Rahasia?

21 4 0
                                    

Dirimu malam ini sama dengan dirimu yang membuatku jatuh cinta kemarin dan besok.

-Gayle Forman (If I Stay)

----------------------------------------------------------

"La? kok jadi serius banget gini sih? hahaha, turun aja deh yuk, ke kantin sekalian, jam istirahat juga tinggal 45 menit lagi" kata felia memecahkan keheningan di antara kami berdua,

Belom juga gue jawab, tapi felia udah keburu narik tangan gue buat ngikut dia ke bawah. Kita pun udah bercanda-canda seakan masalah tadi tidak pernah kita rasakan, buat apa di bawa pusing lagi? gue juga udah baikkan sama dion, ya paling tinggal si felia yang nunggu cinta-nya itu. Gue penasaran sih emang, se-ganteng apa sih tuh cowo sampe-sampe felia yang padahal dikenal gak mikirin cowo banget itu, bisa segitu cinta-nya sama itu cowo. Ya tapi, siapa pun dia, gue harap itu cowo yang beneran pantes buat felia deh.

Suasana kantin masih sama sepinya, dan kita langsung mengambil tempat yang tadi gue dudukin pas sama reyhan, di ujung kantin. Gue cuma nemenin felia makan, sesekali sibuk nge-scroll timeline LINE. Cukup lama tenyata kita di kantin, karna bel istirahat udah terdengar nyaring dan siswa-siswi SMA TERATAI, sekolah tercinta kami itu, sudah mulai berhamburan untuk mengindahkan tuntutan perut mereka. Dan tanpa di undang dan tanpa izin pun, reyhan sudah duduk manis di sebelah gue, entah mau apa dia di sini.

"eh elo rey," ucap gue secara spontan,

"sorry nih ya gue asal duduk aja" jelas reynald dengan senyum yang tidak di buat-buatnya itu.

"rey, kenalin dulu nih temen gue" gue pun langsung menyenggol tangan reynald, maksudnya dia harus nengok dan nanya nama felia.

"iya, udah kenal kok. Nama lo felia kan? temen sebangku violla dari kelas 1 sekaligus sahabat-nya," ha! semakin kuat aja dugaan felia yang tentang reynald sebagai secret admirer gue itu, kok jadi ke-geer-an gitu sih la.

"buset, se-detail itu ya lo nyari info tentang violla. haha" jawab felia dengan mata yang melirik was-was ke gue,

"engga lah, itu kan udah rahasia umum juga. Siapa sih yang gak tau violla? cewe cantik, yang selalu ngejaga penampilannya biar tetep rapih dan sahabatnya yang selalu setia nemenin dia" puji reynald yang ngebuat gue blushing.

"heh, jangan ngomong gitu depan orangnya! dia gede kepala juga loh" candaan felia yang dapet hadiah jitakan dari gue,

Kita pun semakin akrab saja bertiga, reynald ternyata gampang buat bergaul juga, jadinya gak ada canggung diantara kita. Ada aja bahan obrolan dan bahan candaan yang sesekali dibuat oleh reyhan.

Tapi, kemana dion? dia biasanya langsung nyamper gue dikantin, apa dia masih gak enak ya sama gue?. batin gue.

Tiba-tiba handphone gue mengeluarkan suara "LINE" yang ternyata itu LINE dari dion, panjang umur banget ya itu orang.

La, gue mau nitip makanan dong, apa aja deh. Lagi nyalin tugas nih. Tengkyuu ay.

Gue pun langsung pamit ke felia dan reynald buat beli makanan dan langsung ke kelas dion buat nganterin sekalian, untungnya juga mereka oke-oke aja kalo gue tinggal. Dan gue langsung ngantri buat beli siomay, karna menurut gue, itu makanan yang paling gampang buat di makan kalo lagi sibuk-sibuknya, pas juga udah giliran gue buat beli, setelah itu gue langsung ngibrit ke kelasnya dion takut-takut keburu bel masuk.

Belom juga gue masuk ke kelas dion, tapi ada suatu hal yang menahan gue buat masuk,

"yon, lu yakin tetep mau ngerahasia-in ini terus dari violla?" tanya salah satu temen dion yang bernama Albert itu,

"gue gak siap denger mereka berantem bert, lo tau kan emosi violla itu gak gampang ke kontrol? jadi, gini dulu aja deh" jawab dion yang masih sibuk dengan tugasnya itu,

"gak usah sok kegantengan makanya yon, mending violla buat gue aja deh sini" canda albert,

"yeh si tai, ribut dulu sini sama gua" marah yang dibuat-buat dari seorang dion.

Siapa yang mereka omongin deh? kok ada nama gue? pura-pura gak tau deh la, ini belom waktu yang pas kalo kata dion. bisikan batin gue akhirnya menarik gue buat masuk ke dalem kelas dion itu,

 "DION, BUAT TUGAS ITU DI RUMAH. BUKANNYA DI SEKOLAH PLIS" teriak gue tepat di depan kupingnya,

"jangan teriak-teriak gitu kek lu, cantik doang tapi berisik" omel dion yang langsung nyamber makanan dari tangan gue,

"sama-sama sayanggg," sindir gue dengan nada yang di paksa alus itu,

"yaelah ay, masih aja. Sini deh," tarikan dari tangan dion pun berhasil narik gue sampe ke pangkuannya itu.

Ttemen-temennya pun langsung ngomel karna mereka jomblo.haha. dan gak di gubris sama dion, malahan dion menghadiahi kecupan di dahi gue sebagai ucapan terima kasih-nya itu, dia emang susah di tebak, kadang manis, kadang ngeselin berasa minta di bunuh.

"gue cuma butuh ucapan makasihnya doang si padahal, eh ternyata dapet yang lebih dari itu," racau gue yang langsung berdiri buat ngebenerin baju karna berantakan,

"masuk kelas la, 10 menit lagi bel" dion pun menutup buku tugas yang sedari tadi dia kerjakan itu kemudian dia bangkit dari tempat duduknya dan langsung nuntun gue buat ke kelas gue yang berada di sebelah kelasnya.

****************************************

Baru segini aja berasa mau cepet-cepet ending gitu haha, tapi aku kudu sabar.

Kalo kalian suka, jangan lupa vomments nya ya :)

-salam sayang dionolla-

Future?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang