"Olla," samar-samar gue nge-denger suara mama yang manggil nama gue, tapi karna mata gue gak bisa diajak diskusi ya akhirnya gue abaikan aja deh.
"Sayang?" astaga, itu suara mama lagi.
"Bangun yuk, kamu gak mau sekolah emang?" Panggilan dari mama dengan ketukan di pintu yang semakin mengeras yang ngebuat gue mau gak mau terbangun.
"hm, iya maa. Olla udah bangun," Sahut gue agar mama beneran pergi dari depan kamar gue,
"Cepet mandi ya, mama mau nyiapin sarapan"
Dengan langkah gontai dan nyawa yang belum sepenuhnya ngumpul, gue masuk ke kamar mandi.
Setelah gue memperhatikan penampilan gue di kaca dan ngerasa semuanya udah oke, gue pun mengambil tas yang gue taro di sofa kamar dan menuruni anak tangga satu persatu.
Mama sama papa udah siap di meja makan, dan sebentar lagi pasti ada ocehan dari mama. Batin gue.
"kamu itu kayak kebo ya, semalem aja gak ikut makan malem kan? gimana si kamu jadi cewe," see? tebakan gue pas.
"Pagi ma," balas gue malas.
"Iya pagi, duduk disitu perawan MA-LAS" ada nada penekanan di kata malas itu, gue pun memasang muka cemberut karna mama udah ngerusak pagi nan cerah ini.
"Pagi pa."
"Pagi sayang" jawab papa yang sibuk mengoleskan selai kesukaannya itu di roti.
"Non, itu ada temennya di luar" suara pak tarno yang ngebuat gue bingung,
"suruh masuk dulu aja pak"
bukan, itu bukan gue yang nyuruh tapi mama."siap ibu" jawab pak tarno yang mulai lenyap dari ruang makan,
"hm, permisi tante-om"
"oh ayoo duduk, siapa namanya?"
"Lah elo udah dateng aja rey" tanya gue ke rey dengan mama yang masih menatap gue karna menunggu jawaban.
"reynald ma" perjelas gue.
"oh ayo reynald ikut sarapan dulu sama kita"
"iya tante"
"ayo duduk sini nak," kali ini papa yang ngebuka suara,
"iya om"
"suka selai rasa apa reynald?"
"apa aja kok tan, hehe"
"Gak usah malu-malu kali. santai ajaa"
"yeh si mama, gaul abis pake z" ledek gue.
"sirik aja kamu"
"selai kacang suka gak? soalnya dion suka banget selai kacang, siapa tau aja selera kamu sama" ya begitu lah mama, menganggap semua temen gue bakal suka apa yang disuka dion.
"oh suka kok tan," jawab rey dengan senyum malu-malunya itu.
"Dion mah apa aja juga di makan kan ma" perjelas gue,
"Makasih ya tan" ucap rey manis karna mama barusan ngasih piring yang berisi roti kacang buat rey.
"iya sama-sama"
"rumah kamu dimana nak?" tanya papa.
"beda berapa blok aja kok om kita"
"oh kok om gak pernah liat ya?"
"Aku seringnya di rumah papa angkat aku om" kalo yang ini gue baru tau asli, tapi gue tetep sok cuek dan ngabisin sarapan gue.
"Oh pantes aja ya, yaudah abisin sarapan nya terus langsung berangkat ya kalian"
"siap pa!" seru gue semangat.
Setelah semuanya selesai dan rey sudah menghabiskan sarapannya, akhirnya kami pamit dan segera menuju sekolah karna waktu yang udah mepet kebangetan.
Dari rumah gue ke sekolah itu butuh waktu 20 menit kalo naik mobil,
Jam 06.30 saat gue melirik ke arah jam tangan yang melekat sempurna di tangan rey.
"Rey? kita bakal telat gak?" tanya gue yang sebenernya males buat ke sekolah.
"Semoga aja keburu ya vi" jawab rey yang sesekali melirik ku dengan mata hitam legamnya.
"Ah, semoga aja gak keburu kek gitu" sahut gue asal.
"Yeh males banget ini cewe ya cuma ke sekolah doangan, kita bakal nyampe tepat waktu kok. Tenang aja queen" Ujar rey dengan senyum smirk nya.
Benar aja, kita nyampe pas banget gerbang mau ditutup sama pak udin tapi karna "duit rokok" yang dikasih sama rey akhirnya pa udin pun berbaik hati, beruntung gak ada guru piket yang ngawas juga.
"Thanks rey," gue langsung ngebuka keluar dari mobil rey tanpa nunggu rey yang masih sibuk nyari tas-nya.
"Gue anter lo ke kelas yuk" jawab rey yang tiba-tiba udah di belakang gue, kita pun jalan bersampingan dengan alunan musik yang pas dan rey yang sesekali ngebenerin jambul lucunya itu.
Stop, khayalan gue makin alay.
"Lah kan emang kelas kita sebelahan juga ya rey."
"Oiya ya, gue niatnya mau sok romantis gitu padahal ya kayak di film-film"
Karna rey jalannya kayak orang abis sunatan, akhirnya gue narik tangan dia buat ikut lari juga dan sampailah kami berdua di depan kelas gue yang amat sangat gue rindukan dengan keadaan pintu tertutup.
"Vi, kayanya udah ada guru deh di kelas lo" Rey dengan tatapan yang secara bergantian mengarah ke gue dan juga ke pintu kelas gue,
"Kayanya sih ini, ah tapi yaudah lah biarin aja. Udah sana deh lo masuk tuh ke kelas lu" jawab gue dengan nada mengusir sambil berfikir alasan apa yang harus gue kasih ke guru matematika gue itu.
"Gue mah gampang terus vi, udah buruan sana lu masuk biar gue liatin dulu deh sambil makan nasi pake krupuk biar gurih" canda rey yang berusaha mencairkan ketegangan yang ada di diri gue sekarang ini.
Gue harus alesan apa ya ini astaga, batin gue.
"Gini aja, lo bilang telat tapi lo dibolehin masuk sama guru piket karna cuma dikit doang telatnya" seolah rey bisa baca raut muka gue yang terpancar kebingungan ini,
"Brisik lu ah, sana ke kelas lu" maki gue kesal.
Cup.
"Morning kiss vi hehe"
Belom sempet gue tersadar dari kekagetan ini, rey udah menghilang entah berantah dan menyisakan gue yang masih memutar ulang kejadian semenit yang lalu sambil tetap memegang dahi gue, bekas kecupan itu.
Lo buat gue makin gugup rey buat masuk,
Aku mohon, jangan membuat aku semakin terbiasa dengan hadir-mu karna kewajiban ku sekarang adalah menjaga hati seseorang yang terlebih dahulu datang.
***
Yey ini part nya udah selesai setelah sekian lama terabai di draft hehe.
Semoga kalian suka! :)
KAMU SEDANG MEMBACA
Future?
Teen FictionKamu mungkin sudah terkubur diatas tumpukan tanah, tapi kamu tidak pernah terkubur di dalam hati atau pun pikiran ku. -Violla Mungkin aku belum sempat mengucapkan ini, karna ini di luar dari sifat ku. "Aku sayang kamu Violla, bukan fisik-mu, melaink...