wh-18

12.9K 366 9
                                    

warning!

typo bertebaran

××××

ehm yah , tadi adri liat mami di kafe tempat biasa mami yah" ucap adrian memecahkan keheninga di meja makan malam ini.

seriously? gue juga dri.. tapi gue di mall mirip banget sama mami "

kalian yang benar aja? mami kalian udah jauh.. dia pergi meninggalkan kalian dan sekarang udah ada bunda kan?!"

iya tapi masalahnya mami itu ibu kandung kita yah! mami ga bisa di ganti siapa pun !"

oh jadi kamu ..."   belum sempat aldy melanjutkan amarahnya vivi langsung pamit untuk ke kamar alex.

aku permisi mau kekamar alex"  ucapnya dan langsung meninggalkan semua yang ada di meja makan.

"aku emang orang asing di keluarga ini"

"aku kira mereka bisa nerima aku , tapi ternyata itu hanya sebuah kepalsuan"

kalian plis jangan bahas mami di depan bunda"

why? ga salah kan kita nge - bahas ibu kandung kita sendiri?" protes nayla

nay? kamu ga sadar? kamu tuh udah di campakin sama mami kamu"

nay ga di campakin , mami ninggalin kita ada sebab yah"

tau dari mana kamu?!"

aku tadi sempat cerita-cerita sama mami "

oh ya? bisa kamu ceritakan?"

jadi cerita nya gini...

flashback on

mamii!! " panggil nayla secara refleks

nayla?? oh my god sayang mami kangen kamu"

iya aku jugaa , bisa kita bicara mam?"

yes , ayo kita ke restoran di sana "  dan akhirnya mereka berjalan beriringan ke restoran tersebut.

dona memanggil waiters dan memesan makanan mereka berdua.

mau bicara apa sayang?"

mami kenapa kurusan? mami sakit?"

gpp sayang , alex apa kabar? dia udah gede kan ya"

hahaha alex masih kecil kok mam , tapi dia gemesin banget mam"

uhh mami jadi pengen main sama dia, ayah kamu gimana kabarnya? mami denger ayah kamu nikah lagi?"

iya mam ayah udah nikah lagi , dan istrinya baik juga kok mi... "

bagus deh , adrian gimana kabarnya?"
adrian baik juga kok mi.. , mami kenapa ninggalin kita?"

ada alasan tertentu sayang"

apa alasan itu mam? "

sebenarnya mami gamau cerita , tapi mami terpaksa.. oke mami akan cerita , mami terpaksa meninggalkan kalian mami sakit nak "

mami sakit? kenapa mami malah pergi? mami ga sayang sama aku,alex dan adrian?"

mami sangat sayang kalian , mami pergi karna mami gamau nyusahin kalian"

mami sakit apa?"

kanker payudara"

ya tuhan mam.. demi apapun aku ga rela ninggalin mami dalam keadaan sakit gini"

udah ya nak , mami buru-buru"  tanpa alasan yang jelas dona meninggalkan putri sulungnya sendirian di restoran tsb.

flashback off

aldy yang mendengar cerita nayla langsung tertegun. ada rasa rindu di hati-nya. ia merindukan istrinya yang dulu. iya dona .

to : dona
from : aldy

bisa kita ketemuan sekarang? di kafe biasa?

send

sedangkan vivi yang di kamar alex. dia merutuki dirinya yang malah nangis.

ih emang dasar bodoh! ngapain coba lo nangis vi? apa yang lo tangisin? "

tapi.. hiks... gue ngerasa hiks... gue sama alex hiks.. bakal hiks..
pisah"

*

gimana kabar kamu?" tanya aldy

baik"

kamu jangan bohong , aku tau kamu sakit"

ga aku sehat kok"

sehat gimana? kamu sakit kanker payudara kan?"

nggak"

bagus don, rencana pertama kamu berhasil! huh bentar lagi semua pasti akan seperti semula.. balik ke dulu lagi " batin dona

kamu jangan bohong hon"

oke fine , iya aku sakit . emangnya kenapa? kita bukan suami istri lagi kan? jadi gaada hak aku buat kamu tau!"

maaf"

maaf untuk?"

aku udah ngira kamu selingkuh sama lali-laki lain"

emang keles"

udahlah gausah diingat lagi"

kamu gamau ketemu anak kita?"

udah kok tadi"

kamu baru ketemu nayla , belom adrian dan alex. kamu tau? alex sekarang tambah lucu apalagi tingkahnya sekarang"

iya aku tau.. tadi nayla udah cerita ke aku"

besok bawa alex ya? kita ketemuan di kafe ini besok sore"

oke"

ehm apa istri kamu ga marah?"

itu bisa di atasin"

tanpa aldy sadari vivi ada di dekat dia , vivi emang sengaja pura-pura tidur. setelah dia melihat aldy sudah di mobil vivi buru-buru ke garasi untuk mengambil mobil dia.

huh sabar vi!"

semua emang butuh perjuangan"

semangat!" vivi nyemangatin diri-nya sendiri dan setelah itu dia pulang ke rumah dan segera tidur.

seperti pagi biasanya..
adrian dan nayla yang slalu sibuk mencari - cari.
nayla yang mencari test papernya.
adrian yang mencari kartu ujiannya.
vivi yang sibuk menidurkan alex.
aldy yang menyusun berkasnya.

bundaa bantuinnn ini demi ujian dan nilai kitaa" teriak adrian

ini ada apa sih? heboh banget!"

oh my gosh ayah!! ini tuh lagi darurat ayah.. ayah tolong ayunin alex ya? biar bunda yang bantuin cariin test paper sama kartu ujian kita?"

udah bunda bilang kan? semuanya tuh jangan letakin sembarangan kan jadinya gini! setiap hari adaa aja yang di cari , kamu juga dri! udah tau ujian masih aja main ps bukannya belajar main sih main tapi ingat waktu juga dong dri.. masa iya dari jam 3 sore sampe jam 4 subuh! jangan kamu kira bunda gatau ya.. kakak juga! kaka udah gede.. bukannya ngajarin adenya eh malah asik sendiri sama hp nya ntar bunda sita baru tau! nih test paper sama kartu ujian kalian"

gpp deh ya di omelin.. yang penting ketemu" bisik adrian ke nayla

iya ayo buruan! ntar gue telat nyet"

nyat nyet keturuan monyet ya lo? "

yaelah mau ngajak adu bacot, ntar aja ya yang terpenting kita sampe sekolah 5 menit lagi!"

bersambung

thanks buat yang udah vote dan koment!


widower husbandTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang