Hari ini adalah hari ulang tahun Adam. Dan selama 6 bulan juga Kayla dan Adam berpisah tanpa mengucapkan sepatah kata.
"Kay, Adam ultah nih, lu gak nau ngasih selamat?" tanya Vincent dan Dimas yang sedang berada di runah Kayla sekaligus berpacaran dengan Charlotte dan Merry. "Males ah. Titip salam aja gue. Lu mau ke rumah Adam?" jawab Kayla. "Iya. Oke nanti gue sampein" jawab Vincent sambil keluar dari rumah Kayla.
•••
Ku suka dirinya, mungkin aku sayang
Namun apakah mungkin, kau menjadi milikku
Kau pernah menjadi , menjadi miliknya
Namun salahlah aku, bila ku pendam rasa ini
~ Rasa Ini, Vierra ~•••
Kayla POVTok... tok... tok...
"Hi!" terlihat muka Adam di depan pintu sambil menyapaku. "Mau ngapain?"
"Mau cerita ke lu. Tapi lu jangan kaget ya."
"Iya. Emang apaan?"
"Gue pacaran sama Megan"
"What the hell. Seriusan lu?"
"Ya elah. Ngapain coba gue boong sama lu. Nih, baca aja hp gue" kata Kent sambil menyodorkan Iphone miliknya.•••
Kent Stefanus
Pagi, yangMegan Dorgy
Pagi juga,baby. Udh mkn blm?Kent Stefanus
Udah dong. Kamu gmn? Udh mkn? Nanti sakit lho. Mau disuapin gk?Megan Dorgy
Udah. Segitu perhatiannya ya kamu, by. Makin cinta deh sama kamu. Lope lope :*Kent Stefanus
Lope lope too :*Megan Dorgy
By, mau nanya dong akuKent Stefanus
Apapun buat kamu, yangMegan Dorgy
Kayla gak marah sama kamu?Kent Stefanus
Marah knp emg?Megan Dorgy
Yang gara2 kejadian di skolah loh, by.Kent Stefanus
Oh itu. Udh gk ush d pikirin. Kaylanya juga santai aj kok. Udh kamu tidur aj, yang. Nanti sakit lho. Bye, yayangMegan Dorgy
Bye juga baby•••
"Jijik gue. Liat lu sama Megan"
"Jijik kenapa neng?"
"Gaya bicaranya bikin gue eneg. Eww"
"Kelamaan jomblo sih lu. Bilang aja sirik"
"Berisik lu. Tapi sejak kapan lu bisa deket sama Megan? Terus darimana lu bisa dapet line si Megan?"
"Lu inget kan, pas lu pingsan di sekolah? Besoknya gue nemuin Megan di cafe depan sekolah. Terus gue omelin dia gara-gara udah buat lu pingsan. Terus kan gak lama dia masuk penjara tuh, pas udah keluar ternyata dia bener-bener tobat. Sedangkan Adam masih dendam banget sama dia. Terus kalo masalah line dia, gue diem-diem buka hape lu. Terus gue send contact Megan ke hape gue. Hehehe. Peace. Abis itu gue jadi sering chat sama dia dan ketemuan. Dan dari situbgue ngerasa nyaman sama dia."
"Oh gitu. Longlast aja deh. Dia udah tobat belom sih? Kalo belom, mending lu putusin. Entar ku jadi ikut jahat lagi sama gue."
"Makasi, Kayla. Udah tobat kok dia. Tenang aja. Tapi sayangnya, dia pindah sekolah " jawab Kent sambil mencubit pipiku.
"Iya tuh. Gue juga baru tau dia dipenjara dan pindah sekolah. Gue kira dia di skorsing. Eh, ternyata di DO."
"Ya udah deh. Bye" kata Kent sambil berjalan keluar dari kamarku.•••
Sudah setahun lebih berlalu...
Mereka pun lulus UN dengan nilai terbaik.BESTFRIEND (9)
Mike Andreas
Dam, kita bakal kangen banget sama lu.
Jaga kesehatan bro!Bagas Christian
Sukses bro di sanaDimas Kevin
Ambl jurusan ap lu, Dam? Sukses ya. Jangan lupa oleh-oleh.Charlotte Johnson
Sukses Dam!Merry Harry
Sukses Dam! (2)Alexander Lee
Sukses Dam! (3)Vincent Andien
Sukses Dam! (4)Adam Climson
Hahaha. Makasih guys. Gue ambil jurusan management nih.•••
"Kay, mau ke bandara gak?" tanya Kent. "Ngapain? Ngigau lu?" jawab Kayla kembali bertanya. "Kesel gue sama lu Kay. Hari ini si Adam ke Brasil" kata Kent. "Ngapain?" tanya Kayla padahal sebenarnya ia ingin menangis pada saat itu juga. "Dia dapet beasiswa buat kuliah di Brasil. Mau nangis, nangis aja kali. Muka lu kayak orang nahan eek" kata Kent sambil ketawa yang kemudian dicubit lengannya oleh Kayla. "Ayo berangkat" kata Kayla. Sepanjang perjalanan Kayla menangis.
Sesampainya di bandara, ternyata sudah ada 7 orang temennya. Ya lengkap. Hanya Kayla yang tidak diajak. "Kenapa lu semua gak ngajak gue?" tanya Kayla. Semuanya hening. "KENAPA? HA? JAWAB? KENAPA PADA DIEM? LO JUGA CHARLOTTE SAMA MERRY. BILANGNYA GAK MAU NINGGALIN GUE SENDIRIAN. TAPI APA BUKTINYA? JAWAB?" bentak Kayla dengan penuh emosi. "Ini semua Adam yang mau" jawab Mike. "Mana Adam?" tanya Kayla. "Apa?" tanya Adam yang tiba-tiba muncul di belakang Kayla. Tangisan Kayla kembali pecah. "KENAPA LO TEGA? LO UDAH KASIH HARAPAN KE GUE, DENGAN CARA NGAJAK GUE JALAN, NGECHAT GUE, BIKIN GUE SENENG, DAN MASIH BANYAK LAGI KENANGAN, TAPI KENAPA HAL SEPELE GINI DOANG LU GAK MAU KASIH TAU GUE? GUE JUGA TAU KOK KALIAN BERTUJUH JUGA SEBENERNYA UDAH TAU DARI JAUH-JAUH HARI KN? KENAPA KALIAN SEMUA TEGA SAMA GUE? APA KALIAN UDAH GAK MENGHARAPKAN GUE LAGI? OKE GW PULANG SEKARANG!" kata Kayla dengan penuh emosi dan suara yang tersedak-sedak akibat nangis. Lalu dia berlalu pergi. Semua sahabatnya mengejarnya. Lalu, Adam menangkap lengan Kayla. "Gue minta maaf, ini semua salah gue. Gue yang minta supaya temen-temen gak kasih tau ke lu soal ini. Ini karena gue punya sesuatu hal yang harus lu ketahui. Dengan lu muncul secara tiba-tiba di saat-saat dimana gue harus pergi, gue jadi gak rela. Gue gak rela buat ninggalin lu sendirian di sini. Dan gue juga udah tau dari Jane dan Charlotte kalo ternyata lu juga suka sama gue. Dan itu juga menjadi salah satu alasan yang semakin membuat keinginan gue semakin kuat untuk menjauhi lu sementara. Karena gue takut lu jadi mogok makan, gak mau tidur, gk masuk kedalem rumah lagi kayak waktu itu. Gue takut semua itu terjadi Kay" Adam kemudian menghapus air mata Kayla dan memeluknya. "Maafin gue Kay. Gue gak kuat liat lu nangis. Pesawat gue bentar lagi berangkat. Gue harus masuk. Jaga diri lu baik-baik. Guys, gue titip Kayla ke kalian. Kak Kent jaga Kayla. Gue sayang kalian. Gue pasti balik. Bye, Kay" Adam kemudian menjabat tangan dan berpelukan sama sahabatnya itu. Adam kembali memeluk Kayla dan berbisik "aku akan kembali untukmu"
Cup
Satu ciuman manis mendarat di kening Kayla.
Cup
Satu ciuman manis kembali mendarat tetapi saat di bibir...
"I love you" bisik Adam dan ia berjalab menjauh.
"GW PASTI KEMBALI."
Semuanya pun berpelukan.
•••
Kau datang kau pergi
Sesuka kau sendiri
Tanpa fikirkan perasaanku
Kau mendekat kau menjauh
Kau kembali saat kau butuh
Ku bersumpah kau kan rasakan rasanya aku
~ Turning Back To You, Citra Scholastika ~•••
YOU ARE READING
Getting Through
Short StoryAdam Climson. Most wanted dan anak pemilik sekolah "Climson School". Mempunyai 9 sahabat yang lucu, diantaranya 3 cewek dan 6 cowok. Mempunyai adik cewek yang lucu bernama Ann Climson. Kayla Steffanie. Salah satu sahabat Adam. Mempunyai kakak...