STEVEN JOHNSON

32 1 0
                                    

Setlh dr.Kristian mendpkn hasil pemeriksaan laboratorium, ma -ka malam Ali dinyatakan positif terkena Steven Johnson awal .... Ia lsg dirawat di ruang ICU, agr tdk terinfeksi dg penyakit lain -nya...

MA2RENA :"Dokter knp anakku hrs dirawat di ruang ICU...sebegi tu parahnyakah penyakitnya..."
DR.KRISTIAN :"Mari ibu... silah -kan duduk...Sy akn jelaskan pe -nyakit yang diderita anak ibu... Anak ibu menderita Steven Johnson....
MA2RENA :"Steven Johnson?... Maaf dokter, sy tdk mengerti..??"
Dr.KRISTIAN :"Saya akn jelaskan kpd ibu...apa itu steven johnson?
STEVEN JOHNSON, tergolong pe nyakit berat,mrpkn suatu bentuk reaksi yg terjadi tdk hy krn obat, ttp dpt jg terjd krn jamu2 dan zat lain yg berat.
STEVEN JOHNSON, yg sering ter jadi diakibatkan krn obat2an.
GEJALA2NYA: Gatal2 dibibir dan melepuhnya kulit sipenderita (spt tersiram air panas), dan sela put lendir, serta gatal2 dilobang-lobang mulut, hidung dan mata. Penyakit ini mdh menguap cai -ran tubuh,shg penderita akan ke kurangan cairan tubuh. Jika sdh dirasakan gejala2 tsb hrs segera dibawa ke rmh sakit utk ditindak lanjuti... Biasanya penderita akan dirawat di ruang ICU.
STEVEN JOHNSON,tidak menular
tetapi harus dirawat diruang ter sendiri, agr tdk terinfeksi dg pe - nyakit lainnya. Penyakit ini tdk menular,ttp jika terjd infeksi mk akan menular. Steven Johnson yg disebabkan krn obat2an tdk akn menular.
Penyakit ini dapat dialami oleh org2 yg memiliki bakat allergi atau sensitif terhadap allergi, krn itu hati-hati dlm mengkonsumsi obat2an apapun....

MA2RENA :"Dokter apakah anak sy bs sembuh dokter?"
Dr.KRISTIAN :" Kesembuhan itu Tuhan yg menentukan...kita ha-nya bisa berusaha.... Bantu kami dan anak ibu lewat doa...sholat... klu perlu sholat tahajud.... "
MA2RENA : (menangis), dokter lakukan yg terbaik utk anakku.. Berapapun akan sy bayar untuk kesembuhan anak sy dokter."
Dr.KRISTIAN :"Ibu hrs tenang, Untungnya anak ibu lsg dibawa ke rmh sakit, cpt terdektesi dan dpt ditindak lanjuti segera... Jadi msh ada harapan ...
Saya permisi dulu... anak ibu sdh ditangani dg baik"

------------------------------------------------
Ma2Rena pergi meninggalkan ruang IgD rmh sakit utk melihat Ali yang sdh dimasukkan ke ICU kmr.Sakura, ia berusaha tenang Sepanjang perjalanan menuju ICU, ma2Rena menangis...krn ia merasa gagal menjadi ibu yang baik bg anak2nya.. Apapalgi ter -akhir kali ia berbicara via HP dg anaknya ... ia sdg kesal dg sikap anaknya, pdhal ia tahu bhw apa yg dilakukan anaknya selama ini semata-mata hy utk membuat ia bahagia... "Maafkan mama Ali... sehrsnya km tdk usah bekerja ter lalu keras spt skrg ini utk mama & keluargamu.. memang ma2 ma sih sanggup klu hy utk memberi makan kamu & adikmu.... Sekolahmu kamu korbankan hy utk membantu mama.. & supaya adikmu bs meraih cita2nya men -jadi seorang pengacara..... " Langkah ma2Rena terhenti sete -lah, ia melihat ada seorang gadis yg sgt disayanginya dan anaknya sdg menangis melihat anaknya dari kaca jendela ruang ICU...... Ma2Rena berdiri agak jauh tepat dibelakang gadis itu, ia bisa men- dengarkan curahan hati gadis tsb yg sdg menangis....

PRILLY :"Ini rupanya firasatku yg aku rasakan bbrp hr ini ttgmu.
6 bln kita tdk bertemu .... km bah kan tdk pernah menelpon aku.... Mrk dan kariermu yg tlh memi-sahkan kamu dari aku...& skrg, saat aku bs menemuimu..... km sdg terkapar sakit ... Seberapa be sarpun km sdh menyakitiku, aku akn sll syg pdmu, Ali.,
Maura sdh pergi, aku tidak mau kehilangan kamu juga.....

Saat ma2Rena akan memdekati Prilly, pundaknya dipegang sese -orang....
OBERTH :"Maaf tante... "
MA2RENA :"Oberth...kamu yg bw Prilly kemari?"
OBERTH :"Iya tante... Ali yang me mintanya... Ali tdk mau kalau ter jd sesuatu yg terburuk dgnya, dia blm sempat minta maaf dg Prilly. Mereka saling mencinta, ttp dgn alasan msh ingin berkarier itu yg membuat mrk sulit utk berkomu nikasi apalgi utk bertemu"
MA2RENA :"Oberth,apkah menu- rutmu Ali msh bs sembuh?"
OBERTH :"Semuanya Tuhan yang menentukan...kita manusia hy bs berusaha.... tapi pengalaman aku ttg Olivia...."
MA2RENA :"Siapa Olivia?"
OBERTH :"adik saya tante.... dia dulu juga sbg penderita Steven Johnson...setelah meminum obat sakit kepala...tiba2 saja badannya terasa sakit.... kmdn tidak bbrp lama kulitnya melepuh... gatal2 dan nyeri.... "
MA2RENA :"Stop Oberth,km mau bilang...akhirnya adikmu mening galkan....."
OBERTH :"Iya tante, Olivia sudah meninggal, tp bkn krn penyaKit steven johnsonnya.. tp krn kecela kaan pesawat.. 1 bln stlh ia dinya takan sembuh oleh team dokter dr penyakit steven johnsonnya.. "
MA2RENA :"Jadi Ali masih ada harapan?..."
OBERTH :"Kita berdoa saja tante, sy percaya doa itu sgt besar kua -sanya, apalg doa dr seorg ibu utk anaknya.. Bersyukur,Ali cepat ter deteksi lbh awal... Olivia sdh ter -lambat terdektesi... tp kesembu -han itu terjdi krn doa keluarga.... (merangkul ma2Rena).
Apalagi ada Prilly yg selalu rajin sholat...bahkan dia sll melakukan sholat tahajud setiap malam utk Ali.... sahabat2nya juga melaku -kan hal yg sm spt yg dilakukan Prilly... Persahabatan mrk me -mang luar biasa... Ayo tante kita kesana....Prilly bth org2 spt kita.."

Oberth dan ma2Rena mendekati Prilly yg sdg menangis sgt pilu, yg mukanya disandar pada kaca tempat dimana Ali terbaring....

Ali yg terbaring ditempat tdr ... dr leher ke kaki tanpa ditutupi sehelai apapun ... dan hy ditutupi sebuah benda yg tdk menempel pada tubuhnya utk menutupi tu -buhnya yg tanpa mengenakan apapun...utk menghindari infeksi pd kulitnya agr baju ataupun tdk menempel pd kulit tubuhnya..... Krn seluruh tubuhnya kecuali leher dan wajahnya melepuh se
perti tersiram air mendidih.

MA2RENA :(memeluk Prilly)... "Sayang...mama tahu apa yg km rasakan. Kita akn sama2 membe ri semangat utk Ali... spy ia bisa sembuh...."

Prilly hy menangis....tangisannya dr jauh membuat Ali merasakan kehadirannya....

PERAWAT :"Dokter...pasien terli hat gelisah .... "
DOKTER :"Periksa tensinya, nadi nya... cek.monitornya.... oksigen nya.... (dokter menghampirinya , Dia mengigau.... coba suter temui keluarganya... apa ada diluar.... siapa itu Prilly., Loh sy baru per -hatikan...ini bknnya Aliando yg main disinetron GGS ya ?... "
PERAWAT :"Iya dok,tapi katanya dg Prilly mrk hy bersahabat..."
DOKTER :(senyum2...).."Klise.. ayo sana temui keluarganya..."
PERAWAT :"Dokter... coba lihat kekaca.... itukan Prilly yg td kita bicarakan....."

Kmdn dokter jaga ICU keluar menemui keluarga pasiennya...

DOKTER :" Selamat pagi...."
PRILLY :"Dokter bgmn dg Ali?"
MA2RENA :"Dokter anak sy..."
DOKTER :"Tenang ibu...smpi saat ini kondisinya cukup stabil... tp mungkin Ali disini bs merasakan kehadiran seseorg yg ia cintai... shg tiba2 sj ia mengigau memang gil nama gadis ini....(menunjuk kepd Prilly)..."
PRILLY :"Dia memanggil sy dok.."
DOKTER :"Masuklah...temui dia, semangati dia...tp usahakan agr jgn dilihatnya km menangis... ykn kan dia, klu dia akn sembuh dan bs melewati masa krisisnya slm 2x 24 jam"

Prilly melihat kepd ma2Rena dan Oberth sebelum masuk ke ruang ICU.. ia memeluk Oberth sahabat lama Ali..yg juga suami dari saha batnya, alm.Maura.

PRILLY :"Pa2Mickhael, aku sdh kehilangan Maura....."
OBERTH :'Tenang Prill... yang bs kita lakukan utk Ali adlh berdoa, sholat dan berharap ada keajai -ban dr Tuhan.....
Masuklah,... temui Ali... dan jgn menangis... Km bisikan ditelinga-nya..." berjuanglah utk saya...dan katakan kalau kamu akn menung gunya"...
(Oberth menghapus airmata illy dan memberi minuman air mine ral yg ada ditangannya)....
Ayo skrg masuklah...temui Ali"

Prilly memeluk Oberth....kmdn ia masuk menemui Ali....

OoooooTOBE CONTINUED... command and vote please

ALI, PRILLY DAN STEVEN JOHNSON ("you are my Ribs")Unde poveștirile trăiesc. Descoperă acum