1. Intro

1K 28 9
                                    

Hello wattpaders!

Ini kali pertama gue dalam dunia nulis menulis. Jujur gue orang yang males membaca atau menulis, tapi gue harus memberanikan diri untuk keluar dari zona nyaman gue ini. Ok.

Cerita pendek ini cuma fiktif kok.. Yaaa paling ada kesamaan sedikit dari real storynya penulis. Untuk kesamaan nama atau karakter, itu cuma ketidak sengajaan belaka.

Dan mohon maaf jika cerpen ini bahasanya terlalu monoton, typo, atau susah dimengerti.

P.s : read symbol:

'........ ' : dia ngomongnya di dalem hati

-........- : kalau ini bukan lambang flat face ya tapi isi dari pesan singkat atau chat.

So, enjoy reading!

**

Dalam sebuah kehidupan, pasti ada saja masa-masa indah yang akan diingat dikala rambut telah memutih, kulit telah menua, dan gigi tak lagi sempurna.

Kadangkala, lamunan membawa kita kembali ke masa-masa indah itu. Dan kemudian, kita menyadari bahwa hal itu tak akan terulang kembali.

20 September 2010

Hari ini hari pertamaku, dimana aku secara resmi, menduduki bangku SMK kelas 10. Sekolah terkenal dengan luas wilayahnya yang mencakup sekitar 6 hektar. Dan juga terkenal karena lulusan dari SMK ku kebanyakan, sudah menjadi seseorang yang banyak berpengaruh di Kota ku. Begitulah kata kakakku yang juga lulusan SMK yang sama, yaitu SMK 75 Jakarta.

"aku boleh duduk disini?" tanya salah satu siswi kepadaku.

"boleh kok, silahkan" jawabku.

Kurang lebih 15 menit, kita saling mengobrol satu sama lain. Membicarakan tentang nilai akhir ujian nasional kami, asal smp kami, dan alasan mengapa kami memilih sekolah ini.

Namanya Anggrek, idolanya adalah Lady Gaga. Entahlah, dia terlihat misterius, hanya sedikit informasi yang kudapatkan tentang si Anggrek.

Obrolan kamipun berhenti, setelah seorang guru masuk ke kelas dan menyapa.

"Assalamualaikum. Selamat ya kalian telah berhasil duduk di bangku SMK 75. Semoga kalian bisa betah disini dan gaada yang di DO" sapa nya yang sontak mengagetkanku.

Tepat pukul 15:00, bel panjang pun berbunyi. Tanda nya waktu kegiatan belajar mengajar telah usai.

Aku pulang menggunakan kendaraan umum. Karena aku sadar salah satu penyebab kemacetan di ibukota adalah kurangnya partisipasi warga dalam penggunaan kendaraan umum. Akhirnya, jalanan kota di penuhi oleh kendaraan pribadi yang sangat padat.

Ku raih earphone yang tersangkut di resleting tas ransel ungu ku. Lagu All too well-Taylor Swift terputar otomatis dari track di handphone blackberry gemini ku.

Namaku Riana Sarah Oliva. Aku bingung mengapa orangtua ku memberi nama itu. Semua orang bingung memanggilku siapa, sehingga aku hanya tersenyum dan berkata, "Risol!"

***

Semua orang pasti menyadari bahwa mereka mempunyai 2, 3 atau lebih kepribadian. Layaknya orang lain, aku juga mempunyai kepribadian ganda, yaitu extrovert dan seketika bisa berubah menjadi introvert dalam 0, 75 detik. Sangat akurat bukan?

Aku juga terkenal humoris dikalangan sahabat dan keluarga.
Kalau soal urusan cinta?
I dont really care. Buktinya? Sudah beberapa laki-laki kutolak cintanya mentah-mentah, padahal tampangku tak secantik remaja-remaja biasanya.
Duhileh, sok iye!

Tapi semenjak aku duduk dibangku SMK, aku mulai menaruh simpati pada lawan jenis. Mulai merasakan apa itu rasa suka dan kagum. Buktinya, aku sudah membuat list kakak kelas yang ku taksir. Sampai saat ini, sudah ada 3 orang. Aku juga tidak tahu mengapa dari masa SMP aku selalu menaruh hati pad kakak kelas. Mungkin karena aura mereka berbeda.
Hahaha! Siapa yang setuju denganku?

Bukan yang Kedua KalinyaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang