DIRUMAH SAKIT
(diruang tunggu keluarga2 pasien yg dirawat di ICU)Shianne keluar dr ruang ICU stlh menemui Ali dan kembali kepd Gisell & Prilly. Saat Shianne kem -bali ke Gisell & Prilly,....
GISELL :"Shiann, Prilly demam"
Gisell & Shianne menggendong Prilly. Kebetulan pg itu dr.Carlos sdg visite pasienya, ia melihat & mengenali mereka berdua yang adlh sahabat2 almarhum Maura, pasien pribadinya....
dr.Carlos menghampiri mereka...GISELL :"Dokter tolong Prilly, ba dannya panas sekali .... "
Dr.CARLOS :"Suster tolong bantu mereka,...masukkan & baringkan
Prilly dikamar rawat yg kosong (Prilly dibaringkan ditempat tdr kamar rawat inap pasien, kemu- dian dr.Carlos memeriksa) .... Suster, tolong tensi & periksa de- nyut nadinya...."Gisell membelai Prilly & menco -ba membangunkannya...
GISELL :"Dokter...knp dg Prilly?
Kenapa dia tdk mau bangun?
SHIANNE :"Dokter..."
Dr.CARLOS :"Kalian ada dirumah sakit, tolong tenang ...(melihat ke pd perawat)... Suster, infus dia... & beri dia oksigen... (kmdn mena tap kepd sahabat2 Prilly).... Mari kita duduk disana,... Sy kenal dgn kalian..kalian sahabat Maura cu- cu Bpk.Boaz Siwi... benarkan? Saya dokter pribadi mereka"
GISELL :"Iya dokter... "
Dr.CARLOS :"Saat ini pasien sdg tdk sadarkan diri, karna demam tinggi, Kenapa bs sampai demam tinggi dan kekurangan cairan...?"
GISELL :"Dari semalaman, Prilly tdk berhenti menangis ... disuruh pulang juga tdk mau...Keluarga - nya sdg di Ambon."
Dr.CARLOS :"Biarkan dia berba - ring dikamar ini..... Sy sdh minta spy suster memantaunya terus.... Apa yg kalian lakukan di rmh sa kit ini?.... Siapa yg sakit?"
SHIANNE :"Ali kekasihnya Prilly. Ali sakit steven johnson... dia di -rawat diruang ICU sdh 2 hari."
Dr.CARLOS :"Kalian tenang saja, tdk usah khawatir... Prilly tidak apa-apa.. Kekurangan cairan dan demam tingginya disebabkan ke lelahan.. mdh2an demamnya akn cepat turun.. Ohya...Jk sdh sy ijin kan,. Prilly br boleh pulang ya .... Kalian ber 2 mengertikan?... Masalah biayanya, tidak usah di -pikirkan.. Saya mau visite pasien yg lain dulu ... nanti sy akan kem bali lagi.... Permisi"
GISELL :"Trimakasih dokter.."Sepeninggalan dr.Carlos, mereka berdiri disisi tempat tidur Prilly, yg msh blm sadarkan diri.
SHIANNE :"Sy mau menemui Ali .... spy dia tahu apa yg terjadi dg Prilly...."
GISELL :"Jangan Gisell... kita tdk ingin terjd apa2 dg Ali kan?, klu ia tahu keadaan Prilly saat ini, .... Lagian masa krisis Ali sebentar lagi akan terlewati.... Nanti saja kita kasih tahu dia... Skrg yg per lu kita lakukan adlh berdoa "SHIANNE :"Knp kita tdk kabari orgtua Prilly?"
GISELL :"Tadi dr.Carlos bilang, Prilly tdk apa2 kan?... Jd kita tdk usah terlalu kuatir... Mama Prilly baru saja mengalami serangan jantung, mk nya di bw Om.Luki ke Ambon ... spy bs istirahat...."
GISELL :"Tolong kamu beritahu ma2Rena, Dhea dan Ghea kalau Prilly dirawat.... "------------------------------------------------
Ma2Rena, Manajer Ali (Bpk.Bobi) dan produser Ali (Bpk.Bima) da -tang hendak membesuk Ali...tapi dicegah oleh Ghea & Dhea yg br keluar dr ruang ICU....
DHEA :"Maaf tante, ini manajer & produser Ali kan?"
MA2RENA :"Iya .... mrk dtg mau membesuk Ali..."
GHEA :"Tante maaf, selama Ali di rawat di ICU, yg hy diijinkan utk membesuk adalah keluarga sj ... Jadi maaf, mrk ber 2 tidak bisa .."
BOBI :"Kenapa kami tdk bisa me lihat Ali? Apkh itu aturan dr ru -mah sakit?"
GHEA :"Bapak2 yang terhormat, tdk perlu sewot begitu... ini ICU, bkn kmr rwt biasa... kesterilan -nya sangat dijaga..."
BOBI :"Bagaimana dg kalian sen -diri?"
DHEA :"Kami berdua dokter diru mah sakit ini,sekaligus Owner...."
BIMA :"Maafkan kami dokter..... "
GHEA :"Trimaksih atas kerjasa - manya... "Saat mrk msh terlibat pembica -
raan... Shianne datang mendeka ti mrk... dan melihat kepd sosok bapak2 yg sangat tidak asing bg Shianne....SHIANNE :"Ada apa ini?... Tante, Ali meminta kpd saya... agar jgn ada yg diijinkan membesuknya selama diruang ICU, kec keluarga nya.. Om.Bima,tolong pengertian nya, nanti kita bicara Om.Bima."
BIMA :"Iya... kami akan pulang..."
SHIANNE :"Tante, Dhea & Ghea... ayao ikut saya sebentar.."
DHEA :"Tunggu sebentar Shiann, aku mau beritahu dr.Julian ada bpk produser dan manajer Ali..."Dhea masuk ke ruang ICU, tidak lama kmdn ia keluar diikuti oleh dr.Julian.... Dhea mengenalkan dr.Julian kpd mrk.
DHEA :"Aku tinggal dulu ya..."Kmdn Dhea bergabung dg Ghea, Shianne dan Ma2Rena.... Mereka pergi meninggalkan ruang ICU...
GHEA :"Ada apa Shianne?, Knp kita kemari....?"
MA2RENA :"Kalian mau bawa tante kemana?"
SHIANNE : (mrk smpi di keka -mar Prilly dirawat)..."Ayo kita masuk,"DHEA+GHEA :"Prillyyy"
GISELL :"SStttt, bisa tdk jangan berisik... "
MA2RENA :"Apa yg terjd dgnya?"
GISELL :"Tenang, Prilly sudah di -tangani dr.Carlos, dia mengalami demam tinggi & kekurangan cai- ran.. semalaman dia menangis te rus & tidak mau tidur"
MA2RENA :"Knp dia menangis.... Ya, Alloh ...lindungi anakku ini..."
SHIANNE :"Tante,Prilly semalam membesuk Ali .... Julian sdh mela rangnya utk membesuk, tp Prilly tetap memaksa utk bs menemani Ali saat2 merasakan kesakitan... "
GISELL :"Keluar dr ICU, Prilly me nangis terus....ia tdk tega melihat ketidak berdayaannya Ali mena -han rasa sakit yg ia alami."MA2RENA :(mencium Prilly).... "Maafkan tante syg, tante sayang dgmu .... tante akn menemanimu sampai km sembuh. "
--------------------------------------------------
DIRUANG ICUdr.Kristian yang didampingi dr.Julian memvisite Ali yang ter tidur ......
Dr.KRISTIAN :"Pasien sudah bisa tertidur ... itu artinya, dia tlh ber hasil melewati masa-masa krisis nya. Sekarang utk memastikan -nya .... dr Julian, tolong lakukan ulang pemeriksaan laboratorium utknya .. dan klu hasilnya semua normal ... pasien sudah boleh di pindahkan dari sini..
Jangan lupa kabari saya semua hasil dari labora toriumnya, Ok."
JULIAN :"Baik dokter..."dr.Julian memanggil petugas la - boratorium untuk melakukan pe meriksaan ulang atas pasien. Be - berapa jam kmdn hasil laborato- rioum atas nama Ali telah diteri- ma dr.Julian ....
JULIAN :" Asswlkm Dhea, kamu ada dimana syg ... Oh begitu,skrg bgmn keadaan Prilly?... dr.Carlos
yg menangani....bagus itu, tp dia sdh siuman?... Blm?... Ali baik2 sj ... Sy br mau ksh kbr, klu hari ini Ali sudah bisa di pindahkan dari R.ICU.... iya, dia sudah melewati masa krisisnya.... Kebetulan klu disitu ada mamanya ... Oh gitu.... baik akan sy siapkan,supaya Ali dibawa kesana... Ok syg... bye."Ali dipindahkan dari ruang ICU, ke ruang perawatan inap bersebe lahan dg ruang rawat Prilly yang msh blm siuman, krn demam yg msh tinggi... Ma2Rena sudah me -nunggu Ali dikamar yang akan di tempatinya.....
ALI :"Mama...."
MA2RENA :"Alhamdullilah syg km sudah lewati masa krisismu"
ALI :"Mama...mama habis nangis ya...kenapa?"
MA2RENA :"Tidak apa2...mama bahagia kalau kamu sudah sehat sayang.... mama takut,krn tdk se- dikit org yang meninggal karena steven johnson.... Alloh sudah me nyembuhkanmu nak"
ALI :"Ya mama...Ali bersyukur se kali... Trimakasih ya Alloh....
Ada apa mama?.. Jangan bilang mama menangis krn Ali.... mama sembunyikan sesuatu dr Ali ya?. Ada apa dg Prilly mama?.... Dimana Prilly?"
(ma2Rena hy menangis).,Mama,?
MA2RENA :"Prilly sakit Ali... dia demam tinggi .... Dari pagi Prilly blm siuman....."
ALI :"Dimana Prilly mama..??...."
MA2RENA :"Tenang dulu Ali, dia sdh ditangani dr.Carlos........ Kamu baru sembuh, tunggu smpi dr.Kristian mengunjungimu .... Sabarlah..."
ALI :(Ali menangis dipelukan ma manya)..."Saat Ali sakit, dia ada ....tp Saat dia sakit, Ali tdk ada untuknya. "
MA2RENA :"Kata Shianne, dia me nangis semalaman dan tdk tidur, setelah melihatmu sdg berjuang melawan rasa sakitmu.... dia kasi han melihatmu, dia menangis ka rena merasa tidak bisa berbuat apa2 utkmu. .. Gisell dan Shianne yg menggendong dan membawa nya menemui dr.Carlos ... Mama sedih melihat Prilly.... apalagi org tuanya sdg di Ambon... mamanya baru dapat serangan jantung, jd dia dibawa ke Ambon untuk istirahat.
Kamu mama tinggal dulu ya... mama mau menemani Prilly ... kamu jgn kemana -mana smpi dr.Kristian menemuimu,
Ingat nak, Prilly butuh kamu dlm keadaan kamu sehat.."Saat ma2Rena hendak keluar dr kamar Ali dirawat, Ghea dan Dhea masuk .....
MA2RENA :" Ali, mama mau lihat Prilly dulu....Ali ingat kata2 ma2"
DHEA :"Selamat ya Ali, kamu sdh melewati masa krisismu.... Hasil laboratoriummu semuanya baik, tapi kamu masih hrs menunggu kunjungan dr.Kristian ..."
JULIAN :(masuk kekamar Ali) .... "Kebetulan kalian berdua ada di -sini. . UGD membutuhkanmu ber dua.... ada kecelakan lalulintas di bawah... "Ghea dan Dhea pun meninggal kan ruang rawat Ali...
JULIAN :"Bagaimana kbrmu?"
ALI :"Aku baik ... Julian,aku mau lihat Prilly.... aku..."
JULIAN :"Sabar Ali, kamu tunggu dr.Kristian... dia dokter yg mera -watmu.... sebentar lagi dia akan kemari... "OooooTOBE CONTINUED
CITEȘTI
ALI, PRILLY DAN STEVEN JOHNSON ("you are my Ribs")
RandomKisah ini kelanjutan dari cerita "When God give my dream , make change more than my dream". Setelah kepergian sahabatnya "Maura ", Prilly menjadi gadis yg lbh pendiam & tertutup, terlebih kekasihnya Ali yg sdg fokus hy kpd kariernya, shg melupakann...