Dion 1

6 0 0
                                    

"La, kenapa gak ke kelas gue dulu tadi pas bel istirahat?"

Baru aja ngerasa lega karna udah pulang sekolah, tiba-tiba Dion ngagetin gue dengan suara bas nya itu.

"apasi lu, brisik ah" maki gue,

"Wah ada yang gak beres ni kayanya" sahut Dion.

"Iya, lu yang gaberes yon" jawab gue yang melangkah rapi menuju parkiran motor.

"Ah serius kek la" Dion mulai merajuk,

Gue gak ngejawab apa-apa karna gue sibuk nyari motor Dion,

"Noh, disana noh motor gue" tunjuk Dion ke arah motor besar berwarna hitam itu.

"Ayo ah, anterin gue ke kafe dulu" pinta gue.

"Yeh, anak raja dari mana lo emang?" jawab Dion yang lagi masang helm-nya.

Gue jadi gak berniat buat naik di jok motor Dion karna omongannya tadi, ya siapa suruh, udah tau gue lagi bete.

Gue balik badan sambil ngehentak kaki ke tanah yang padahal gasalah apa-apa ke gue, tapi cuma nunjukin kalo gue lagi kesel sama dia.

"Eh oon, lu mau kemana lagi? katanya mau di anterin ke kafe" Panggil Dion setengah teriak.

"Lagian elo gitu sih tadi, gue kan bete tau gak si?" gak lupa bibir yang gue maju-majuin.

"Dasar alay, buruan naik. Tadi aja berangkat sendiri bisa, giliran balik tetep minta ke gue kan" sindir Dion.

Kami pun sudah keluar melewati gerbang sekolah yang terbuka lebar, selama di perjalanan sudah rutinitas kami buat nyanyi-nyanyi dan beradu suara cempreng.

Gak kerasa udah nyampe di depan kafe yang ada di depan komplek rumah gue, dan tanpa aba-aba gue langsung turun tapi karna keisengan Dion yang nge-gas motornya, alhasil gue hampir jatoh.

"Eh bego, kalo tadi gue jatoh terus pala gue bocor terus gue mati karna keabisan darah gimana? Ha?" maki gue sambil terus ngejitak kepala Dion yang masih terbungkus helm.

"Hahahaha, gua tawain dulu trus gue kabur, pura-pura gak tau dari pada gue masuk penjara malah jadi madesu gue nanti" jawab asal Dion yang masih ketawa ngakak gajelas.

"Tolol" maki gue sekali lagi.

Itu lah Dion, cowo abstrak yang punya segudang ke-jailan nya untungnya dia masih punya muka yang bisa dibilang ganteng lah ya.

Gue langsung ngibrit ninggalin Dion yang masih markir motor-nya itu dan mulai sibuk celingak-celinguk buat nyari meja kosong.

Ah, itu ada tuh di ujung. Batin gue.

Dion pun sudah memasuki kafe dan disambut dengan tatapan centil cewe-cewe SMA di sini, tapi dia masih belagak sok cool dengan balutan hoodie abu-abu dan celana abu-abu sekolah.

"Dasar sok ganteng" ucap gue setengah berbisik.

"Gue denger sat" jawab Dion dengan menu yang ada di tangannya.

Mba-mba kafe itu pun masih setia menunggu kami memilih menu dengan senyum merekah layaknya mendapat duit segepok.

Ini lah yang paling gue gasuka kalo jalan bareng Dion, pusat perhatiannya pasti dia.

"Gimana ka? jadinya mau memesan apa?" tanya mba-mba kafe itu ramah.

"Saya macchiato 1, sama cheese cake 1" jawab gue.

"Saya samain aja deh mba," gak lupa dengan senyum yang masih nempel di wajah cowo alay ini.

"Oh oke ka, di tunggu ya pesanannya" mba-mba itu pun langsung pergi meninggalkan meja kami namun sesekali masih melirik ke arah Dion.

"Yon, mending lu pake masker atau apakek. Centil semua cewe disini" usul gue ketus.

"Cemburu aja ni bos besar nya" ledek Dion.

Kami pun mulai bergosip tentang apa saja, dari kejadian Fero (temen sekelas Dion) yang di dodorin celananya di kantin sampe ngomongin mau punya anak berapa nanti pas kita udah nikah. Hahaha.

Cukup lama kami menunggu pesanan kami, dan akhirnya ada mba-mba yang pernah ngelayanin gue sama Rey membawa nampan berisi pesanan kita berdua.

"Ini ya ka pesanannya, ada yang bisa saya bantu lagi?" tanya-nya.

"Gaada kok mba, makasih ya" jawab gue yang udah siap dengan cheese cake gue.

"Oke kalo gitu saya tinggal ya, kalo ada apa-apa silahkan panggil saya saja" 

"oke mba"

Namun mba-mba itu pun gak berkutik dari tempatnya dengan sorotan mata centil-nya.

"Ka, kakak punya segudang cogan ya? Yang ini gak kalah ganteng loh sama yang kemaren" bisik mba-nya.

"ah ini mah yang bagian jelek-nya mba, yang gantengnya gak segini kalo di gudang saya" jawab gue asal.

"Ah masa si ka? Kalo gitu saya boleh dong minta line mas yang ini? atau yang kemarin juga boleh, itung-itung amal kan ka?" 

He. Ini udah beneran kecentilan namanya, dan Dion bisa-bisanya sok bego gitu.

"Nih mba, karetin aja yang ini. Jadiin manekin kalo mba mau, saya iklas." gue mulai gerah karna mba ini masih nyuri-nyuri pandang ke Dion.

"Ehem, mba bisa balik kerja lagi kok. Saya gabiasa makan diliatin, lagi pula nanti anak raja yang ini bisa ngamuk" ledek Dion.

"Eh iya maaf ganggu, kalo gitu saya permisi ya ka" 

Akhirnya mba-mba itu bisa pergi juga dari pandangan gue, beneran centil ya cewe-cewe disini. Tapi tunggu, gue kan juga cewe ya disini? oh oke, terkecuali gue.

"La, udahan kali betenya. Gue enek tau ngeliat muka lu begitu. Sumpah"

"brisik, tuh ada telfon" jawab gue yang tetap melirik ke handphone Dion, kepo sama siapa yang telfon dia.

Tapi reaksi Dion beneran diluar dugaan gue, dia langsung ambil hp-nya dan malah masukin ke dalam kantong celana-nya. Jadi, siapa sih yang nelfon Dion sampe dia segitunya?

Gue penasaran, apa mungkin cewe ganjen yang waktu itu ya?. Tapi sayang, gue cuma bisa nebak-nebak di dalam hati karna mungkin ini belom saatnya gue buat tau.


Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 29, 2016 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Future?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang