06 • jalan raya cilimus

9.8K 1.6K 340
                                    

09:27

kami nyasar.

gue ngga tau apa-apa karena sebenernya, gue ke cirebon baru dua kali. ini kali ketiga dan gue sama sekali ngga ngerti jalan.

luke dari tadi memutar otak. dia mulai panik-panik manja di balik kemudi.

"udah sih. buka google maps aja," saran gue pada luke.

luke menggeleng. "ngga, ngga. gue tau, kar, ini ke mana. gue tau."

"gue ga yakin deh, luke."

"diem. lo diem dulu gue mau mikir."

melihat daerah yang makin lama makin asing, kepala gue makin pening. "luke, sumpah google maps aja."

"DON'T TALK, LET ME THINK IT OVER," seru luke makin panik.

"tanya orang deh coba. itu bapak-bapak lagi pada ngopi."

gue nunjuk sebuah warung kecil di pinggir jalan. terlihat segerombol bapak-bapak lagi ongkang-ongkang kaki ditemani kopi, rokok, dan kacang sukro.

"ngga usah. gue tau."

"KERAS KEPALA BANGET SIH!" teriak gue, hampir ngejambak rambutnya.

"IYA IYA YAUDAH KITA TANYA YA!"

ha. mampus. ini anak pasti juga udah ga tau kita di mana dan mau ke mana.

luke meminggirkan mobil tepat di depan warung itu. lalu gue membuka kaca mobil.

"punten, pak. ini teh di mana ya?"

salah satu bapak berteriak. "ini mah di cilimus, nok."

gue menoleh pada luke, berpandangan dalam kebingungan yang tidak berkesudahan.

"ini kuningan, nok," lanjut seseorang di sampingnya.

"KUNINGAN?!" gue refleks berteriak.

"OOOH KUNINGAN!" luke malah tepuk tangan sekali, kegirangan. "nuhun nya, pak!"

luke menaikkan kaca jendela gue, lalu dengan santai mengemudi lagi.

"luke, kuningan itu udah bukan cirebon loh."

"ya emang."

"hell?" gue mendelik ke arahnya. "terus gimana? balik aja lagi ke kota deh."

"jangan. tanggung udah sampe sini. gue tau kok tempat yang seru di kuningan."

gue diem. ini udah jauh banget. sedangkan luke masih anteng sambil melantunkan lagu no heroes allowed dari mayday parade.

"kar, percaya sama gue napa sih? kita ga bakal nyasar lagi."

"ngga, luke. kita kayaknya bakal nyasar lagi."

luke menggeleng. "ngga. coba buka google maps deh."

tai km luk akhirnya pake google maps jg kan

late night update bcs why nooott

liat dah skrg gue lg ngapain

liat dah skrg gue lg ngapain

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
dekat • lrh | ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang