" i hope you know "

65 16 5
                                    

*9
Foto di atas adalah disaat setelah Nadia mendengar arif tidak pernah menyukainya (berbohong).

Nadia ismania yang Dalam hati ingin membuat arif berubah dengan menjadikannya pacar, ismania mulai mengirimi surat. Perasaan malu membuat ismania meminta bantuan teman dekat arif Bobby. Tapi sayang surat tersebut tak pernah Bobby beri langsung ke seorang arif melainkan dia balas sendiri. Dan dengan liciknya Bobby memanfaatkan keadaan.
Perlakuan kotorpun sering ia lakukan ke ismania dengan alih-alih arif yang meminta.
Ismania yang harga dirinya terkenal tinggi dan seorang taat agama akhirnya luluh karena cintanya untuk seorang arif.

Andaikan arif tahu, mungkin sudah arif habisi Bobby. Walaupun Bobby anak seorang mafia (tapi tidak pandai bertarung). arif yang pendiam lebih ganas ketika marah.

-

Ketika nadia menguping pembicaraan Arif dan teman-teman nya.
entah kabar baik atau tidak, ismania akhirnya mengakhiri masa-masa sulitnya.

"Rif Lo suka ya sama si Iss?"
"Dari dulu Lo kayak curi2 pandang gitu? Barusan jugak!"
Tanya reyhan, ketika kumpul di kelas saat jam istrirahat bersama arif dan Bobby

"Hah! Apaan han?"
"Ya! Enggaklah"
Jawab Arif

"Lo bener2 ga suka cewek cantik kayak Iss?"
Tanya reyhan heran

"Enggak, gak han!"
"Biar cantik kalau guenya gak suka?"
"Gue gak pernah suka Iss! Ada-ada aja lu!"
Bantah arif berbohong karena coba menjaga perasaan Bobby di sebelahnya.

Di saat itu pula ismania yang mendengar langsung dari reyhan mempercayai semua kata2nya.
Kata2 itulah yang membuatnya hancur berkeping2. Merasa seperti dijual oleh seorang bryan arifin zein.

"Dia biasa curi2 pandang gitu han! Ga cuma ke Iss"
Sahut Bobby

"He, Apa maksud Lo Bob?"
Arif

"Ya ya! Bener banget lu Bob!"
"Malah sekarang si pendiam ini di panggil si php sama adik2 kelas kita"
Sindir reyhan.

"Hah! Php gimana? Kan kalo gue cuekin juga kasian mereka2nya"
"Ya gue senyum2in aja kalau mereka senyum! Salah?"
Jelas Arif

"Itu namanya serakah!"
"Kalau jadi cowok yang jelas"
Tegas reyhan

"Hei ngaca han! Emang Lo, orang yang serius sama cewek?, punya pacar sekarang?"
Sindir bobby bercanda

"Hah?, Sialan lo pada! Gue sumpahin lu jomblo terus karena sifat gak jelas Lo"
Kutuk reyhan bercanda.

"Hahaha. bener lu Bob, miris ya lihat si rehyan!"
"Cariin pacar Bob, kasian dia"
Canda arif yang kelewatan

"Sialan! Pada jomblo nya aja! Awas Lo kalau gue dapet cewek!"
Balas reyhan.

Disaat mereka dibuat semakin tertawa oleh canda² mereka seorang Nadia yang menguping akhirnya pergi meninggalkan mereka dengan perasaan hancur.

Berpikir bahwa semua adalah kesalahannya mencintai arif.

Ismania hanya bisa memendam semua keluh kesalnya. Ismania harus memendam rapat semua rahasia dengan perasaan tertekan.

Terkecuali kepada sahabatnya Henny. Akhirnya Ismania benar-benar membagi perasaan yang sebenarnya tak mampu ia bertahan.

"Huaaaaaa!!! Hiks, hiks huaa!!"
Tangis ismania setelah mencurahkan perasaannya ke Henny.

"Udah, iss! Sabar iss. Hiks"
Sentuh Henny yang juga menangis

"Hiks, hen aku malu²in orang tua aku hen! Hiks, huaa!! "
"Gi...gimana kalau mereka ta...tahu ke lakukan anaknya hen, huaaaa!!!"
"Hen!! Huaaa!"
"H...hen!! Huaaaa...."
Tangis ismania tanpa henti.
Henny yang menangis juga, pun tak bisa berkata selain memeluk sahabatnya tersebut serasa dapat mengambil penderitaannya. Terlalu pahit jika itu dirasakan sendirian oleh seorang seperti ismania, pikir Henny.

=> *10 Lima tahun kembali (masa sekarang).
=> *10 " Seorang Clara A. sanjaya "

Me : wah udah mau perang dunia ke dua si arif nih?.. hehe kalau boleh kritikannya. Penting buat saya! #inginjadipenulishebatmochkahlil

"I Hope You Know" " Aku Harap Kamu Tahu "Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang