Sesampainya dilokasi pertandingan, Ran disambut oleh sahabatnya Sonoko Suzuki yang sudah sejak tadi berada disana karena memberi semangat pada kekasihnya, Makoto yang juga seorang atlet bela diri seperti Ran. kogoro langsung mencari cafe, sedangkan conan memilih mengikuti Ran.
"kau lama sekali Ran, aku hampir menjamur gara-gara menunggumu terlalu lama" gerutu sonoko.
"pertandinganku masih 2 jam lagi sonoko, aku jenuh kalau terlalu lama menunggu" jawab Ran.
"hm... kau tak kasihan padaku?" sonoko memelas.
"ahhahahaha.. gomen gomen... oh ya, gimana Makoto? Sukses?" Tanya Ran mengalihkan pembicaraan.
"hm... Alhamdulillah, dia menang tapi tadi kakinya agak cedera jadi dia tidak bisa menemaniku disini menunggumu"
"ha...? Terus sekarang gimana keadaannya?" Tanya Ran dengan ekspresi cemas..
"tadi langsung ditangani tim medis, jadi agak mendingan"
"hm,, syukurlah kalo begitu" kata Ran lega.
"Ran, kau tak memberi tau suamimu kalau kau ada pertandingan final karete hari ini?" tanya sonoko denga tatapan nakalnya.
"suamiku???" ran balik bertanya.
"iya.. si maniak misteri itu" jawab sonoko, yang pastinya Ran tau siapa dia.
"mo.. sonoko. dia bukan suamiku" kata Ran sedikit ngambek.. "aku sudah menghubunginya berkali-kali namun hpnya tak pernah aktif, entah lah .. sudah dua minggu ini dia tak menghubungiku sama sekali, aku hanya berharap tak terjadi apapun padanya" lanjut ran yang berubah sedih.
conan memandang Ran sendu, hatinya perih melihat Ran yang masih saja mengkhawatirkan dirinya. "gomenah Ran..." kata conan dalam hati.
"Ran.. kalau begitu lupakan saja dia sejenak, dan fokus pada pertandinganmu. kalau kamu menang, kabar itu pasti akan sampai ditelinganya" kata sonoko menghibur.
"oey conan..." tiba-tiba terdengar suara yang tak asing muncul dibalik kerumunan orang berlalu lalang.
"omera" kata conan terkejut. ya.. mereka adalah teman-teman conan. genta, mitsuhiko dan ayumi. terlihat juga haibara dan profesor agasa dibelakang mereka.
"oey... kenapa kalian disini" tanya conan pada teman-temannya.
"tadi kami mencarimu untuk bermain bola tapi kata profesor agasa kau tak ada dirumah" kata Genta menjelaskan.
"lalu dari mana kalian tau aku disini" tanya conan memburu.
"haibara yang memberitahu, katanya conan ke universitas beika mengantar Ran-neechan lomba karate" jawan mitsuhiko. " kami juga ingin mendukung Ran-neechan" kata ayumi menambahi.
Ran yang mendengar percakapan mereka pun mendekat. "conan-kun kenapa kau seperti itu" kata ran yang tak setuju dengan sikap conan.
"hm.. arigatoo minna, nanti kalian bisa duduk dibangku penonton dan mendukung kakak dari sana" kata Ran pada temen-teman conan dengan sikapnya yang selalu ramah. "yeeyy..." ayumi, gentha dan mitsuhiko bersorak mendengar sambutan Ran.
"oey,,, aku kan sudah berpesan jangan beritahu mereka kalau aku disini, nanti bikin ribut saja" bisik conan pada Haibara.
"hm,,, aku tak bisa menolak" jawab Haibara dingin.
YOU ARE READING
Detective Conan Fanfiction "Demi Cinta"
Fanfictionini adalah kali pertama ane nulis cerita. ane ngefans banget ma anime satu ini. mulai dari pengisi suara, mimik muka sampe theme song... ya meskipun gak paham seratus persen. hehehe... knapa suka conan? entah lah... ane ngrasa jadi anak pinter aja...