Hari ini gue resmi jadi anak SMA. Ya ampun lo bisa bayangin gak sih ini tuh masa yang gue tunggu-tunggu banget. Masa dimana gue bakal ngerasa pake seragam putih abu-abu, bukannya putih merah atau putih dongker. Masa dimana gue bakal dapat sim sama ktp. Masa dimana gue bakal ngerasa yang namanya cinta yang sebener-benernya, bukan cinta monyet-monyetan lagi. Well, gue udah ngarepin banget masa kayak gini.
Tapi di hari pertama gue jadi anak SMA malah jadi hari sial gue. Nih gue jelasin, hari ini tuh jam alarm gue mati, ban motor gue kempes, gue harus nyeret tuh motor ke bengkel, terus gue ketinggalan bus way jadi gue terpaksa naik oplet, dan semua diperlengkap dengan tragedi paling ngeselin.
Gue udah hampir nyampe ke sekolah, terus gue ngeliat udah gak ada anak SMA lagi yang jalan di depan sekolah. Gawat! Gue mulai ngerasa pertanda buruk nih. Tuh kan bener, pak satpam udah mau nutup pagar.
Dengan kekuatan yang ntah dari mana gue lari sekenceng-kencengnya. Dan pas gue udah nyampe depan pagar tiba-tiba ada yang nyerempet gue pake motornya. Bagus! Lengkap kesialan gue pagi ini. Gue yang masih setengah sadar dengan kejadian barusan langsung sadar waktu ada cowok yang neriakan gue.
"Woi lo punya mata gak sih? Lo gak liat motor segede ini, lo malah main nyelonong-nyelonong aja!" Kata cowok itu ngebentak gue.
"Eh lo yang gak punya mata! gue lewat bukannya ngerem, lo malah nabrak gue!" Balas gue dengan keselnya.
"Udah deh, udah mau bel. Lo cepat berdiri, gue mau lewat."
"Bukannya minta maaf, dasar gak tau diri. Lagian tanpa lo minta gue juga bakal berdiri."
Dengan kesal gue mencoba buat berdiri, tapi hasilnya nihil. Gue tetap gak berhasil buat berdiri.
"Ah lo kelamaan." Cowok itu turun dari motornya dan ngebantuin gue buat berdiri.
"Udah deh lo gak usah sok baik, gue bisa kok berdiri." Keluh gue dan ngelepasin tangannya dia.
Dan saat itu juga gue langsung ambruk dan terduduk dengan kesakitan.
"Liat! Katanya bisa. Udah ayok gue bantuin lo jalan ke UKS." Tambah cowok itu seakan ngeremehin gue.
Akhirnya, dengan terpaksa dibantuin dia gue jalan ke uks dengan tertatih-tertatih.
Sesampainya di UKS Buk Ratna langsung ngebantuin gue buat jalan ke tempat tidur.
"Ya ampun nak, kamu kenapa?" Tanya Buk Ratna yang terlihat panik karna ada memar di kaki gue.
"Ini nih buk, diserempet ni orang pas mau masuk pagar." Jelas gue sambil menyorotkan api kekesalan ke cowok tadi.
"Lo nya aja yang gak hati-hati." Jawabnya dan langsung keluar dari UKS
Bel masuk pun berbunyi. Gue terpaksa mendekap di UKS sampai jam istirahat pertama karna kaki gue keseleo.
Tiba-tiba pintu UKS dibuka, gue pikir Buk Ratna mau ke kantin. Tapi, si nyebelin yang masuk.
"Nih." Katanya dengan menyodorkan semangkuk bubur ayam ke hadapan gue masih dengan tatapan nyebelin.
"Nggak makasih. Gue gak lapar." Dan tepat setelah gue ngomong perut gue bunyi. Ya Allah, seketika gue gak tau mau letakin muka gue dimana.
"Dasar cewek nyebelin. Udah deh makan aja gratis nih. Lagian anggap aja ini tuh permintaan maaf gue karena nabrak lo tadi pagi." Masih dengan tatapan nyebelinnya.
Guys lo pikirin aja deh ya gimana mau nerima permintaan maaf seseorang kalau dia masih keliatan nyebelin gitu. Tapi gue terpaksa ngambil tuh bubur karna gue kelaparan gara-gara tadi pagi gak sarapan.
"Lo tau gak? Kita sekelas. Hebat banget kan? Gue aja masih kesel banget sama lo hari ini. Tapi gue harus nambah kekesalan gue karena harus ngeliat lo tiap hari" Katanya menjelaskan apa yang gue lewatkan pagi ini.
Gue langsung tersedak dan hampir aja muncrat di depan muka tuh orang.
"Sumpah lo? Kok bisa? Eh tunggu-tunggu lo tau nama gue dari mana?" tanya gue yang masih kebingungan.
"Dari name tag lo lah. Tuh MICHELLE" jawabnya dengan mengeja nama gue.
Hebat banget, nambah lagi kesialan gue hari ini. Eh nggak, keliatannya kesialan gue baru dimulai karna nih orang.
Karna hari ini pertama sekolah anak kelas 10 dipulangkan cepat. Gue hari ini gak bisa ke kelas karna ni kaki masih sakit banget. Terpaksa sampai pulang gue masih di UKS.
Gue baru aja mau nelfon abang gue buat jemput berhubung motor gue masih dibengkel. Terus si nyebelin langsung ngomong ke gue kalau dia mau ngantarin gue pulang.
"Chelle, gue ngantarin lo pulang deh ya. Kasian juga gue liat lo kayak gini. Jalan aja susah."
"ha? Nggak usah. Gue nelfon abang gue aja."
"udah cepetan, mood gue lagi bagus nih." Tanpa sempat gue ngomong dia udah ngebantuin gue turun dari tempat tidur dan kita langsung ke parkiran.
"Chelle, rumah lo dimana?" Tanyanya ketika kita baru keluar dari sekolah.
"jalan kesuma, perumahan bintan permai, blok B no 11" jelas gue panjang lebar.
"Bagus deh, hemat bensin gue jadinya."
"Maksud lo?"
"Ya bagus, rumah gue disitu juga cuman gue blok C"
"Gak nyangka gue punya tetangga nyebelin kayak gini" Dengus gue kesal.
"Diam aja deh lo, gue turunin juga lo disini."
Sesampainya di depan rumah."Lo tinggal disini?" Tanyanya kebingungan
"nggak kok, gue cuman numpang mandi disini. Ya iyalah, menurut lo ngapain gue ngejelasin alamat rumah gue panjang lebar."
"Jadi lo adeknya kak David?"
"Iya, kok lo tau?"
"Ya gitu, abang lo satu jurusan sama abang gue. Lagian abang lo juga sering main ke rumah gue. Oh iya, sebagai permintaan maaf gue selama kaki lo masih sakit gue yang ngantar jemput lo. Gak pake tapi-tapian."
"apaann sih__?" belum sepat gue ngejawab dia langsung main pergi gitu aja.
Dasar nyebelin
Ya ampun kaki cepetan sembuh dong biar gue bisa jauh dari ni orang
KAMU SEDANG MEMBACA
Waiting For You [Complete]
RandomBerawal dari tabrakan di depan pagar sekolah mengantarkan michelle memulai cerita SMA nya