Aku masuk ke dalam mobil dengan ceria. Jadi senyum-senyum sendiri, nih, membayangkan kejadian tadi.
"Non Marsha abis ngapain di toko buku tadi? Belum pernah deh kayaknya pulang-pulang dari toko buku sesenang ini," komentar Pak Jono.
Eh, kecuali bagian cantiknya sih
Besok kita kesini lagi, gue yang akan anterin lo
Jodoh kali, ya?
Semua kata-kata itu terngiang di kepalaku. Bagaimana tidak? Hanya Marcel yang berani berbicara seperti itu di depanku. Semua cowok di sekolah katanya, sih, takut padaku karena aku galak.
Aku memang dikenal galak pada kaum pria di sekolah, kecuali guru-guru dong tentunya. Kakak senior laki-laki di sekolah juga takut padaku. Kok aneh, ya? Aku malah jadi seperti ini depan Marcel.
"Non? Non kok ngacangin saya, non? Non gak kerasukan jin atau apa kan? Serem deh non senyum-senyum sendiri gitu," Pak Jono mengoceh di depanku. Saat itulah aku sadar dari tadi aku sedang daydreaming. Huhu, lamunanku jadi dibuyarkan.
"Aduh pak, Marsha itu lagi seneng. Masa kerasukan jin, sih? Memang bapak gak pernah ngeliat saya senyum ya?"tanyaku bingung. Aneh-aneh saja supirku yang satu ini.
"Heheh, abisnya tadi non serem. Kan saya jadi takut, non. Kalau senyum karena lagi telponan atau bercanda sama orang lain sih pernah, tapi kalau senyum gak ada angin atau apa gitu sih gak pernah."
"Rahasia pak kalau alasan saya senyum-senyum sendiri. Yang boleh bapak tahu itu hanya Marsha masih waras kok, gak gila," candaku.
Perjalanan pulang tidaklah spesial. Pak Jono kembali fokus mengemudi sambil bersenandung lagu dangdut yang tak aku tahu.
***
"Bibi, Marsha pulang!"
"Eh, Non Marsha. Bibi sudah siapkan makanan ya di meja. Kalau butuh apapun, call me!"
"Siap!"
Aku menaruh semua barang-barangku ke sofa di ruang tamu. Setelah itu, aku berlari-lari kecil menuju kamar. Saat melewati ruang makan, aku bisa mencium aroma roasted duck yang telah Bi Inem bikin.Bibiku ini memang pantas jadi koki restoran bintang lima. Masakannya sangatlah lezat!
Sampai di kamar, aku bergegas mengerjakan tugas-tugas yang belum aku selesaikan di sekolah. Aku menaruh telepon genggamku sejauh mungkin, lalu menyiapkan susu coklat dingin beserta makanan-makanan ringan, dan alunan musik yang menenangkan.Semua hal itu membuatku lebih tenang dan fokus belajar.
***
Hoaaam... Sudah sekitar 3 jam aku mengerjakan tugas, akhirnya sekarang selesai juga.
Teng tring jeng jeng tring!!! Wah, itu bunyi hpku saat ada telepon masuk. Ternyata itu dari Meg.
"Woi, kemana aja lo? Dari tadi kayaknya hilang dari muka bumi," kata Meg.
"Heheheh, map. Gue kan ngerjain tugas biologi dari tadi. Emangnya kaya lo, mentelantarkan seluruh tugas sekolah?" ledekku.
"Hai, Sha!" kali ini May yang menyapa.
"Helo! Udah ya, di group chat aja. Pulsa lo nanti habis, loh. Gue sekalian mau cerita. Seneng banget deh gue."
"Oke," kata mereka, dan dengan itu mereka menutup panggilannya.
***
Meg: Halaaawwww
May: Haaaaaaaaaaai
Meg: Cepetan geura Sha ceritanya.
Marsha: OMGOMGOMGOMGOMG
Meg: Lah, ni orang kenapa dah
May: Abis ketemu Zac Efron bukan?
Marsha: Itu mah hanya sekedar mimpi
Marsha: Tapi iya gue baru ketemu cowok.
Marsha: Baik, kadang sih.
Marsha: Lucu, kadang juga.
Marsha: Ganteng, ini mah selalu.
May: Mimpi apa ya gue semalem si Marsha jadi deket sama cowok gini.
Meg: Kaya gimana sih cowoknya sampe lo tergila-gila gini?
May: Bener tuh. Siapa ya cowok yang berjiwa besi sampe-sampe tahan sama kegalakan lo ini?
Meg: Kayaknya gak mungkin ada deh, Sha. Paling-paling tar dia kabur soalnya takut sama lo.
Marsha: Yang kalian lakukan itu jahadh :'( Ya udah gue gak jadi kasih tau nih.
Meg: EHHHHH IYA MAAP. AYOLAH, SHAAAAA.
May: Maafin kembaran jahat ini ya, sha. KASIH TAU SIAPA PRIA MISTERIUS INI, TITIK.
Meg: KASIH TAU, GAK ADA TAPI-TAPIAN.
Marsha: Iye ah, berisik. Jadi, dia itu sekolah di sekolah yang sama kaya kita. Kelas 10 juga, tapi dia 10J. Orangnya tinggi banget, rambutnya juga bagus. Wangi, lagi. Orangtua dia ternyata juga kerjasama sama perusahaan orangtua gue. Namanya M....
Meg: MARIO?! Aku sih YES! Udah ganteng, suaranya bagus lagi!
Marsha: Bukan -_-
May: MARCO?! Gue gak setuju ye kalo lo sama dia. Jorok banget orangnya. Pokoknya aku sih NO!
Marsha: Bukan juga -_- Kok jadi kayak Indonesian Idol gini ya...
Meg: MALVIN?
May: MANSUR?
Meg: MANUEL?
Marsha: Emang ada ya cowok yang namanya Mansur di angkatan kita... -_-
May: Terus siapa dong sha :'( Nangis deh gue
Meg: Gue juga nangis nih :'(
Marsha: Cup cup cup... Jangan nangis dong. Iya deh gue kasih tau.
May: HO
Meg: RE!
Marsha: Kompak amat sih.
Marsha: Mmm... Namanya Marcel.
May: OH EM JIIIIIIIIIIIIIIIIIII??!?!?!?!?!
Meg: KOOOBISAAA?!?!?!?
May: DIA KAN BANDEL BANGET
Meg: RESE LAGI
May: CERITAIN DARI UJUNG PALA SAMPE UJUNG KAKI!
Marsha: IYA TAPI JANGAN BILANG SIAPA-SIAPA. CAPS LOCK NYA MATIIN DONG, SANTE DIKIT NAPA.
Meg: UDAH PALING SANTAI NIH, AYO KASI TAU
May: MARSHAAA~~ KASIH TAUU
Marsha: Jadi...
Setelah aku memberi tahu setiap detil kejadian dari tadi pagi di sekolah sampai tadi siang di toko buku, respon mereka tidak jauh dari...
May: cie ;)
Meg: cie ;) (2)
Marsha: cie ;) (3)
Marsha: -_-
May: AAAAAAAAA LUTUNAA~!
Meg: Nanti cerita lo gue bukuin ah, terus di film-in. Kaya cerita Disney gitu deh, aw aw :3
May: TAPI GUE BENER KAN KALO SI MARCEL RESE.
Meg: KALO DIA NYAKITIN LO DIA HARUS NGADEPIN SI KEMBAR SUPER INI!
Marsha: Makasih ya semuanya ((((: Udah ah aing ngantuk. Mau bobo cantik dulu, nih.
Meg: Iya deh, yang udah ada cowok mah beda.
May: Harus bocan dulu ya biar dia terpesona...
Marsha: Serah lo semua. Sayonara~
***
COMMENT + VOTE YAAAHHH ;)))
KAMU SEDANG MEMBACA
Bookstore Love
RomanceAda 7 milyar orang di Bumi ini, berarti ada 7 milyar kisah untuk di ceritakan. Namun, kali ini aku akan mengisahkan ceritaku bersamanya. Memang tidak seromantis atau se-cute film Disney, namun aku sudah merasa bahwa aku perempuan paling bahagia yang...