some hearts

2.9K 424 48
                                    

May 2017

Udah 2 minggu lebih gue nggak berkomunikasi sama Syira.

Semenjak gue nganterin dia pulang dari Lawangwangi.

Dan ketahuan sama pacarnya.

Gila ya, itu pertama kalinya gue ngeliat wujud pacarnya Syira dan entah kenapa gue merasa terintimidasi. Padahal gue liatnya dari dalam mobil. Tapi auranya segelap itu. Pantesan aja Syira beban banget punya pacar kayak dia.

Sebenernya mukanya kayak Syira gitu sih, baby-faced, tapi mungkin karena dia lagi khawatir banget dan kesel liat pacarnya dianterin pulang sama cowok lain malam-malam makanya dia makin marah kali ya.

Meski udah agak lama, gue masih ingat banget wajah Syira pas liat ada mobil lain yang udah nunggu di depan rumahnya. Dia sepanik itu. Dan semakin panik waktu tau-tau yang punya mobil turun dengan ekspresi yang bener-bener gak mau lo liat ketika lo lagi sedih karena orang itu.

Dia sempet ngomong sama gue sebelum turun, dengan suara yang agak bergetar, “Lo jangan turun.”

“Kenapa?” Ya gue mau tau dong, orang gue tadinya mau turun dengan niat jelasin ke si cowoknya ini kalau gue cuma nganterin pulang karena Syira nggak mungkin pulang sendirian malam-malam begitu dari Bandung.

Dan karena gue sayang banget sama dia. Kalo nggak sayang sih gue gak akan bela-belain nyetir Bandung-Jakarta malam-malam.

“Jangan aja. Nanti tambah panjang masalahnya.”

“Oke, tapi gue tunggu disini sampai lo masuk ya?”

“Gak usah...” Mukanya memohon banget, gue nggak ngerti kenapa dia semaksa itu. Karena takut sama pacarnya atau gak mau gue diapa-apain sama pacarnya? Mungkin dua-duanya.

Tapi gue gak peduli, “Nggak, Syir. Gue tunggu.”

“Duh, keras kepala banget sih lo.” Syira langsung buru-buru turun setelah ngomong itu karena cowoknya udah mulai menyilang tangan.

Being a curious stone-headed guy as usual, gue bener-bener stay disana dan membuka jendela gue sedikit supaya bisa denger percakapan mereka.

Suara cowoknya pelan banget, it’s like he was hissing due to the anger, tapi untungnya pendengaran gue tajam dan bisa dengar dia ngomong, “Jadi kamu ke Bandung dari kemarin buat nemuin dia? Itu temen kamu?”

Syira cuma nunduk, “Kenapa sih? Nggak boleh?”

“Dia cowok.”

“Lalu?”

“Ya aku nggak boleh khawatir kamu bakal diapa-apain sama dia gitu? Kamu kan—“

Gue nggak bisa denger kalimat setelahnya karena gue nggak sengaja neken klakson saking kesalnya. Sembarangan juga nih orang nuduh-nuduh gue yang jelas-jelas dia nggak kenal sama sekali. Gue udah mau turun aja seandainya gue gak ingat larangan Syira. Cowoknya Syira yang gak berhenti natap ke arah gue pun membuat gue memutuskan untuk akhirnya mundurin mobil dan pergi dari sana. Dengan harapan Syira nggak akan dikasarin sama cowoknya yang menurut gue lebih dari sekedar posesif itu.

Entah udah yang keberapa kalinya chat gue dicuekin sama Syira. Mulai dari yang cuma sekedar ‘Hai’ sampai ‘Are you okay?’, nggak ada satu pun yang dibalas, dibaca juga nggak. Gue jadi khawatir gue gak bisa ketemu lagi sama dia, khawatir penyemangat gue buat bikin skripsi hilang begitu aja pas gue udah mau nyelesaiin bab terakhir.

Gue udah nulis nama dia di bagian ucapan terimakasih. Paling terakhir karena dia sebegitu spesialnya. Gue udah bilang kan kalau belum ada orang yang berhasil bikin gue sesemangat ini buat ngelarin skripsi yang menurut gue ngabisin energi banget itu? Baru setelah gue kenal Syira, tabel progress skripsi gue bergerak maju.

for: sTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang