Hari ini gue ospek. Males banget sih sebenernya harus di ospek segala. Gue udah muak sama yang namanya gituan. Senior sangat merajai segala apapun kalo ospek. Junior mah harus nurut.
Yang bikin lebih males tuh gue berangkat sendiri. Kak Jevan udah berangkat lebih pagi dari gue. Tadi dia cuma bilang gue disuruh naik taksi aja dari pada angkutan umum. Jahat banget kan dia ninggalin gue bukannya nganterin.
Suasana hari pertama ospek gue masih canggung banget. Gue baru kenal beberapa anak doang. Itu pun sekedar tau namanya. Jujur aja gue agak tegang sih. Soalnya ospek kuliah pasti lebih menyeramkan dibanding ospek SMA apa lagi SMP.
"Kumpulin kain itemnya sekarang."
Suara salah satu senior gue. gue ngerasa ga asing sama suaranya. Akhirnya gue nengok ke dia. Hah. Suara tadi dari Kak Jevan. Jadi Kak Jevan seniorku. Dia keren. Tadi pagi gue liat dia cuma pake kaos putih polos dan sekarang dia udah pake jas warna biru. Ada satu hal yang yang aneh. Kenapa di jas Kak Jevan ga tertulis namanya sedangkan senior yang lain ada.
"Mana kain itemnya?"
Tiba-tiba suara senior cewe membuyarkan lamunan gue. Gue langsung cari kain itemnya ditas gue. Shit. Ga ada. Ga ada kain itemnya. Mampus. Gue langsung bingung gatau harus ngapain.
"Lupa ga bawa kak."
"Apa lupa ga bawa? Bukannya kemaren udah dibilangin ya suruh bawa, yang lainnya juga bawa."
Suara senior cewe yang di jasnya ada nama "Cindy" dengan penuh kemarahan dan intonasi yang seketika bikin gue pengin nangis. Mata gue udah berkaca-kaca kayaknya dan gue cuma diem.
"Dasar anak SD gitu aja mau nangis!"
Deg. Apa dia bilang, anak SD. Fix. Gue sebel maksimal sama nih senior. Ga liat apa gue udah kuliah buktinya aja gue lagi diospek sama dia. Dasar. Bego.
"Udah lah cin, tinggal kasih dia hukuman. Jangan ngomel mulu."
Salah satu senior cowok yang di jas-nya tertulis nama "Rio". Gue merasa terbela tapi gue ngerasa marah. Dia emang ngebela gue biar ga diomelin mulu sama nenek sihir. Ups maksud gue Kak Cindy. Tapi dia nyuruh Kak Cindy buat ngasih hukuman. Errrr. Ga ada senior yang baik apa disini.
"Oke. Sekarang kamu gabung sama mereka yang ga bawa perlengkapan. Terus lari 3 putaran. Cepet!!"
Sial. 3 putaran lapangan segede ini. Tamatlah riwayat gue. Gue langsung lari ngikut yang udah pada lari duluan. Semoga kuat.
Sumpah demi apapun cape banget. Susah nafas. Panas. Haus. Gue langsung balik ke tempat tadi. Gue langsung buka tas gue buat ambil tisu. Ehh gue malah nemu satu botol minuman pengganti ion terus ada memo kecil. Tulisannya "Jadi orang jangan ceroboh". Gue langsung kepo minuman ini dari siapa.
"Sya, tadi ada orang yang masukin minuman ini ke tas gue ga?"
"Engga tuh. Engga ada orang yang dateng kesini dari tadi."
"Oh... Yaudah makasih Tasya."
"Iya sama-sama Freya. Besok pagi-pagi jangan lupa cek perlengkapan yang lo mau bawa Frey."
"Hehe, oke deh siap."
"Eh liat deh Frey itu Kakak senior yang itu."
"Yang mana?"
"Yang lagi liatin jarinya."
"Oh itu."
"Cantik banget ya kan?"
"Iya cantik banget Sya."
"Namanya Kak Sarah, tadi gue denger-denger dia mantannya Kak yang tadi nyuruh kita ngumpulin kain item yang di jasnya engga ada namanya."
"HAH? Sumpah lo?"
"Yang gue denger sih gitu."
Gue cuma diem aja. Kak Sarah emang cantik banget. Dia tinggi, kulitnya putih mulus, mukanya agak blasteran dan dia terlihat fenimin banget. Kak Jevan emang ga pernah salah kalo pilih cewe. Dari dulu sampe sekarang mantannya yang gue tau cantik-cantik semua. Gimana bisa Kak Jevan bakal suka sama gue yang kaya gini. Gue ga da apa-apanya sama mereka. Sedih deh gue. Sedih.
Akhirnya ospek hari ini selesai. Sekarang gue lagi dihalte nunggu taksi atau angkutan umum kali aja ada yang lewat. Disini ada beberapa anak yang sama kaya gue lagi nunggu. Gue memutuskan buat dengerin musik dari pada bingung mau ngapain sambil nunggu. Tiba-tiba ada yang nepuk bahu gue. Gue langsung liat sekitar ternyata anak-anak yang tadi nunggu kaya gue udah pergi semua dan sekarang ada yang duduk disamping gue.
"Eh"
"Nunggu jemputan?"
"Bukan Kak, nunggu taksi atau angkutan umum."
"Oh.. masih inget gue kan?
"Kak Rio kan?"
"Iya, mau bareng gue?"
Tiba-tiba ada mobil lewat depan halte kemudian berhenti. Ternyata itu mobilnya Kak Jevan. kak Jevan membunyikan klakson mobilnya. Kak Jevan mengitruksi gue buat masuk mobilnya.
"Kak Rio, gue duluan ya."
"Oh iya, hati-hati dijalan."
"Makasih Kak."
Akhirnya gue masuk mobil dan Kak Jevan pun melajukan mobilnya. Gue sempet ngelirik Kak Jevan bentar. mukanya datar banget.
"Dia ngapain?"
"Hah? Dia?"
"Rio"
"Ga ngapa-ngapain kok. Dia cuma nanya gue lagi ngapain terus nawarin tumpangan."
"Jangan deket-deket dia."
"Hah? Emang kenapa?"
Kak Jevan cuma diem aja. Setelah itu susana mobil sepi senyap. Ga ada yang memulai pembicaraan lagi. Gue masih sibuk mikirin kenapa Kak Jevan ngelarang gue buat deket sama Kak Rio. Kak Rio ga terlalu buruk kok buat dijadin temen. Nilai plus buat Kak Rio yaitu, dia ramah ga cuek.
Sekitar setengah jam kemudian gue sama Kak Jevan udah sampe diparkiran apartemen. Akhirnya sampai juga. gue bakal langsung mandi kemudian tidur. Fix.
"Inget kata-kata gue."
"Oh, iya. Tapi kenapa sih?"
Kak Jevan ga jawab lagi, dia keluar dari mobil dan gue pun mengikutinya. Sempet kepikiran buat tanya lagi tapi gue urungkan niat gue. Karna feeling gue berkata Kak Jevan bakal diem aja. Tapi gue kepikiran terus. Apa mungkin Kak Jevan sama Kak Rio itu musuh. Apa mungkin jangan-jangan Kak Jevan cemburu gue deket sama Kak Rio. Duh. Ada banyak kemungkinan penyebabnya dan gue harap Kak Jevan emang cemburu sama gue tadi yang bareng Kak Rio. Karna cemburu adalah tanda suka.
Ini Freya hari pertama ospek.#haiiiiiiiii mulai dari part ini mulai ceritanya yaa. Karna yang part sebelumnya itu baru permulaannya. Semoga kalian sukaa. Makasih yang udah mau baca;) kalo baca jangan lupa vote yaaaa....
Menurut kalian yang ngasih minum buat Freya itu siapa?? Coba tebak
Yang dimulmed Kak Jevan yee, keren kan<3
Dahhhhhhhhhh<3
KAMU SEDANG MEMBACA
Takdir
Teen FictionCerita pasaran yang sudah sering beredar diberanda wattpad. Tapi gue yakin beda penulis beda gregetnya juga. Jika memiliki waktu luang bacalah. Jika sedang bosan bacalah. Jika penasaran bacalah. Intinya bacalah cerita ini. Udah gitu aja. - Semoga ta...