el?

18 1 0
                                    

Aku tidak pernah menyalahkan takdir, tapi ini terlalu sadis.

***

Setelah Reynald nganter gue pulang, gue langsung masuk ke dalem rumah Dion karna ternyata rumah gue masih rame sama temen-temen nyokap gue.

Dion udah balik aja, batin gue pas ngeliat dion lagi duduk santai sambil menonton film kesukaan-nya.

"Yon, besok gue dijemput sama reynald" ucap gue yang langsung duduk dan tetep gak bisa lepas dari layar handphone gue.

"Engga boleh"

Cuma segitu aja jawaban dion?ha?dia pikir dia siapa?

"Kasih alesan dulu"

Tanya gue meminta penjelasan,

"Gue gak suka"

"Itu bukan alesan kan DION"

"Gue kan udah berapa kali bilang sama lo, gue gak suka kalo lo deket-deket sama dia"

Kali ini dion langsung berbalik menghadap gue,

"Gak jelas"

Jawab gue dengan muka kesel gue,

"La, turutin gue sekali ajaa"

"Hm."

Gue langsung pura-pura tidur di sofa dan ngebelakangin dion.
Terdengar suara helaan nafas dari dion, dan dia pun bangkit dari sofanya, langkah kaki dion semakin jauh gue denger, dan tiba-tiba aja handphone Dion bunyi karna notif LINE

"Kepo gak ya gue? biarin aja deh, gue cuma mau minjem bentar kok"

Tanpa basa-basi, gue langsung ngebuka aplikasi LINE dari handphone dion dan ternyata dari perempuan gatel itu,

El.

Dion, jangan lupa makan ya

ha. sok perduli banget ini cewe. hm, gue bajak aja deh mumpung dion gak ada

Dion.

Kamu bukan mama aku yang harus ngingetin aku makan kok. Mending urus diri kamu sendiri aja:)

Berapa detik kemudian cewe itu ngebales chatnya

El.

Ini siapa?

Lah kok dia nyadar si? padahal ketikan gue sama dion kan sama aja. gerutu gue

Dion.

Ya ini aku lah, dion.

El.

Oh aku kira siapa hehe, yauda deh. Besok sekolah, udah di siapin belom buku-buka nya?

Dion.

Aduh, kamu beneran bawel ya ternyata. Aku tidur aja deh mending. Bye.

El.

Yaudah, jangan bangun ke sore-an ya. Bye yon,

Dasar cewe sarap. Udah di jutekin masih aja ya, kasian banget sih ini cewe. Maki gue dalem hati

Karna takut ketauan, gue langsung ngeremove chatnya. Dan gue taro lagi hp dion di tempat semula.

Mood gue langsung turun drastis karna chat itu, tapi gue inget sama janji dion, dia bakal ngasih tau kalo waktunya udah pas.

"Dion, gue balik dulu"

"Emang udah selesai tuh acara di rumah lo?" jawab dion yang melangkahkan kaki ke arah gue.

"Udah kali, tau dah. Entar kan gue juga langsung masuk kamar."

"Bye". Lanjut gue

"La?", panggil Dion

"Ha? kenapa?"

"Besok berangkat sama gue kayak biasanya"

"Engga, gue sama Reynald aja. Gak enak kalo gue tolak"

"Serah lo. Tapi cuma sekali ini aja la,"

"Gue gak bisa janji" Jawab gue seadanya.

Gue pun bener-bener menghilang dari rumah dion, dan benar saja, rumah gue masih rame banget.

Dengan langkah yang mengendap-ngendap ke arah tangga macem pencuri, gue pun langsung ke kamar dan menguncinya. Gue banting tubuh gue ke kasur yang berukuran queen size itu. Pikiran gue masih aja ke beberapa jam yang lalu saat gue di cafe bareng reynald, dia asik juga ternyata, not bad lah. Tapi-- gue langsung ngebuang jauh-jauh pikiran gue itu, gak mungkin gue ngeduain dion dengan cara kayak gini, first love gue itu dion dan perasaan itu akan terus sama sampai gue ninggalin ini semua yang ada di dunia.

Tanpa gue sadarin, mata gue mulai tertutup rapat karna terlalu banyak mikir dan ya. Alam mimpi pun mulai terlihat.


=======

Di lain sisi,

"argh, gue itu cowo. Masa iya plin plan gini sih, sadar yon! lo punya olla, hati lo cuma buat olla!" maki dion yang masih saja menjambak rambutnya sendiri itu,

"tapi, gue kasian sama el." racau dion.

Lelaki yang bertubuh jenjang itu pun meraih handphone-nya yang terletak di samping bantal berwarna abu-abu itu dan langsung mengetikkan sebuah kalimat dengan nafas yang masih memburu karna emosi,

Dion.

Besok gak usah jempul olla, dia bisa berangkat sama gua.

read.

Dion.

Eh anjing, lo jangan ngeread aja. 

read.

Layarnya pun semakin redup, dan perlahan mati namun dion tetap saja menatap layar handphone-nya itu dengan kesal, tak berapa lama kemudian layarnya pun kembali menyala dan menampilkan balasan dari reynald.

Reynald.

Gue udah ngeduluin lo lagi pula lo kan udah sering nganter vio, jadi biarinin besok dia sama gue.


pinter juga ya nih bocah, tapi apa gak papa kali ya kalo olla dianter reynald? kan cuma nganterin doang, gak lebih. Tapi itu kan bisa berkepanjangan. Batin dion

"Kesempatan lo cuma nganterin olla aja rey, selebihnya-" tawa dion hambar

"jangan harap, olla cuma punya gue. Gue gak serakah, tapi olla udah duluan dapet posisi itu di hati gue" sambung dion dengan pandang  yang nanar.

Ya, memang benar bahwa olla lah yang mendapat posisi itu di hati dion. Namun dia bimbang semenjak kehadiran perempuan itu, perempuan itu datang karna sebuah insiden yang tidak mau dia ingat kembali. 

Antara olla yang dikorban kan, atau el? atau dia tidak akan memilih ke-dua nya? Hanya takdir yang menyimpan rapat rahasia itu.

Future?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang