Haikal pun mencoba memberanikan diri untuk chat dan kenalan lebih dekat dengan Dian melalui Line.
"Hai Dian" Ucap Haikal di Line.
20 menit telah berlalu namun Dian belum juga membalas line dari Haikal. Akhirnya pun Haikal sudah mulai malas menunggunya, Haikal pun membiarkan iphone nya tergeletak di atas sofa. Haikal berniat untuk belajar.
Ketika jam telah menunjukkan pukul 20.15, Haikal pun telah selesai membaca dan menyusun buku ke tas sekolah untuk besok pagi. Setelah itu Haikal bingung mencari iphone nya.
"Mana yak iphone gue tadi" Ucap Haikal sambil mengacak-acak meja belajarnya, namun tidak kunjung jumpa.
"Haaa, ini dia, dari tadi gue cariin, eh ternyata disini" Sahut Haikal berbicara sendiri dengan iphone nya, dan segera mengambil dan segera menuju ke arah kamar tidur Haikal.
"Eh udah 57 aja yang nge line, siapa yak, ah palingan grup kelas" Ucap Haikal dengan pasrah.
Namun ternyata Dian membalas chat Haikal berselang 10 menit setelah Haikal meninggalkan iphone nya di sofa. Hati Haikal begitu gembira.
Dian: "Iyaa,kal?"
Haikal: "ga ada, lagi ngapain yan?"
Dian: "Baru siap belajar kal, lu sendiri ngapain kal?"
Haikal: "ooh, sama baru siap belajar juga, Ciee kita samaan" Haikal memberanikan diri untuk menggombal, Haikal memang lumayan terkenal gombalannya.Setelah lebih kurang setengah jam Haikal dan Dian chattingan. Akhirnya Haikal pun tidur sambil tersenyum-senyum sendiri.
"Dian orang nya baik juga ya, cantik lagi, ramah juga lagi, aduh pokoknya seru lah" Ucap Haikal dalam hati yang sedang berbunga-bunga.
Keesokan harinya , ketika pulang sekolah Haikal pun segera pergi kerumah Fahmi untuk mengajaknya kerumah Rahman.
Fahmi juga merupakan sahabat terdekat Haikal sama halnya seperi Rahman, sahabat dekat Haikal ada 5 yaitu Adit yang sekarang sekolah di yogyakarta, lalu stevan, yang sekarang sekolah di SMA swasta, lalu yang ketiga ada Eko yang sekarang masih di batam, lalu 2 lagi yaitu Rahman dan Fahmi, Rahman sekolah di SMA favorit sedangkan Fahmi masih satu sekolah dengan Haikal.
Dulu mereka berlima selalu main bareng dan sangat akrab bagaikan saudara, dulu mereka sama duduk dibangku SMP yang sama.
Setelah sampai dirumah Fahmi, Rahman langusung tancap gas kerumah Rahman.
"Rahmannn..." Haikal dan Fahmi berteriak bersama di depan rumah Rahman.
"Yoo, sabar..." Jawab Rahman dari dalam dengan ciri khas teriak dia yang agak serak dan cempreng.
"Ada apa bro?" Tanya Rahman kepada Haikal dan Fahmi.
"Ini bro gue nak curhat sikit" Jawab Haikal dengan nada rendah dan langsung duduk di depan teras rumah Rahman bersama Fahmi.
"Apa masalah nya jadi ni bro" Tanya Fahmi kepada Haikal.
"Jadi gini bro, gue baru dekat ama cewek, namanya Dian kawannya si Rahman, menurut kalian kayak mana ni?" Tanya Haikal sambil melirik kearah Rahman dan Fahmi.
"Ha?!, jadi lu lagi deket ama si Dian bro?" Tanya Rahman dengan wajah bingung plus dengan nada tinggi.
"Iyaa bro, Emang nya kenapa bro?" Jawab Haikal dengan heran.
"Baik tak usah lu dekatin bro,cari yang lain aja" Jawab Rahman dengan cepat.
"Hah? Kenapa pulak bro?" Tanya Haikal semakin bingung mendengar jawaban Rahman.
"Dian mana bro?" Tanya Fahmi di sela-sela perbincangan.
"Dian anak Smansa fam" Jawab Haikal sambil mengubah posisi duduk.
"Dian Rahmawani fam" Sambung Rahman menjelaskan nama panjang nya.
"Ooh Dian itu, gue kenal bro, dulu kan dia satu SD dengan gue" Ucap Fahmi setelah meneguk segelas air putih.
"Kenal lu bro?" Tanya Haikal yang semakin keheranan.
"Kenal lah bro" Jawab Fahmi dengan santai.
"Terus kek mana ni bro? Kata Rahman Tak usah dekatin, emangnya kenapa Man?" Tanya Haikal kepada dua sahabatnya sambil menepuk lutut Rahman.
"Baik tak usah kal, betul tu kata si Rahman" Sambung Fahmi dengan nada yang meyakinkan.
Haikal pun semakin bingung mengapa sahabat-sahabatnya tidak menyetujui.
#keep reading ya guys
#Jangan bosan
#thanks guys