berbekal ijazah sma prila nekat pergi kejakarta. kota yang menjanjikan sejuta mimpi, yahh... disinilah dia sekarang berdiri menatap gedung pencakar langit yang berdiri dengan angkuhnya.
namun sekarang ia bingung harus kemana ia tak punya siapa-siapa dijakarta, jangankan saudara atau hanya sekedar teman kenalan pun ia tak punya.
prila yang sejatinya gadis lugu, tidak tau akan kerasnya kehidupan diibukota. yang ia tau jakarta menjanjikan segalanya, yahhh,,,, banyak memang yang sukses dijakarta tapi banyak pula yang akhirnya menggelandang dijalanan.
prila benar-benar tidak tau apa yang harus ia lakukan sekarang dari tadi ia hanya celengak-celengok gak jelas hingga akhirnya seseorang menyapanya.
"ehmm nak ibu perhatikan kamu dari tadi seperti orang kebingungan kenapa?.?
"Aa... ahhh anu bu emmm eh ini bu saya baru pertama kali kejakarta saya mau cari tempat kos emmm.... tapi saya bingung harus kemana.....
"Ooh.... jawab ibu itu hanya ber oh ria saja,, kalo kamu mau kamu bisa ngekos ditempat saya tempatnya gak jauh dari sini lajut ibu itu.
"ahhh saya mau bu... jawab prila cepat sakin senanganyabenar kata ibu itu tempatnya memang tidak jauh. cukup 15 menit berjalan kaki saja sudah sampai. kesan pertama yang ia dapati adalah gedung bertingkat dua dengan cat yang sudah banyak terkelupas, dengan lumut yang banyak kenempel disana sini. yap persis seperti rumah hantu di flim horor, saat ia masuk kedalam bangunan tersebut ada sebuah tevisi butut dengan layar yang tidak terlalu lebar. sebuah lemari reot yang penuh dengan barang-barang antik.
"bangunan ini ada dua lantai, lantai pertama kusus untuk laki-laki, lantai yang diatas itu untuk perempuan.........
"Ooh.... jawab prila hanya ber oh ria saja.
"ini ruang tengah biasa dipakai anak-anak berkumpul untuk menonton tv atau hanya sekedar bersantay, jeda sejenak, disini banyak yang tinggal mulai dari mahasiswa sampai yang sudah bekerja...... "
"Ooh... lagi-lagi prila hanyah ber oh saja
"Oo... iya mari ibu antar kekamar kamu. sesampainya diatas..... disini ada 10 kamar tapi kamar mandinya cuman ada 1 jadi kamu harus rela ngantri ya?.? "
"Oo.... ya bu satu bulannya berapa?...."
"murah cuman 500 ribu.... jawab ibu itu enteng
what...500 ribu murah yang benar saja: batin prila yahh.... bagi seorang prila uang 500 ribu sangatlah banyak. mengingat kehidupanya didesa yang jauh dari kata mampu.
"kalo begitu ibu tinggal ya!.! yang hanya dibalas anggukan oleh prila.
yahh.... kamar ini yang akan menjadi tempat tinggal prila kamar dengan ukuran 2×3 dilengkapi dengan 1 tempat tidur lemari baju reot. meja disamping tempat tidur yang sudah lapuk dimakan usia. setelah selesai memasukan baju-bajunya kedalam lemari prila memutuskan untuk rebahan dikasur, kesan yang ia dapat kan adalan nyaman. tak berapa lama setelah itu prila pun tertidur entah memang karena ia mengantuk atau kelelahan entalah. mungkin dua-duanya.
KAMU SEDANG MEMBACA
dia jodohku
Romancekehidupan prila berubah 180 derajat saat ia bertemu dimas, pria yang begitu ambisius.