Chapter 8

2.3K 129 2
                                    

Chapter kali ini povnya bakal kayak biasa. Chapter kemaren itu cuman buat ngebuka rahasia Axel yang ternyata udah disadarin sama Diandra. Well ayok kita jadi Michelle lagi.
**
Di Ruang ketua Ekskul Jurnalis
"Rey, liat kerjaan bendahara lo tuh. Ini gak beres itu gak beres. Pas awal masuk sibuk banget ngasi ide, inilah itulah. Pas di kasi posisi bagus malah gak beres." Sindir Sherly.

Kak Sherly itu senior gue, sekaligus sekretaris ekskul jurnalis. Dia selalu dekat dengan Kak Reynald. Kabar-kabarnya sih Kak Sherly juga suka sama Kak Rey. Tapi dia selalu aja berakting kalau dia gak ada perasaan apa-apa ke Kak Rey. Dan kedekatan mereka cuman sebatas profesionalitas antara sekretaris dan ketua.

"Emangnya si Michelle kenapa lagi?"

"Ni masalah keuangan kita belum selesai juga lagi. Acara ekskul kita itu tinggal sebulan lagi. Mana sponsor sponsornya ni. Gue kan mesti buat laporan acara."

"Iya nanti gue bilangan ke Michelle."

"Rey, gue gak tau ya lo ada hubungan macam apa sama tuh bocah. Tapi sebagai ketua lo mesti tegas sama dia."

"Gue tau. Dan lo gak perlu ngomentarin sikap gue ke siapa pun."

Sherly kemudian berjalan pergi meninggalkan Reynald. Ia kemudian mengechat Michelle.

Reynald : Chelle, kamu dimana?

Michelle : lagi di kantin kak. Kakak udah makan?

Reynald : udah tadi. Habis makan, kamu ke ruang ekskul sebentar ya. Ada yang perlu aku omongin.

Michelle : oke kak.

Wah gak biasanya ni, Kak Rey nyuruh gue ke ruangannya. Pasti ngomongin masalah keuangan ekskul.

"Hai Kak, aku beliin jus nih buat kakak."

"Oke makasih Chelle."

"Btw, mau ngomongin apa kak?"

Kak Rey berjalan ke arah gue. Dan sekarang dia berdiri di depan gue dengan muka serius.

"Chelle gimana sponsornya? Udah ada? Acara ekskulnya tinggal sebulan Chelle. Kamu jangan main-main gini dong. Si Sherly tadi ngomong ke aku. Dia mau buat laporan acara. Tapi laporan keuangan sama keterangan sponsor dari kamu belum ada."

Kak Rey marah sama aku. Aku tau kok ini yang bakalan diomongin Kak Rey.

"I-iya kak. Maaf kak. Sponsornya udah ada kok. Cuman memang laporannya belum aku buat. Maaf kak. Tapi secepatnya bakalan aku kasi sama Kak Sherly."

Tatapan Kak Rey yang awalnya serius perlahan-lahan mulai berubah menenangkan seperti biasanya. Dia kemudian memeluk gue. Rasanya jantung gue mau copot sekarang.

"Chelle, aku tau kok kamu capek. Maaf ya terlalu mendesak kayak gini. Aku tau seharusnya dengan status kamu sebagai pacar aku, aku gak boleh kayak gini ke kamu. Tapi kita harus tetap profesional. Acara ekskulnya tinggal sebulan lagi. Jadi kita harus kerja keras selama dua bulan ini."

Denger Kak Rey ngomong kayak gini rasanya adem banget. Gue gak tau kalau ternyata pelukan Kak Rey itu semenenangkan ini. Dalam hati, gue janji selama dua bulan ke depan gue bakalan kerja keras supaya acara ekskulnya sukses.

Gak terasa waktu cepet banget. Hari ini Hut Ekskul jurnalis. Dan sampai acara selesai gue super sibuk banget. Sampai buat bernafas aja rasanya gue susah. Seharian gue gak ngeliat Kak Rey, terkahir gue liat dia ngasi sambutan pas di awal acara. Tapi untung aja ada kak Valdo yang ngebantuin gue dengan segala macam masalah yang gue sendiri gak tau cara nanganinnya.

Gue baru aja mau masuk ke toilet cewek, tapi gue ngedenger orang kelahi di dalam toilet cowok. Dan dari suaranya, gue kenal banget. Itu suara Kak Rey sama Kak Valdo. Gue baru mau masuk buat ngelerai mereka, sampe gue ngedenger sesuatu yang gak mau gue denger.

"Rey, lo kok serakah banget ha?"

"Apanya yang serakah, do?"

"Lo tu udah punya Michelle Rey, terus ngapain lo tadi mesra-mesraan sama si Sherly ha? Dulu Lo suka sma si Siska dan kalian jadian padahal lo tau, gue juga suka sama dia, gue diam aja. Tapi sekarang lo mainin Michelle dan mesra-mesraan sama orang yang gue sayang. Udah dong Rey, setia dikit dong jadi orang."

"Yah habis lo gak nembak-nembak si sherly. Kan gue kasian liat tuh cewek."

"Woi lo sahabat atau apa? Pokoknya gue mau lo gak deket-deket dengan Sherly lagi."

Perintah Kak Valdo pada kak Rey dan berjalan ke luar wc.
Gue sedih banget dengernya. Karna sebelum Kak Valdo ke luar wc, gue udah sembunyi di dalam wc cewek. Gue gak nyangka Kak Rey kayak gitu.

Dengan sedikit semangat yang masih gue punya, gue nepis air mata gue. Gue tau Kak Rey bakalan berubah, gue yakin Kak Rey bakal ngejauhin Kak Sherly. Dengan mata yang sedikit bengkak gue berjalan ke luar wc. Gue yakin Kak Rey udah keluar dari wc.

Terus tiba-tiba hp gue bunyi. Dan ternyata Axel ngechat gue.

Axel : Chelle, lo dimana?

Michelle : Kenapa xel?

Axel : Eh malah nanya balik, udah malam ni. Lo ada yang jemput?

Michelle : Gue pulang sama Kak Rey, Xel. Ni orangnya lagi di samping gue.

Maaf Xel, gue bohong sama lo. Gue gak mau lo ngeliat gue nangis dengan mata bengkak kayak gini.

Axel : Lo bahagia banget ya dengan kak rey?

Michelle : lo nanya apaan sih Xel? Yaiyalah gue bahagia banget.

Dalam hati gue nyesek banget ngechat kayak gini ke lo, Xel. Dan ntah dari mana, Axel udah duduk di samping gue sekarang. Astaga gue gak tau mau letakin ni muka dimana.

"Mana Kak Rey lo? Bahagia apanya ni? Jadi bahagia lo kayak gini? Ini pasti karna Kak Rey kan? Diapain lo sama dia?" Tanya Axel dengan pertanyaan yang bertubi-tubi.

"Bukan urusan lo!"Bentak gue dan nyoba pergi dari situ. Tapi Axel narik tangan gue dan meluk gue.

"Lepasin gue, Xel. Apaan sih lo?"

Tapi Axel mempererat pelukannya, dan ngebuat tangis gue jadi pecah lagi. Hampir setengah jam gue nangis. Dan Axel gak ada ngomong atau nanya apapun lagi sama gue.

Selesai gue nangis, dia ngelepasin gue. Terus dia senyum ke gue, senyum yang nenangin banget.

"Hei lo pasti kedinginan kan sekarang?" Dia kemudian ngasi sweaternya ke gue.

"Chelle, gue udah sering buat lo kesel. Tapi gue gak bakalan buat lo nangis. Karena kalau cewek nangis gue harus nanggung dosanya. Dosa gue udah banyak Chelle. Jadi jangan nangis lagi. Nanti di kira gue lagi yang ngebuat lo nangis."

Gue cuman ngangguk denger dia ngomong barusan.

"Chelle lo itu paling cantik kalau lo lagi kesel. Jadi mungkin gue harus ngebuat lo kesel dulu kali ya?"

"Gue gak tau itu pujian atau apa. Tapi gue lagi males kesel-keselan sama lo."Jawab gue sambil senyum di depan dia.

"Dah ayok pulang dah malam, nanti gue di ceramahin bang David."

"Kan bang David kerja di luar kota"

"Oh iya ya. Berarti gak bakalan ada yang ceramahin gue dong."

"Gue yang bakalan ceramahin lo karna gue udah mulai kedinginan. Kalau gue mimisan lagi, gue bilang ke ibu gue itu gara-gara lo."

"Ya ya ya, cewek selalu benar. Cowok selalu salah. Kalau cewek salah kembali ke pasal satu."

"lo kira prinsip senioritas. "senior selalu benar, klau senior salah kembali ke pasal satu. Ah udah ah. Ayok pulang"

***
Maafkan author di chapter ini seakan ngerusak karakter Kak Rey.Selesai baca jangan lupa vote & coment ya. Jangan jadi silent readers ya sayang-sayangku😊. Comentnya juga bisa kritikan & saran, karna bagi author voment dari kalian itu salah satu cara readers ngehargain author.

Thanks😁

Waiting For You [Complete]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang