Avery POV
Jantung gue berdebuk kencang, gue cuma bisa berharap Ethan ga kenapa-napa. Gue yang tadinya mau ngasih surprise buat Ethan, malah gue yang dapat surprise.
Grayson POV
Kring.. kring..
Ringtone HP Ethan.Gue lekas menjawab telepon itu. Itu dari perusahaan Ethan
"Halo?"
"Mr.Dolan?"
"Maaf, saya saudaranya. Ethan sedang diperiksa di rumah sakit karena kondisinya kurang stabil."Jawab gue sambil nengok ke jendela ruangan Ethan diperiksa
"Saya manager perusahaan Bookynation."
"Ya?"
"Saya rasa Ethan kurang stabil untuk mengerjakan tugas di posisinya. Jadi saya memberi keputusan bahwa Ethan saya turunkan jabatan menjadi writer saja. Terima kasih"
"Baik. Akan saya kabarkan ke Ethan saat dia sudah pulih."Gue berharap ini ga terlalu bad-news for E. Gue pikir keputusan managernya benar karena Ethan ga bisa kerja terlalu berat dulu.
Gue laper, jadi gue ajak Avery buat makan dulu.
"Av, gue laper. Makan dulu yok!"
"Hm, okay."
Gue jalan ke arah pintu keluar. Gue nengok ke arah ruangan Ethan dan gue liat dokternya keluar ruangan. Jadi gue langsung lari balik ke ruangan itu. Sama juga dengan Avery
"Dok?"
"Ethan kondisinya sudah hampir dengan 'sangat parah'. Dia mengalami kanker paru-paru."
Gue hanya menundukan kepala dan gue rasa gue emang udah gabisa apa-apa. Gue rasa gue juga cukup beruntung karena penyakit keturunan itu nurun ke Ethan dan bukan gue.
*2 hari kemudian*
Ethan harus selalu bawa oksigen kemana-mana. Oksigennya bukan sekedar botol kecil yang enteng, tapi tabung gede dan selang yang harus digendong atau ditarik kemana-mana.
Gue menyarankan Ethan untuk cuti sementara. Sebenarnya yang gue harapkan yaitu dia berhenti kerja. Tapi gue rasa itu terlalu berat buat dia.
"E?"
"What?"
"Lo kuat bawa oksigennya?"
"Ya, gapapa. Gue tarik aja deh, berat kalo digendong." Jawab saudara gue sambil senyum ke gue. Gue liat cerminan diri gue yang kondisinya kurang baik, ga kayak gue.
Ethan selalu sama gue di manapun. Di rumah cuma ada kita berdua. Kalo mereka bilang jadi kembar itu ga enak karena selalu dibanding-bandingin, gue ga setuju sama mereka. Dibanding-bandingin itu okay, karena gue tau gue pastiga sebanding sama orang inspirational kayak Ethan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Selcouth // dolan twins
FanfictionEthan Dolan seorang penulis fiksi yang memiliki kembaran bernama Grayson. Ethan juga ternyata mendapat penyakit paru-paru keturunan. Dengan keadaan Ethan Dolan yang 4/10, bagaimana happily ever after dapat dia capai? Simak ceritanya and ENJOY! **** ...