"sejak kapan lo suka cabut pelajaran gini?" tanya dion langsung,
Apa-apaan ini?dia pikir, dia bisa seenaknya marah-marah sama gue? gue cabut pelajaran gini kan juga penyebabnya itu dia, batin gue marah
"coba liat lo sekarang, bukannya lo juga cabut ya? gak usah sok nasehatin orang kalo lo juga ngelakuin apa yang lo larang plis" jawab gue yang menyibukan diri dengan handphone tanpa melihat dion.
"eh vi, sorry nih ya lama, tadi harus nunggu tante-nya masak ini dulu" suara reynald yang dateng gak tau waktu,
"oh, sekarang lo berani cabut gara-gara reynald? lo baru kenal kan sama dia? apa udah lama? bisa-bisanya ya la gue gak tau ini" amukan dari mulut dion bener-bener buat gue gak bisa nahan marah sekarang ini,
"lo apaan sih yon? barusan lo marah-marahin gue dengan sifat ke-sok-tau-an-lo itu. Apa gue juga langsung marah-marah pas baca chat dari cewe kecentilan itu? ha?" gue sedih sekarang, gue juga gak enak sama reynald, karna dia dituduh yang ngajarin gue cabut gini, dion nampak sedang bertengkar dengan akal sehatnya, sedikit kaget juga terlihat dari gerak-gerik nya, cerita kayak apa yang lagi dia rangkai?
"cewe kecentilan? jadi, yang tadi ngeread chat dari el itu elo?" jawab dion yang berusaha menutupi kepanikan dari dirinya
"kalo gue tadi gak liat notif di hp lo mungkin gak tau sampe kapan lo bakal nutupin itu terus kali ya yon. lo bilang kita sahabat kan? terus kenapa lo gak cerita sama gue? lo gak suka kalo gue di sini sama cowo, terus kenapa lo bisa-bisanya chat sama cewe yang bahkan gue gak tau dia siapa? oke, gue ke kanak-kanakan emang," gue pasrah sekarang, mungkin gue juga terlalu lebay buat nyikapin masalah ini, mungkin dion emang butuh sosok perempuan di hatinya, terus?dia anggep apa gue sekarang?.
Gue mulai sok-sok mencari sosok reynald karna gue ngerasa udah ngacangin dia dari tadi dan ternyata orang yang dicari berada di meja yang tidak jauh dari tempat gue dan dion berada, dia berusaha untuk tidak mencampuri urusan gue, malah dia terlihat sangat menikmati makanannya, sebelum gue bangkit buat berdiri, tapi dion terlebih dulu nahan tangan gue.
"la, maafin gue, maaf karna gue masih gak bisa jujur sama lo. Tapi lo harus percaya la sama gue, gue akan tetep sayang sama lo, jaga hati lo buat gue ya la" suara dion terdengar lirih dan dengan muka yang berantakan,
"gue maafin, gue tau yon kalo lo pasti butuh waktu yang pas buat jujur sama gue nantinya, sekarang lo masuk kelas, jangan cabut-cabut lagi, tuh udah bel pelajaran ke dua, bentar lagi gue juga masuk kelas" ucap gue dengan tangan yang sibuk membenarkan jambul kesayangannya itu, gue emang gak bisa buat nge-diemin dion terus, gue gak sanggup ngeliat dia kacau kayak gini, okelah, anggep gue sebagai cewe lemah.
Dion pun menuruti perkataan gue, sekarang dia sudah melangkah untuk ke kelasnya, dan gue pun menghampiri reynald yang sudah selesai menghabiskan makanannya itu.
"rey, maaf buat yang tadi. " gue langsung mengambil tempat di depan reynald, dan memasang tampang bersalah.
"gimana? udah entengan kan pas lo luapin semuanya ke dia?" ucap reynald yang langsung menaruh handphone-nya diatas meja ketika gue mulai membuka obrolan,
"udah kok, udah gak ada beban gitu rasanya, thanks ya"
"gak usah pake makasih kali vi, ohiya, nih susu titipan lo, lo suka yang rasa vanilla kan?" jawab reynald dengan kotak susu yang berada di genggamannya,
susu rasa vanilla, itu emang kesukaan gue, gue gak mau minum susu kalo bukan rasa vanilla, tapi dia tau dari mana? kenal aja kan baru. Batin gue.
"makasih rey, udah selesai kan makan-nya? balik ke kelas yuk, abis ini gue pelajaran fisika nih," ajak gue langsung
"yaudah yuk, gue juga mau masuk ke kelas," reynald langsung berdiri dari kursinya dan memasuki handphone-nya ke dalam saku celana. Memang tampan, tapi sayangnya, dion lah yang tetap dipilih hatinya.
*******************************************
Dalam sehari bisa nyelesaiin 2 part sekaligus, YEY wakakakka, gue gak baca ulang lagi hasil pemikiran gue ini, jadinya maaf ya kalo ada typo-typo gitu hahaha.
Jangan lupa vomments nya ya :)
-salam sayang dionolla-
KAMU SEDANG MEMBACA
Future?
Teen FictionKamu mungkin sudah terkubur diatas tumpukan tanah, tapi kamu tidak pernah terkubur di dalam hati atau pun pikiran ku. -Violla Mungkin aku belum sempat mengucapkan ini, karna ini di luar dari sifat ku. "Aku sayang kamu Violla, bukan fisik-mu, melaink...