngomong nama makanan jadi pengen.

"Ih mau dong:("
"Pulang kantor gue bawain deh"
"THANKYOUUUU SYAZAKU"
"Ih, geli"

Syaza kalau janji ga pernah bohong. Tapi kalau Chanyeol iya, suka bohong emang. Jadi Syaza beneran bawain Tasya pempek. Seneng banget.

"Huhu enak"
"IYALAH KAN DIBELIIN"
"Hehe makasih ya"
"Huh, lagian mana tega sih gue nyuruh lo beli makan sendiri. Kalau kenapa napa ga jadi nikah gimana"
"Ih kok doain kenapa-napa"
"Kalau lo kenapa-napa chanyeol nikahnya sama amara loh"
"SYAZA GUE SIRAM PAKE CUKA YA LO"
"HAHAHAHHAHAHA"

Kapan sih Amara gak jadi bahan hinaan tasya sama syaza? Abis makan. Emang perut Tasya sakit banget. Tapi ditahan.

Bayangin cuka. Dan dia belom makan apa-apa dari kemaren. Gimana sakitnya tuh perut. Tasya jadi diem mendadak. Bisanya baring. Pas mau keluar kamar. Tasya udah beneran gak tahan sih sama sakitnya. Akhirnya tumbang.

Syaza yang ngeliat temennya udah bobo dilantai. Udah paham. Emang kaya gini bukan sekali. Dikampus paling sering pingsan sih Tasya ini.
"Pasti diet dietan nih ckck"

Syaza cuman geleng-geleng, ngambil hp terus ngehubungin Chanyeol.
"Bini lo nih"
"Nape?"
"Sini deh lu buruan"

Chanyeol tuh kalau bawa-bawa Tasya pasti gerak cepet. Pas liat Tasya udah tidur-tiduran di lantai. Dia langsung bawa Tasya kerumah sakit. Syaza ikut.

"Lo kenapa sih"
"Dia tuh diet, yakin banget gue"
"KOK LO BIARIN SIH ZA"
"Eh monyet, napa jadi marahin gua"

Sampai dirumah sakit, emang dapet tindakan yang sangat cepat. Infus di tangan kiri juga udah kepasang. Mana tega sih chanyeol liat tasya kaya gini.

"Lo diet kok sampe pingsan sih?"
Ngomongnya pelan. Tasya belum sadar. Tapi waktu sadar. Pelan matanya kebuka dan orang pertama yang dia liat itu chanyeol.

"Loh kok lo ada dikamar gue?"
"KAMAR APAAN INI RUMAH SAKIT"

Denger Chanyeol ngomong gitu Tasya cepet liatin sekeliling. Sampai tangan kirinya juga.
"Eh kok....."
"Lo diet kan?"
"Hah?"
"SYAAAA BISA GAK SIH JANGAN ANEH-ANEH"
"KAMU TUH BIKIN KHAWATIR AJA DEH"
"MAAG, LUKA LAMBUNG. SYA KENAPA SUKA BIKIN KESEL SIH"

Chanyeol ngomongnya jadi ngebentak. Dan tasya gak bisa dibentak. Lagian baru sadar juga kan dia. Jadi langsung nunduk. Nunduk terus nangis. Tasya nangisnya ditahan biar ga kedengeran chanyeol.

Chanyeol sadar kalau tasya tuh lagi nangis didepan dia. Walaupun lagi nunduk juga. Chanyeol ngehela nafas terus duduk disamping tasya.

"Aku khawatir, bukan maksut marahin"
".........."
"Yaaaang"
"........" tasya masih diem. Ga ada pergerakan sampai Chanyeol touch her chin up.

"LOH KOK NANGIS"
"Lo bisa ga sih gak marahin gue?!"
"Iya Sya maaf"

"Gue tuh diet juga gegara gaun gue gak muat"
"this is vera wang"
"Bukan vera yang harus muat dikamu, tapi kamu yang harus muat di vera"
"Aku tuh gak mau jelek"
Tasya ngebacot. Sambil nangis.

Chanyeol udah tau situasi makin aneh, langsung meluk.

"Tapi kamu tuh udah cantik"
"Kamu ga perlu pake diet deh g suka gue"
"Tar lo ga mau nikah sama gue kalau gue gendut"
"Mau syaaa"
"lo gendut kaya babi juga gue nikahin"
"Bener?"
"Iyaaa"
"Yaudah nikah aja sama babi"
"Kalau babinya lo, gue nikahin deh"
"YEEEE"
"Gue ga suka calon istri gue yang udah cantik dari sananya, nyiksa diri buat diet bego kaya gini ah"
"gue tuh sayang banget sama lo ya Natasya"
"Apa? Gak denger ulang coba?"
"Males, cantik-cantik budeg"
"CHANYEOL!"

One DayTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang