#10 Move On

357 31 0
                                    

Move On
©LeeHyunRa
Caramel Macchiato

Mata HyunRa membulat sempurna, saat gendang telinganya tak sengaja menangkap sebuah kabar bahwa Wonwoo hari ini dan untuk sebulan kedepan akan cuti dari semua aktivitas kampusnya. ‘Mengapa ia harus cuti? Mengapa ia harus menghilang dari aktivitas kampus? Tidakkah keadaan Wonwoo telah membaik? atau kesehatannya semakin memburuk?’ berjuta kemungkinan buruk tentang Wonwoo – entah mengapa kini tengah bergentayangan di benak gadis bermarga Lee ini. ‘Separah itu kah?’

Demi membunuh rasa ingin tahunya, HyunRa pun bergegas mendekati dua sosok yang sebelumnya sibuk membicarakan tentang sang pujaan hati. “Tunggu, apa maksud kalian Wonwoo cuti?” tanya HyunRa tanpa salam terlebih dahulu setelah ia berada dihadapan dua teman Wonwoo. Dua sosok pria yang dikenal sebagai Jun dan Soonyoung pun hanya bisa menatap HyunRa heran – mereka bingung, siapa gadis ini? dan untuk apa ia menanyakan kabar rekan mereka?

“Maaf anda siapa?” tanya balik Jun sopan yang berhasil membuat HyunRa menutup mulutnya tak percaya – tunggu, mereka tak mengenalku? Bukankah tiga bulan yang lalu aku dan Wonwoo pernah tak sengaja bertemu dengan mereka di sebuah café?

“A- ak- aku.. temannya Wonwoo – kami punya beberapa project bersama, jadi apa maksud dari kata kalian? Wonwoo cuti? Mengapa? Bukankah ia telah sembuh?”

“Kesehatan Wonwoo memang telah lebih baik, tapi ia membutuhkan waktu untuk recovery sekitar 1-2 bulan. Oleh karena itu. Orang tua Wonwoo memilih untuk membawa pulang Wonwoo ke rumah mereka di Changwon – itulah yang kami dengar” kali ini pria bermata sipitlah yang dengan lugas menjawab seluruh pertanyaan HyunRa – yang HyunRa tau nama pria itu adalah Kwon Soonyoung.

“Recovery? Separah itukah?” tanya HyunRa tak percaya yang hanya dibalas sebuah anggukan oleh dua pria dihadapannya. “Mengapa ia tak mengatakan sesuatu padaku” gumam HyunRa pelan – namun sialnya, gumaman HyunRa ini masih dapat terdengar oleh Soonyoung dan Hoshi.

“Em, maaf apa yang kau katakan?” tanya Soonyoung saat samar-samar ia mendengar gumaman gadis dihadapannya ini.

“Eoh, bukan apa-apa. Baiklah – terimakasih untuk informasinya. Aku duluan” tanpa menunggu lama. Setelah mendapat informasi yang ia butuhkan – HyunRa pun langsung melangkahkan kakinya untuk menjauh dari hadapan Jun dan Soonyoung yang kini semakin menatap sosok gadis itu dengan tatapan tak menentu.

“Bukankah dia adalah HyunRa noona? Gadis yang disukai oleh Wonwoo?” tanya Jun saat manik matanya menangkap bahwa sosok HyunRa telah menghilang dibalik koridor.

“Kau benar – dia memang orangnya.”

“Tapikan, bukannya dia telah kembali bersama dengan Sehun sunbae? Lalu untuk apa dia menanyakan Wonwoo?”

“Entahlah Jun – menurut ku hubungan mereka lebih dari kata rumit. Cinta segitiga huahhh – aku sangat membenci hal itu. Ayo kita ke kantin – aku lapar” putus Soonyoung sebelum akhirnya mereka memilih untuk berjalan menuju kantin. Bagaimanapun mereka membutuhkan banyak nutrisi, setelah sebelumnya mereka menjelaskan banyak hal pada HyunRa.

“Wonwoo pasti senang, jika ia tahu bahwa noona kesayangannya mengkhawatirkan dirinya” kata Jun disela langkah mereka yang berhasil mendapat jitakan dari sosok Soonyong.

“Yakk!! Jangan sampai kau mengatakan hal ini pada Wonwoo – bukankah kau sendiri dengar jika Wonwoo tengah mencoba move on dari gadis itu. Jika ia mendengar hal ini tentu ia akan menghentikan aksi Move on-nya” jelas Soonyoung dengan suara yang tak bisa dikatakan cukup pelan – buktinya kini gadis yang tengah berada dibelakang mereka pun dapat dengan jelas mendengar apa yang dua pria ini katakan.

“Move on? Melupakanku? Bagaimana bisa?”

TBC.

Between [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang