Gue lagi dikelas, ngedengerin Bu Asri yang ngajarnya gaada abisnya. Udah bosen, gue gangerti sama sekali isi pelajarannya apa.
Gue toel lengan Katya "kat, mabal yu, bosen gue. Susul gue ke luar ya" bisik gue
Lalu gue berdiri dari kursi pergi ke depan kelas "bu saya mau ke toilet ya" ijin gue dan langsung meninggalkan kelas sebelum ada persetujuan dari Bu Asri
Ga lama gue nunggu di dalem toilet, Katya dateng. Kita langsung pergi ke taman belakang sekolah. Ternyata disana juga ada Daffa dan temannya.
"Daf? Lo ngerokok?" Tanya gue waktu liat ada sebatang rokok ditangannya
"Eh? Iya Del. Ga sering cuma kalo butuh aja" jawabnya sambil ngejatohin rokoknya terus di injek
"Kenapa dimatiin Daf? Gapapa kok" tanya gue waktu ngeliat itu
"Engga, gue gamau lo ngirup asep rokok dari gue" jawabnya sambil senyum
"Gue udah biasa kok. Lingkungan gue kan kaya lo semua"
"Dengan penyakit bawaan lahir lo, lo gaboleh ngirup banyak asap, Del"
"Sinii Della sama abang eza aja aman nih dimatiin rokoknya" goda Eza sambil mematikan juga rokok yang ada ditangannya
"Jangan! sama gue aja Del!" balas Juan
"Della maunya sama gue kalian semua mundur aja" tambah Raden sambil ngerangkul bahu gue
"Jangan rangkul-rangkul woy" cibir Nico yang tidak sengaja melihatnya
Serentak semua noleh kebelakang.
"Nico?"
(anjir drama yak)
***
Beberapa minggu setelah kejadian Nico ngeliat gue dirangkul sama Raden. Gue makin deket sama dia. Gapaham kenapa dia jadi makin perhatian sama gue, jujur sekarang gue udah nyaman sama dia."Daf, Della nanti pulangnya bareng gue ya" Nico ngelirik Daffa kemudian senyum ke gue. Yang hanya dibalas dengan ancungan jempol oleh Daffa
Udah beberapa hari ini juga gue absen dianter pulang sama Daffa. Nico selalu booking gue duluan buat dianter pulang. Ga jarang mereka juga adu bacot buat anter gue pulang. Padahal gue oke-oke aja mau sama siapa, yang penting aman.
Bel tanda istirahat selesai bunyi, gue dan Katya beranjak dari kursi dan langsung meninggalkan mereka yang masih dikantin. Ya karna abis ini adalah pelajaran biologi yang dimana gurunya adalah guru bk, alias Bu Sri, gue harus cepet-cepet masuk, kalo gue telat bisa diomelin lagi, lelah hayati diomelin terus. Buru-buru gue masuk ke kelas lalu duduk ditempat kursi gue yang gapernah pindah selama 5 bulan disini. Galupa gue minum air mineral yang gue bawa, kalo ga gue bisa mati dijalan huehe.
"Biasa anjir lo udah kaya gaminum setaon" Katya yang ngeliat gue minum kaya orang goblok mukulin punggung gue
"Anjing! Gue bisa mati lo pukul gini goblok" protes gue yang tersedak air yang gue minum
"ANJIR MUKA LO KONTROL DEL" Katya ketawa ngakak ngeliat muka gue yang gue sendiri rupanya kaya apa yang pasti gue malu karna lagi-lagi seisi kelas ngeliat kearah gue.
Gue sumpel mulutnya pake tisu yang ada dimeja gue, gue gatau ini bekas atau engga bodo amat.
"Hm.. an.. wwooy ddeell" bodohnya temen gue dia bukannya ngelepas sumpelan tisu dimulutnya dia malah diem aja gitu ngomong selagi tisunya ada dimulut.
Berilah hamba kekuatan untuk menghadapi manusia ini ya tuhan.
Gue geregetan ngeliat tingkah dia. Asli cantik-cantik otaknya gesrek.
"Lepas dulu tisunya anjir lo bodo apa tolol"
Katya nepok jidatnya "oh iya anjir lupa" terus ngeluarin tisu yang udah gaada bentuk dari rumahnya
Sumpah lo semua jangan mau punya temen kaya Katya, asli maluin banget. Kalo gue ga sayang dia udah gue tendang dari tebing keraton, ituloh tempat jalan anak hitz yang ada dibandung.
"Lemotnya gailang-ilang anjir cape gue"
"Bodo, yang penting gue laku. Emangnya elo" Katya mencibir gue, belagu amat yak baru juga jadian.
"Belagu lo Rizal juga terpaksa kali sama lo" gue getok kepalanya biar gakepedean mulu anaknya
"Anjir tega. Ga nyangka diriku kau begitu tega" jawab Katya sambil bikin muka sedih di dramatisir gitu, najis coy.
"Najis"
Bersamaan dengan itu Bu Sri masuk ke kelas, membawa buku yang tebelnya udah kaya tipi-tipi jaman dulu.
"Buka diktat kalian halaman 12" titah Bu Sri
***
Sepulang sekolah gue ada eksul basket, gue ganti baju dulu pake celana basket biru kesayangan gue dan baju oversize hitam bergambar bendera amerika yang udah pudar."Hari ini ada coach ga? Atau abang itu lagi yang ada?" Tanya gue ke salah satu anak basket yang cowo, karna mereka yang sering dikasih info sama coach.
"Sama bang Dani lagi Del kayanya, tapi coach juga ada" jawab dia, Billy. Salah satu temen gue di eskul basket ini.
Seperti biasa, Billy mimpin semua anak basket buat pemanasan dulu sebelum coach dateng, karna kalo coach udah dateng dan kita belom pemanasan, kita semua bisa di lemparin bola satu persatu. Sungguh kejam.
Ditengah pemanasan coach dateng dan bawa satu asistennya lagi yang ga familiar. Bingung gue dia ada berapa asisten tiap pertemuan ganti mulu.
Coach mengisyaratkan kita untuk kumpul membuat lingkaran di tengah lapangan "Ini Eka. Dia yang ngelatih lo semua hari ini"
"Panggil gue abang aja ya, bang Eka. Jangan coach. Yaudah ayo mulai latihannya"
Kaya biasa latihan mulai dari jam 4 dan selesai jam 6 atau 6.30. Mulai dari latihan shooting dan lainnya.
Nico nunggu gue dipinggir lapang, gue udah bilangin kalo jangan nunggu disana karna bisa diomelin sama coach tapi dia tetep mau nunggu disana, akhirnya dia harus cari topik sama coach biar ga diusir sama coach.
Padahalkan gue malu ya diliatin gitu, gue kan ga jago main basket, bisa diketawain gue.
Latihan udah beres gue nyamperin Nico yang lagi duduk fokus dengan ponselnya
"Heh!" Tegur gue
"Udah beres? Nih minum dulu" Nico ngasih gue sebotol teh yang gue suka banget, gapernah absen gue minum itu.
"Wey thanks Nic" ucap gue seraya ngambil botolnya
"Sante. Mau langsung pulang atau makan?"
"Langsung pulang aja capek. Mau tidur. Ayo" gue jalan didepan Nico karna asli gue cape banget
-------------------------------------------------
vote dan comments?
alentaxxx.
KAMU SEDANG MEMBACA
She's Broken
Teen Fiction|contains a lot of harsh words, inappropriate behaviour. please read wisely| bring me back.