D I O N

69 6 2
                                    

"La, nanti kalo kita udah gede kayak kakak yang itu, kamu gak boleh punya temen cowo selain aku atau tanpa ijin dari aku ya?", Kata-kata yang tulus dan penuh keyakinan terucap dari bibir seorang anak kecil yang berusia 7 tahun itu dengan jari menunjuk seorang wanita yang terduduk di bangku taman.

"Kenapa emangnya yon? Kata mama aku nih ya, kita harus punya banyak temen tanpa harus liat dia itu perempuan atau laki-laki, kayak kita ini" jawab gadis kecil nan imut dengan raut muka yang penuh dengan kebingungan.

"Pokonya gak boleh ya la, kamu cuma boleh temenan sama aku aja kalo perlu" dengan tangan yang sedang menepikan rambut gadis-nya itu karna tiupan angin di taman yang sepi,

*flashback off*

Kejadian itu sudah 9 tahun yang lalu, namun pria yang dipanggil iyon itu malah menjadi overprotect jika ada laki-laki yang berani mengganggu gadis-nya. Mereka tahun ini sudah genap berumur 16 tahun di bulan Agustus dengan tanggal yang sama yaitu tanggal 20, awalnya hanyalah tetangga dan orang tua Violla dengan orang tua Dion begitu dekat, namun itulah yang membuat mereka semakin dekat. Tidak ada status diantara mereka, karna bagi mereka itu hanya sebagai pengikat dan menurut mereka jika menyakiti itu hanyalah pengecut yang melakukannya.

"Dionn, bangun woi, kalo gak bangun juga terpaksa ya gue sirem air panas, gue itung ya yon", teriak gue tepat di telinga nya, sebenernya tadi itu juga cuma buat nakut-nakutin dia aja, gak mungkin dong gue sejahat itu haha.

Tidak ada respon apa-apa dari mayat hidup di depan gue ini, jadi gue harus apain ya? Satu cara lagi yang pasti ampuh buat dion,

*cup*

Kecupan halus di pipi saja itu sudah cukup buat cowo yang sok begadang tapi buat bangun pagi pun gak bisa,

"Makasih sayang, nih aku bangun kan? Kenapa gak dari tadi aja? Aku nungguin loh padahal", kelopak mata-nya perlahan terbuka dengan senyum jahilnya sukses membuat gue mual pagi-pagi gini,

"sayang bapak lo Heri, harusnya tadi gue sirem aja beneran pake aer panas biar ngejerit" omel gue yang sibuk ngerapihin kasurnya dion.

"BURUAN DIRI TERUS MANDI WOI" teriak gue lagi karna pas gue nengok dia malah nelungkep lagi di kasur,

"hm, iya ini bangun, nenek lampir" balas-nya yang sudah berlari menuruni tangga karna sudah bisa menebak apa yang akan terjadi jika dia masih di kasurnya itu.

Yah, beginilah aktivitas gue tiap paginya, nyamper dion kerumahnya dan alhasil disuruh tante Ratna buat bangunin dia. Katanya si, tante Ratna udah nyerah kalo buat urusan bangunin tuh kebo satu.

"Vio, Dion-nya udah bangun kan? Tante takut kalian telat, ini udah jam 6 lewat 15 loh", teriak tante Ratna dari lantai satu rumahnya.

Gak sopan kalo gue jawabnya teriak-teriak juga kan? Makanya gue langsung turun buat nyamperin tante Ratna yang ternyata lagi nyiapin sarapan di meja makan,

"iyon-nya udah bangun kok tan, dia lagi mandi tuh, emang tante gak liat dia turun tadi?",

Memang kamar dion tidak di fasilitasi kamar mandi dan itu berarti dion terbiasa mandi di lantai 1 dekat dapur.

"Loh? Engga kok sayang, dari tadi dion belom masuk kamar mandi", jawab tante Ratna dengan raut wajah bingung, sama seperti gue sekarang.

Astaga Dion, pasti dia pindah ke kamar tamu deh. Ngeselin banget si pagi-pagi, ini kan udah telat.batin gue.

"Vio liat dulu deh tan di kamar mandi," ucap gue bohong,

Gue langsung lari ke kamar tamu yang berada di belakang dekat taman rumahnya,

"DION ALANDRA GUTAMA" teriak gue karna makhluk yang dicari ternyata sedang tertidur pulas di kasur empuk kamar tamu itu,

"Lo tau gak si sekarang jam berapa yon? Kita telat ini, buruan dong. Gue tinggal ya kalo lo gak bangun juga" omel gue yang sedang mengguncang badan kekar miliknya itu.

"ha? Iya la, iyaaa, jangan tinggalin kek, ini mandi deh beneran. Siapin seragam ya di kamar gue" jawabnya dengan rambut yang sengaja di acak-acak itu oleh pemiliknya.

Nguji iman emang ya dia, untung gue sesabar itu, ya sabar karna terbiasa juga si, dan gue nyaman dengan keadaan gini. Jadinya setiap pagi pasti gue orang pertama yang dia liat, biar terbiasa juga dia nanti. Dan gue langsung menaiki anak tangga buat ke kamarnya dion tapi ternyata tante Ratna sudah ada di dalam dan terlihat lagi ngeluarin seragam dion dari dalam lemari dan menatanya di kasur, Biar Dion cepet pakenya, begitulah kata tante Ratna pas gue nanya kenapa harus ditata.

Kalo telat-telat gini, pasti Dion mandi cuma 10 menit, bukan karna gue yang teriak-teriakin dia, tapi karna dia takut gue berangkat sekolah sendirian, takut ada yang gangguin di jalan katanya sih. Bukan Dion namanya kalo gak aneh.

Ternyata dugaan gue salah, Dion mandinya cuma 7 menit lebih 18 pas gue liat jam di layar handphone milik Dion, gak sengaja gue liat notif yang baru muncul di layar, LINE? akhirnya sifat kepo gue keluar,

siapa yang ngechat dion sepagi ini? Batin gue penasaran.

Gue pun membuka aplikasi LINE dan gue masukin password, saat layar LINE terbuka ternyata seseorang bernama el, ha?el? siapa el?, semakin penasaran gue dibuatnya dan dengan lancangnya pun gue buka kolom chat dari el itu,

Dion? kenapa kamu gak bales chat aku?

Dion? Kamu? Aku?, pasti ini cewe deh karna gak mungkin temen cowonya itu pake aku,kamu segala. Tapi kenapa dion gak cerita apa-apa ke gue? Ini kayak abis diremove deh chatnya, soalnya cuma 1 chat dari el itu aja. batin gue mempertanyakan ini semua, perasaan tidak suka, marah karna dion tidak mau terbuka, mood gue langsung berubah seketika.

"ayok la, gue udah rapi nih" suara dion yang tiba-tiba muncul di sebelah kursi gue duduk,

Tanpa menjawabnya, gue langsung ke tante ratna buat pamit dan langsung naik ke atas jok motor kesayangan dion.

"la, lo kenapa si? Kok kayak cuekin gue gitu? Masih pagi kali la" Tanya dion yang sudah menyalakan mesin motornya itu,

Gak biasanya selama di perjalanan kami saling diam, gak ada pelukan yang erat dari gue, karna masalah chat dari perempuan centil itu. Gue kesel setengah mati, gue penasaran juga sama cewe itu.

"la, gak mau turun nih? Jangan bengong aja, lo kesambet ya?"

Tanya dion yang menyadarkan gue dari lamunan sialan itu, dan sekali lagi, mengacuhkan dion, dan meninggalkannya yang berteriak memanggil nama gue dari parkiran sana, gue butuh waktu buat sendiri sampai dion mau ceritakan semuanya sendiri.

Yey part 1 ini udah kelar juga ternyata, hehe. Makasih buat semuanya yang mau nyempetin waktu buat baca tulisan ngaco gue ini, gak bisa update cepet yaa karna mood yang lagi ancur-ancurnya.

-salam sayang dionolla-

Future?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang