Dunia Maya?

61 5 0
                                    

Hey ho, balik lagi sama gue. Udah lama banget gue gak update, ini semua faktor UN :"| do'a-in nem gue bagus ya '-')/


Jadi update-an gue kali ini hasil pengamatan satu tahun lebih yang udah gue rangkum, gue masak mateng-mateng biar ada khasiatnya.

Dunia maya.

Lo yang baca ini terus pasti tau dong kalo gue itu aktif didunia maya, cuman baru-baru ini gue mikir, kenapa sih gue aktif di dunia maya?

Jawabannya simpel. karena gue gak terlalu punya banyak temen disekolah.

Cuman baru-baru ini otak gue mencerna semua kegiatan gue di dunia maya, apa manfaatnya gue aktif di dunia maya, apa kelebihannya dan apa kekurangannya.

Dunia maya itu dunia gak nyata, dimana kebahagiaan yang kita buat dan lakuin disana itu cuman sugesti kita aja buat ngehibur diri sendiri. Pertama kali gue aktif di dunia maya itu tahun 2015 awal kemaren, kalo lo mau tau perasaan gue gimana saat itu punya banyak temen di dunia maya. gue bakal jawab. gue seneng.

Tapi kalo lo nanya ke gue sekarang gimana rasanya punya temen di dunia maya, gue bakal jawab gue kesepian.

Satu tahun yang gue abisin bersama temen-temen dunia maya ternyata ngebuat gue secara gak langsung menjadi orang yang canggung dengan orang di dunia nyata, gue yang dulu masih suka nyapa orang,sekarang gue jarang. Karena dulu gue bersugesti 'gue udah punya temen di dunia maya toh gue gak butuh teen di dunia nyata yang kerjaannya nusuk orang dari belakang terus'

Dan karena sugesti itu, temen gue makin dikit. Semua berawal dari senang yang terlalu, ngebuat gue sempet nyerah di dunia nyata. Tapi baru kali ini gue bersyukur sama salah satu sifat buruk gue. Gue gampang bosen. Gue orang yang gampang banget bosen, gue selalu ganti hobi, ganti cita-cita, ganti idol, dan lain-lain. Tapi karena sifat bosen ini, gue, gue bisa kembali lagi ke dunia nyata. Dan pas gue kembali ke dunia nyata lo tau apa yang ada dipikiran gue? Gue adalah orang yang rugi.

Gue udah ketinggalan banyak hal di dunia nyata, sekarang gue udah mau lulus SMP, tapi gak ada kenangan indah apapun saat gue SMP. Ini semua akibat gue yang selalu mengejar kebahagiaan palsu di dunia maya hanya untuk menghibur diri sendiri dan menutup ruang untuk orang-orang yang ada di dunia nyata buat ngedeketin gue.

Mungkin beberapa orang yang aktif di dunia maya bakal tersinggung sama postingan gue kali ini, dan bahkan temen-temen gue di dunia maya juga mungkin bakal kecewa sama gue. Tapi inilah gue. Gue merasa rugi pernah aktif di dunia maya.

Gue gak ngelarang lo buat bersenang-senang di dunia maya, tapi gue cuman mau ngingetin, jangan sampe lo terlena sama dunia maya. Jangan nyari kebahagiaan di dunia maya, cari kesenangan aja, sebatas melepas Bad mood jangan lo sampe hidup disana. Karena orang-orang di dunia nyata terus maju, dan gak bakal ada yang mau nungguin lo kalo lo sibuk berkhayal di dunia maya.


Yap, ini hasil pengamatan gue selama setahun lebih. Ini murni pengalaman gue. Gue orang yang tertutup, lugu sama dunia luar, walaupun gue bukan seorang nerd, tapi gue bener-bener gak pinter nyari temen, dan gue kadang masih mikir kalo ketemu sama orang baru 'gimana cara gue kenalan sama dia?', 'apa yang harus gue omongin?'. Dan kalo gue nyerah gak tau gimana caranya kenalan, ya gue bakal terus diem sampe itu orang yang nyapa gue duluan. Itulah gue, tadinya gue gak terlalu tertutup, tapi karena gue terlalu sibuk di dunia maya, gue jadi orang yaang tertutup.

Sekarang gue udah mau lulus SMP, gue bakal naik ke jenjang selanjutnya, karena itu gue bakal lari buat ngejar ketinggalan gue selama ini. Gue gak mau jadi orang penyendiri lagidi kelas. Gue bakal jadi diri gue sendiri, menciptakan kebahagiaan untuk gue sendiri. Bukan buat orang lain.

Karena selama ini gue aktif di dunia maya sebagai orang yang suka ngelawak, periang, dll. Dan gue begitu bertujuan untuk nenyengin orang lain. Tapi itu bukan gue. Gue bukan orang yangsuka ngatain orang seenaknya biar orang lain ketawa, gue bukan orangyang punter bikin lelucon, gue ya gue. Gue cuman orang biasa yang hidup mengikuti alurnya, dan gue adalah orang yang suka berkompetisi. Gue capek pake topeng di dunia maya menjadi orang sok bijak, padahal itu bukan gue banget. Gue bisa nyelesein masalah dengan kepala dingin, tapi gue gak terlalu tertarik buat nyelesein masalah. Gue aktif di dunia maya menjadi orang lain. Dan gue nyesel. Ngapain gue jadi orang lain cuman buat ngebahagiain orang-orang di dunia maya yang bahkan gue gak tau orang itu asli apa enggak. Seharusnya gue mencoba buat ngebahagiain orang terdekat gue dulu, yaitu keluarga.

Duh kayaknya kepanjngan :v sorry yak jadi curhat.

Tapi ini bener-bener apdetan loh, bukan asal apdet. Ini bener-bener hasil pengamatan :v

(GNLB) Gerakan Nyimak Lebih BaikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang