Kayla, Charlotte, dan Merry sudah siap untuk pergi ke rumah Adam. "Kay, lu bilang gak ke Adam kalo kita mau ikut? Entar malah pake motor dia" tanya Merry. "Belom sih. Oke tunggu" jawab Kayla.
Kayla Steffanie
Adam
Pke mobil ya. Soalny ada 2 monyet ikut nih. HehehehAdam Climson
Oke siap neng."Cie...cie..." kata Charlotte dan Merry berbarengan. "Apaan sih kalian?" tanya Kayla. "Kay, jujur aja ya, dari cara bahasa si Adam ngomong sama tuh beda. Gak kayak dia ngomong sama kita-kita. Terus sebenernya lu itu suka gak sih sama Adam?" tanya Charlotte. "Gue gak tau juga. Cuma gue nganggep dia itu sahabat terbaik doang. Gak lebih. Terus juga gak ada salahnya kan, kalo kita deket sebagai sahabat?" jawab Kayla sekaligus bertanya balik. "Gak salah sih. Cuma ati-ati loh. Bisa aja suatu saat perasaan lu itu berubah" jawab Charlotte yang membuat Kayla terkekeh.
•••
"Dam, lu suka ya sama Kayla? Tembak gih buruan. Buktiin kalo lu itu cowok" tanya Dimas tepat pada sasaran. "Ngomong apaan sih lu? Ngaco" jawab Adam. "Dari bahasa lu ke dia itu udah ketauan, Dam. Gak usah muna sama perasaan lu. Entar gue ambil tuh si Kayla. Hahaha" lanjut Bagas. "Oke. Gue jujur. Emang sebenernya gue ada perasaan sama Kayla. Tapi gue juga ada Megan. Gue kasian sama Megan, yang udah ngejar-ngejar gue, yg selalu berusaha ngedepetin hati gue, dan gak mungkin gue ninggalin dia juga. Gue gak mau nyakitin hati cewek bro." jawab Adam. "Ya udh deh. Kita bakal selalu ada buat lu. Cerita-cerita ya bro sama kita kalo ada masalah" lanjut Vincent. "Pasti bro" bales Adam. "Lu bukannya harus jemput Kayla ya?" tanya Alexander. "O iya. Anjrit lupa sampe gue"
•••
Tok... tok... tok...
"Pagi tante. Pagi, om" sapa Kayla. "Eh, ada Kayla. Kamu diajak Adam buat ngerayain ultahnya Ann ya?" tanya Hanny dan dijawab oleh anggukan dan kekehan dari Kayla. "Hai, kakak cantik dan ganteng. Aku kangen sama kalian. Makasih ya kalian mau dateng kesini" sapa Ann sambil tertawa pelan. "Hai juga cantik" jawab mereka serentak. "Eh, ada kak Kayla" kata Ann. "Selamat ulang tahun ya cantik. Makin pinter, panjang umur, sehat selalu, makin cantik, dan jangan sombong kayak Adam" kata Kayla yang disambut oleh tawa dari semua sahabatnya.
•••
"Mau dianterin pulang?" tanya Adam. "Ya udah. Gapapa kan?" jawab Kayla sambil cengengesan. "Iya, nyet. Charlotte sama Merry kemana? Tadi gw gak liat." tanya Adam. "Charlotte pulang sama Vincent. Merry pulang sama Dimas" jawab Kayla.
•••
LINE...
Adam Climson
Makasii ya udah dateng nyetKayla Steffanie
Santai ae wkwkkwkwAdam Climson
Oke. Tidur nyet udah malem. NightKayla Steffanie
Night•••
Haruskah ku ada, haruskah ku pergi
Mungkinkah ku relakan semua
Mungkin ku tak benar, salahkan diriku
Ku tak ingin melihatmu pergi
Kita sempurna, mungkin sebaliknya
Mungkin kita takkan pernah menyesal
Kita bisa sedih, mungkin bahagia
Mungkin kita satu selama-lamanya
But maybe we should try
~ Mungkin, The Overtunes ~•••
Tok... tok... tok...
"Woi, kebo bangon. Hari ini lu berangkat sama gue aja. Lagi gak mau telat nih gue hari" kata Kent. "Iya nih gue bangun. Bilang aja mau pacaran, makanya bangun pagi" jawab gue yang dibales oleh jitakan dari Kent.
•••
Kring...
"Istirahat nih. Kantin yuk" ajak Charlotte. "Lu pada duluan aja gue belakangan" jawab Kayla.
Setelah kelas kosong tiba-tiba...
DUARK...
Terdengar bantingan pintu kelas. Dan terlihat Megan masuk ke kelas X IPA bersama 2 curutnya dengan muka penuh amarah. "APA YANG LO UDAH LAKUIN SAMA ADAM, SAMPE ADAM LUPA ADA JADWAL BUAT NGEDATE SAMA GUE?" tanya Megan dengan penuh emosi. "Ngapain lu nanya gituan ke gue? 1 hal yang mau gue kasih tau ke lu, itu MASALAH LU SAMA ADAM. BUKAN SAMA GUE" jawab Kayla dengan penuh penekanan di bagian akhir kalimat. "GW TANYA 'APA YANG LO LAKUIN SAMA ADAM ' LO BUDEK / TULI?" tanya Megan dengan penuh emosi. "Oke. Pertama, budek sama tuli itu kayaknya sama deh. Kedua, buat apa sih lu marah-marah ke gue? Klo lu suka sama Adam ya deketin lah, apa hubungannya sama gue? Gue cuma sahabatnya doang. Ketiga, kemarin gue cuma nemenin Adam beli kado ultah buat Ann dan gue di suruh Adam buat dateng ke acara ultah Ann. So, gak ada yang perlu dipermasalahkan kan? Silahkan lu keluar dari kelas ini, sebelum temen-temen gue dateng." jawab Kayla. "GUE HARUS KASIH LU PELAJARAN. BESOK KITA TANDING BASKET. YANG KALAH HARUS JAUHIN ADAM DAN KELILING LAPANGAN SELAMA 10 PUTERAN. DEAL?" tanya Megan. "Deal" jawab Kayla. "Balik guys" kata Megan kepada 2 curutnya itu.
•••
Kayla Steffanie
Mer.
Bsa k rmh gue skrg? Penting nih. Ajk Charlotte sekalianMerry Harry
Oke2. Cwo2 ajak?Kayla Steffanie
Gk ush. Kita2 ajMerry Harry
Oke tunggu ya.•••
"KAY, ADA MERRY SAMA CHARLOTTE NIH" teriak Kent. "SURUH LANGSUNG KE KAMAR GUE AJA" balasku dengan suara serak.
"Ya ampun, Kay. Lu kenapa? Kok mata lu bengkak? Abis nangis?" tanya Merry dengan wajah panik. Begitupula dengan Charlotte. "Jadi tadi pas istirahat, Megan dateng ke kelas. Terus dia marah-marah. Ternyata dia tau kalo Adam jalan sama gue pas hari Sabtu dan Minggu. Terus dia ngajakin gue tanding basket besok. Nah, yg kalah di suruh jauhin Adam dan lari keliling lapangan 10 puteran. Dan ini juga bukan pertama kalinya Megan nyari masalah sama gue." jawab Kayla. "Terus lu setuju?" tanya Merry yang dijawab dengan anggukan kepala. "Sabar ya, Kay. Tapi lu pasti bisa menghadapi ini semua kok. Gue percaya lu itu orang yang kuat." jawab Charlotte sambil memelukku kemudian disusul oleh pelukan dari Merry. "Tapi kenapa dada gue jadi sesak waktu denger perjanjian Megan yang kalo 'kalah jauhin Adam' ya?" tanya Kayla. "Itu namanya lu udah ngerasain yang namanya jatuh cinta. Dan gue yakin kok, Adam pasti akan tau apa yang terjadi." jawab Charlotte sama Merry berbarengan dan kembali memeluk Kayla.
YOU ARE READING
Getting Through
Short StoryAdam Climson. Most wanted dan anak pemilik sekolah "Climson School". Mempunyai 9 sahabat yang lucu, diantaranya 3 cewek dan 6 cowok. Mempunyai adik cewek yang lucu bernama Ann Climson. Kayla Steffanie. Salah satu sahabat Adam. Mempunyai kakak...