Maafkan author ya karena chapter 2 nya terlalu pendek. Jadi sebagai permintaan maaf author ngeupdate 1 chapter lagi😊
*****
Hari ini ada acara promosi ekskul di sekolah gue. Dan akhirnya pilihan gue tertuju ke ekskul jurnalis sekolah.Yap, ekskul yang ngurus mading dan majalah sekolah. Selain itu ekskul jurnalis juga jadi salah satu ekskul yang cukup ngasi banyak penghargaan buat sekolah.
Diandra milih jadi cheers. Diandra emang cocok yang begituan. Tapi yang anehnya si Axel malah milih ekskul musik. Gue pikir mungkin dia bakalan milih futsal atau basket. Tapi ternyata malah musik. Gue gak nyangka ternyata dia suka yang begituan.
Well, for your information gue, Diandra dan si nyebelin Axel udah jadi sahabatan. Kita sering terlibat buat ngerjain tugas kelompok bareng. Kadang di rumah gue, kadang di rumah Diandra, kadang juga di rumah Axel.
Gak kerasa udah hampir selesai aja nih masa kelas 10 gue. Capek banget jadi junior. Di depan senior kita gak boleh sok-sokan, jalan harus nunduk, tiap ketemu senior mesti nyapa, pokoknya gak enak banget.
Tapi senengnya geng gue nambah cowok 1 orang, namanya Refan. Pacarnya diandra sih. Enak banget tuh si diandra padahal baru juga kelas 10, udah dapet cowok aja. Si Refan ini anak basket. Ya biasalah, anak cheers dan anak basket. Kita skip aja deh urusan mereka berdua. Gue malas ceritainnya keliatan banget gue ngenesnya. Karna harus jadi tukang pos diantara refan dan diandra.
Sekarang gue lagi di ruang musik nunggu si Axel latihan.
"Nih." Kata gue sambil nyodorin minum buat si Axel
"Thanks chelle"
"Yap"
"Yok pulang"
Sekarang gue sama Axel pulangnya barengan. Soalnya habis kejadian kaki gue keseleo gue malah ketagihan. Yah lumayanlah mengurangi uang bensin gue. Dianya juga gak bermasalah soalnya masih sejalan ke rumahnya.
Selesai ujian semester kita semua anak kelas 10 menunggu raport dibagiin malah disibukkan dengan pelantikan ekskul. Termasuk gue.
Kita anak kelas 10 harus ngumpulin tanda tangan anak kelas 11 dan 12. Anak kelas 12 nya sih gak nyebelin kali. Karena udah mau tamat, senior kelas 12 palingan syaratnya cuman minta doa'in biar lulus doang.
Yang nyebelin itu anak kelas 11 buat dapatin tanda tangan mereka syaratnya banyak banget. Ada yang syaratnya minta beliin makanan lah, coklat lah, downloadkan film lah dan ngelakuin hal bodoh lain.
Dan hari ini gue dapat syarat yang nyebelin banget. Lo mau tau? Nih gue kasi tau
"AJAK KAK REYNALD KENCAN!"Kalau ada pilihan antara harus ngelakuin itu sama menghilang saat itu juga. Gue pilih pilihan ke 2. Kak Reynald itu wakil ketua jurnalis kelas 11 kabarnya dia yang bakal jadi ketua jurnalis selanjutnya.
Dan sekarang gue berjalan kedepan Kak Reynald dan ngomong hal yang gue sendiri gak mau dengernya. Tapi sebelum itu, gue mutusin urat malu gue dulu.
"eemmm kak rey"
"apa?" tanya kak reynald dingin.
"emmm kakak kakak___"
"cepet dong" suruh kak Valdo yang ngasi syarat ke gue tadi.
"Kakak mau nggak kencan sama aku?"
Semua orang pun langsung ngeledekin gue dan Kak Reynald
"Ciee Rey yang di ajak kencan sama junior"
"Terima dong Rey terima"
"Rey ditanya tuh jawab dong jawab"
"Iya gue mau"
Semua orang kaget denger omongan Kak Reynald. Dan yang paling kaget itu gue. Gue kira Kak Reynald bakalan ngacuhin atau nolak gue. Tapi ternyata dia malah bilang mau
"Ya gue mau, sabtu malam gue tunggu lo di Antika cafe" sambil berjalan pergi.
Gue yang masih bengong, beneran speechless dengernya. Kemudian kak valdo nyadarin gue.
"Woi Chelle keren juga loh. Nih gue kasi tanda tangan gue. Biasanya jarang banget ada yang berhasil nyelesein syarat gue."
"Makasih kak."
Gue yang masih speechless kemudian duduk di bangku taman favorit gue. Dari situ gue bisa ngeliat semua anak kelas 10 yang ngelakuin syarat senior.
"Woi chelle, udah lengkap tanda tangan senior loh?" Tanya Axel yang keliatan kecapekan banget sambil megang gitarnya.
"Udah dong" jawab gue menyombongkan diri
"Enak banget lo, gue masih ada 5 orang lagi."
"iya dong anak jurnalis kan baik-baik. Emang anak musik, junior disuruh ngamen. Udah dapat berapa ribu lo?"
"Sembarangan lo ngomong. Gue bukan ngamen tapi emang seniornya suka suara gue."
"Terserah lo deh. Nih minum, gue tau pasti kering banget kan kerongkongan lo"
"Makasih Chelle. Btw kak valdo ngasi syarat apa ke lo? Kan kak valdo yang paling mengerikan kalau ngasi syarat ke anak jurnalis"
"Ngajak kencan Kak Reynald" Jawab gue santai.
Axel tersedak ngederin apa yang gue bilang. Untung banget gue duduk di samping dia. Kalau gue duduk di depannya habis deh muka gue, udah kena sembur.
"Berarti Kak Rey nerima ajakan kencan lo dong, makanya Kak Valdo ngasi tanda tangannya?"
Muka Axel benar-benar gak gue ngerti. Antara panik, cemburu, kesel, kayak ngeliat setan, atau apalah itu"Iya, sabtu malam di antika cafe" Jawab gue. Terus raut wajahnya tadi berubah jadi ngeselin lagi.
"Cieeee, yang diajak kencan. Tapi lo kok biasa aja?"
"Gue masih bingung, kok Kak Rey mau nerima ya?"
"Tau deh, pokoknya lo dandan yang cantik deh buat kencan pertama lo" Katanya meledek gue dan mengacak-ngacak rambut gue
"Axeeeeellll, rusak rambut gue"
"Gak peduli" Dia pun kemudian pergi melanjutkan misinya.
***
Kalau udah baca dan suka ceritanya, jangan lupa voted ya😉
KAMU SEDANG MEMBACA
Waiting For You [Complete]
RandomBerawal dari tabrakan di depan pagar sekolah mengantarkan michelle memulai cerita SMA nya