Sore harinya...
LINE...
Merry Harry
Lu udh gpp?Kayla Steffanie
Gpp kok. K rmh gue dong. Ajk Charlotte.Merry Harry
Oke. Cowok2 gmn?Kayla Steffanie
Ajk jga gppMerry Harry
Oke•••
Tok... tok... tok...
"Hai" sapa Charlotte dan Merry. "Hai, cowok-cowok kemana?" tanya Kayla. "Masih di bawah ngomong sama Kent. Nanti juga naik" kata Merry yang disambut Kayla dengan anggukan kepala. "HAI!!" sapa cowok-cowok serempak dan sekaligus membuat kamar Kayla menjadi ramai. "Hai, kok Adam gak ada?" tanya Kayla dengan wajah yang sedikit kecewa. "Oh jadi, sekarang nanyainnya Adam nih?" jawab Mike sambil ketawa. "Serius kemana?" tanya Kayla dan tiba-tiba terdengar pintu terbuka dari belakang. Dan mereka langsung tertawa bersama. Dan Adam menjawab, "gue abis dari toilet. Kenapa nyariin? Kangen?" yang kemudian terdengar suara tawa. "Mer, Adam sama Kayla aja sweet gitu. Kamu gak mau ngomong apa gitu ke aku?" tanya Dimas. "HA? KALIAN PACARAN KENAPA GAK CERITA? SEJAK KAPAN?" tanya Merry dengan suara toanya. "Iya maaf kita gak kasih tau. Sebenernya kita pacaran sejak Kayla tanding basket sama Megan" jawab Merry dan semuanya kembali tertawa. Menikmati kebahagiaan yang ada.
•••
Keesokan harinya...
"Pagi, ma. Pagi, pa" sapa Kayla seperti biasa dan dijawab oleh senyuman oleh kedua orang tuanya dan mereka bersarapan bersama. Setelah selesai, seperti biasa, Tommy asik dengan korannya, Jennifer membersihkan peralatan makan dan Kent menonton televisi -- ya memang hari ini hari Sabtu, papa libur kerja sedangkan aku dan Kent libur sekolah. Kayla pun lansung duduk di sebelah Kent dan merebur remote TV nya itu. "Ih. Orang lagi nonton juga. Ngeselin banget sih jadi orang" kata Kent dan kemudian ia langsung pergi ke kamarnya. Setelah 2 jam, aku nenonton, aku beranjak pergi ke kamar Kent untuk curhat tentang kejadian kemarin.
Tok... tok... tok...
Dan aku segera membuka pintunya sebelum dipersilahkan oleh pemiliknya dan langsung duduk di tengah ranjangnya. "Mau ngapain?" tanya Kent. "Mau curhat" kata Kayla. Dan Kent pun langsung duduk, padahal sedari tadi ia sedang merebahkan badannya tanpa mempedulikan keadaan sekelilingnya. "Lagi ngapain sih lu? Sibuk amat" tanya Kayla. "Biasalah cewek gue ngajak jalan. Tapi gue males" jawabnya dengan santai. "Cewek lu masih si Jane?" tanya Kayla. Memang dulu, Kent pernah mengajak Jane ke rumah. Jadi Kayla tau. "Gak. Udah putus. Sekarang gue sama Catherine. Anak XI IPS 3." jawab Kent tanpa malu.
"Mainin cewek mulu lu kak. Kasian tuh mantan-mantan lu di PHP-in mulu. Dasar playboy"
"Ye. Bodo amat. Daripada lu. Gak pernah pacaran. Dasar jones"
Kayla pun langsung melempar bantal yang berada di sebelahnya kearah Kent. "Oya. Kemarin katanya lu pingsab ya?" tanya Kent. Jleb. 'Mampus gue. Kent udah tau.'
"Iya. Tau darimana lu?"
"Kemarin pas temen-temen lu dateng, si Adam sama yang cowok-cowok lainnya cerita ke gue"
"Kak, jangan sampe papa sama mama tau ya. Gue gak mau mereka kecewa dan khawatir"
"Ye. Tenang aja sama gue. Gara-gara Megan lagi, ya? Gue pacarin baru tau rasa tuh anak"
"Iyalah. Siapa lagi coba yang mau nyari masalah sama gue? Gue gebok baru tau rasa" Ya memang. Inilah merupakan salah satu alasan kenapa jarang ada orang yang mau nyari masalah dengan Kayla karena kadang-kadang ia bersikap tomboy.
"Ya udah. Lu mau cerita apa ke gue?"
"Kemarin sebenernya gue pingsan 2 kali. Dan dua-duanya gara Megan. Yang pertama, gara-gara dia ngajak gue tanding basket. Kalo kalah, hukumannya keliling lapangan 10 kali dan jauhin Adam. Jadi dia itu cemburu kalo gue deket-deket sama Adam. Dan ternyata skor kita seri terus. Dan pada saat skor kita 12-12, waktunya udah nau abis dan bola ada sama gue. Dan Megan langsung ambil bola itu dan dia nyikut sama dorong gue. Jadi gue kelempar deh kepinggir lapangan. Kepala, tangan sama kaki gue berdarah. Terus gue langsung dibawa ke UKS. Yang kedua, pas gue lari yang ke-8 puteran, kepala gue pusing terus pingsan lagi."
"Sekarang lu udah gak kenapa-kenapa kan?"
"Ya udah gak"
"Bagus deh kalo gitu. Bagaimana pun caranya gue bakal bantuin lu, Kay. Curhat aja sama gue kalo ada masalah."
"Makasih Kent. Lu emang kakak yang paling baik deh"•••
Sebulan kemudian...
Drrttt.... drrttt.... drrttt....
"Char, hape lu bunyi nih" kata Merry. "Dari siapa?" tanya Charlotte. "Vincent" jawab Merry
"Hallo"
"Hallo"
"Lu masih di rumah Kayla?"
"Iya. Lu kenapa nelpon gue vin?"
"Kangen sama kamu. Hahahaha"
"Dasar gombal. Tadi kan baru ketemu"
"Ya udah deh. Bye sweetie""Hadeh. Jadi ceritanya pada punya pacar nih. Sahabat jadi cinta? Charlotte udah. Merry udah. Gue?" tanya Kayla. "Charlotte itu baru pedekate" kata Merry kemudian disusul oleh anggukan dari Charlotte. "Nanti juga pacaran" kata Kayla.
•••
Ku dapati diri makin tersesat
Saat kita bersama
Ooouooo
Desah nafas yang tak bisa dusta
Persahabatan berubah jadi cinta
Tak bisa hatiku menafikkan cinta
Karena cinta tersirat bukan tersurat
Meski bibirku terus berkata tidak
Mataku terus pancarkan sinarnya
~ Sahabat jadi Cinta, Mike Mohede ~•••
YOU ARE READING
Getting Through
Short StoryAdam Climson. Most wanted dan anak pemilik sekolah "Climson School". Mempunyai 9 sahabat yang lucu, diantaranya 3 cewek dan 6 cowok. Mempunyai adik cewek yang lucu bernama Ann Climson. Kayla Steffanie. Salah satu sahabat Adam. Mempunyai kakak...