(Kak Oby sakit??????Aku tidak dikasih tau......huh...mudah-mudahan happy ending lagi)
***********************************************
1 Oktober....bukan hari pancasila...tapi hari ulang tahunku....Apa enaknya ulang tahun kali ini? Dari pagi sampai sore,aku cuma sendiri di kos.Rosi dan Risa pulang kampung,Riya dinas pagi dan sore,dia lembur.Kak Oby...lagi keluar kota,pulangnya dua hari lagi.Cuma Kak Dika yang ada,sekedar ngucapin selamat ulang tahun pagi tadi,trus buru-buru kekantor.Pergi kemana ya?Suntuk banget....
Aku ke pantai saja,putus ku.
Hhhmm..sms dari Kak Oby pun nggak ada untuk ngucapin selamat ulang tahun...duh....suntuk banget....Dipantai aku duduk sendiri di kafe yang ada di situ.Pesan kelapa muda aja...
"Hei....ngelamun....kesambet jin laut baru tau rasa!"sebuah suara mengejutkan ku.Ku lihat asal suara itu
"Yuda?Kok bisa ada disini?"Yuda teman dinas ku di Vip
"Feeling...soalnya mau ditraktir!Ulang tahun kan sekarang?"
"Tau dari mana,lu?"
"Dari facebook!heheheh!Traktir ya..?"
"Iya,deh...mintak gih...lu mau makan apa..hari ini lu bebas milih makanan apa aja...gua lagi baik sekarang!"
"Hore...!"
Untung ada juga teman...setidaknya suntuk ku sedikit berkurang...Kami makan sambil cerita-cerita,lucu-lucuan...hhmm...
Dua hari kemudian.....Kak Oby pulang...hore...tapi belum bisa ketemu..biasa...pulang dari luar kota Kak Oby harus lembur dulu..musti sabar menunggu saat-saat untuk bertemu.
"Keluar kita,dek?"ujar Kak Oby saat dia datang malam itu.Tapi tampangnya agak sayu..kecapek an..kah..Di mobil pun Kak Oby banyak diam...Aku pun tidak tau harus mungucapkan apa...bingung...harus mulai dari mana...huh...tak ingatkah dia hari ulang tahunku?Ngucapin selamat kek,nggak ada hadiah pun nggak apa,yang penting..dia ingat..Kak Oby membawaku ke Selaksa cafe.Kak Oby masih tidak banyak bicara...
"Kakak,capek?"
"Nggak!Kenapa?"
"Lesu aja kelihatannya!"
Dia cuma tersenyum kecil.!
Selama Kakak Pergi,ada teratur makannya,dek?"
"Ada,kak!"saat kami bicara sambil berjalan itu ,datang seorang cewek menghampiri Kak Oby.Berjilbab...lagi..lagi..cantik..
"Bang..!Tumben...ketemu disini...!"
"Eh..Mia?Sama siapa ke sini?"
"Sama papa,bang!Tuh papa disana!"ujarnya sambil menunjuk ke pojok ruangan...
Tanpa bicara padaku,Kak Oby beranjak mengikuti gadis itu.Aku di tinggal sendiri..lima menit....sepuluh menit...ku lihat dia malah tertawa-tawa disana dengan gadis yang tadi,trus ada bapak-bapak dan dua orang perempuan lainnya.Merasa diabaikan...aku beranjak dari kafe itu dan berjalan keluar menuju bebatuan yang ada di pinggir pantai..ha...lagi-lagi...ketemu Yuda...
"Kenapa ya...setiap gua kesini..selalu ketemu sama lu?Lu nggak ngikutin gua kan?"candaku
"Enak aja!Emang gua bodyguard lu!"
Saat ngomong-ngomong seperti itu,rupanya Kak Oby sudah ada di dekat kami.
"Kok nggak bilang-bilang perginya?"
Mau bilang sama siapa???dia aja pergi nggak ada juga ngomong...ditinggal begitu saja.
"Pulang lagi,kak?adek ke mobil sekarang!"ucapku singkat.
Di mobil pun nggak ada apa-apa yang dibahas...diam...larut dalam pikiran masing-masing...aku larut dalam kekesalanku,tanda tanyaku yang belum terjawab..dia???entahlah...mungkin larut dengan pertemuannya dengan gadis cantik tadi...mungkin....
************************************************
Dinas..sore...pukul 18.00..saatnya injeksi...Aku masuk keruang mawar satu..
"Bapak...Ob.....!"ucapanku terhenti begitu saja...Oby?????Ku pikir itu...cuma nama yang sama..ternyata...ternyata...itu memang nama dan orang yang betul-betul aku kenal.Apendicitis akut???operasi cito dengan appendictomy???Kenapa...kenapa...aku tidak tahu..Kulihat dia menatap ku dingin dan disampingnya..ada...gadis berjilbab itu..mengelus kepalanya..pelan....astaga..profesional Riri...batinku...
"Sekarang bapak ada jam untuk injeksi,saya masukkan obatnya ya ,pak?"ujarku dengan batin yang masih dibayangi beribu pertanyaan...
Setelah kumasukkan obatnya,akupun berlalu keluar.
Kepala ku rasanya mau pecah memikirkan semuanya....kenapa...kenapa...kenapa....
Hhuuffttt......Aku tidak sepenuh hati dinas...kacau......hati dan perasaanku....mana hari ini aku harus lembur....dinas sore dan malam karena ada temanku yang dinas malam yang sakit dan aku disuruh untuk menggantikannya...lengkap...sudah....
Shif malam...
Saat sibuk-sibuk dicounter menyiapkan segala sesuatunya..
"Adek...bisa bicara sebentar?"kulihat Kak Dika berdiri di depan ku.Aku menatapnya tanpa berkedip...marah..kesal...kenapa dia tidak ada memberitahuku..tentang semua ini?Tapi...mungkin..siapa aku????Bukan siapa-siapa..barangkali..bagi Oby..bagi mereka...ya...itulah alasannya mungkin...
"Adek lagi kerja,kak!"ucapku ketus...
"Adek,please!"ujarnya seraya menarik tanganku..
"Mau bicara apa?"
"Mungkin adek terkejut melihat situasi ini,maaf...sebelumnya kakak tidak ngasih tau adek.!"
"Nggak pa-pa!lagian adek siapa kak?bukan siapa-siapa...wajar aja nggak dikasih tau.!"
"Kok ngomongnya gitu?Tadi siap makan siang Oby mengeluh perut bawahnya sakit sekali,kakak bawa ke klinik.Rupanya appendicitis akut,harus operasi segera.Karena ini rumah sakit yang terdekat,dokter klinik membawanya langsung kesini.Kami semua panik...cari ini itu,hubungi ini itu...Kakak mau menghubungi adek,tapi...dilarang sama Oby.Kakak pikir ,Oby takut adek khawatir,tapi...dia justru memperlihatkan foto-foto adek sama seorang cowok di pantai.Kakak jadi bingung apa maksudnya?Katanya,ada seseorang yang mengirimkan foto itu padanya saat hari ulang tahun adek.Dia shock melihatnya!
Aku tersenyum kecut..foto dipantai?siapa yang iseng melakukannya?Kami cuma sekedar makan...tidak janjian..tidak pula direncanakan untuk bertemu disana hanya kebetulan bertemu.Lagi pula semudah itu dia langsung percaya?Kenapa tidak menghubungi ku untuk mengklarifikasinya?
"Alasan?"dengusku kesal."Selalu seperti ini,selalu ada masalah...bosan adek ,kak..biarkan saja semua....nggak ada gunanya diselesaikan.Capek...kak!Terlalu banyak yang ikut campur dalam hubungan ini,terlalu banyak yang ingin menghancurkannya,biarlah sekalian hancur semuanya!"
"Adek!"
"Apalagi,kak?Harus adek jelaskan sama dia kalau itu teman kerja adek yang kebetulan bertemu dipantai!Karena saat itu adek lagi suntuk banget makanya adek pergi kepantai sendiri karena saat ulang tahun adek,nggak ada satupun manusia yang ada didekat adek!Ucapku kesal...
Sambil meninggalkan Kak Dika...
************************************************
Pkl 22.30
KAMU SEDANG MEMBACA
No Kiss Before Come In My Private Room
Romance'Aku kesini bukan untuk kamu!"Ucapnya "Aku tahu!" "Kamu senangkan,aku kesini dengan cewek lain?" "Kalau ada orang yang tersakiti saat ini,maka orang itu adalah aku!"