Kau tahu apa yang paling menyenangkan saat hujan dan ditikam kesendirian?
Ya, mengenangmu sepuasnya.
Hmm. Ini memang terasa agak bodoh, aku selalu saja mengenangmu, lagi, lagi dan lagi, terus menerus tanpa henti. Entah, aku merasakan sepertinya hatiku enggan melupakanmu. Entah, aku merasakan bayangmu dimasalalu saat kau bersamaku. Entah, aku tak pernah tau ada apa denganku. Jika kau tidak lupa, ingatkah bahwa hanya dirimulah yang satu dan satu satunya kala itu. Kau lah satu satunya orang yang memberikan suaramu dipagi hari, menyapaku dengan suara khasmu yang amatlah sulit kulupakan. Kau lah satu satunya orang yang memberiku semangat di kala aku menerjang semua kesibukan yang aku hadapi. Kau lah satu satunya orang yang menanyakan kabarku kala itu. Engkau lah satu satunya orang yang aku sayangi kala itu. Ya, kala itu. Dulu.
Ingatkah ? Ketika kau mengecek ponselku dan menemukan sebuah obrolanku dengan seseorang yang membuat kau agak marah ? Ya, aku juga sangat merindukan masa itu, masa ketika kau membuatku mengerti apa maksudmu. Bahwa kau tak pernah ingin aku dekat dengan seseorang yang mungkin saja jadi milikku. Yang memaksaku untuk menghapus semua obrolan dan semua hal yang membuatku marah padaku. Setelah itu terjadi, aku merasa jauh lebih nyaman, lebih dekat, dan mungkin lebih ; sayang.
Aku tak tau apa yang kau rasakan, apakah mungkin hanya aku yang merasakannya. Sungguh, aku benar benar menikmati masa masa itu. Tak terasa sudah enampuluh menit penuh aku lewatkan bersama hujan yang mulai deras. Tak terasa pula aku melewati hari hari yang indah bersamamu yang meninggalkan sebuah luka membekas. Yang ku tahu, selalu saja ada yang bernyanyi dan bersembunyi dibalik awan hitam. Yang ku tahu, aku selalu menyimpan kerinduan dan kehampaan bersama langit kelam ditiap malam.
Yang kutahu akan selalu ada pelangi yang setia menunggu hujan reda.
KAMU SEDANG MEMBACA
Senja dan Kerinduan
عشوائيAkan selalu ada cerita di dalam setiap hubungan yang pernah terjalin, Pada akhirnya, yang menjadikannya indah adalah sebuah penerimaan akan kenyataan yang ada, Entah itu manis ataupun teramat getir. Dengan segala rasa yang sederhana, dengan sebuah...