Sakit

16.8K 1.3K 37
                                    

Jimin lagi beres-beres kamar biasalah anak rajin liat kamar berantakan dikit diberesin. Tiba-tiba ada suara telpon masuk pas dilihat ternyata dari Bundanya Taehyung, ada perasaan ga enak hinggap di diri Jimin. Eaaa. Soalnya jarang banget Bunda Baek telpon kalau ga penting banget.

Bunda Baek is Calling...
Answer  - Ignore
.
Answer

'Halo bun, Assalamualikum... ada apa?'

'Waalaikumsalam Jim, untung kamu angkat. Dateng kerumah gih tadi Bambam telpon bunda katanya Taehyung sakit, badannya panas meriang gitu'

'Loh!? Beneran bun? Kok ga kasi tau Jimin?'

'Itu dia masalahnya, tadi Bambam bilang dia gamau ngerepotin kamu, padahal udah mau disusulin Bambam kamunya. Sekarang kerumah ya, bunda lagi di Daegu ini tempat neneknya Taehyung. Taehyung gamau makan kata si Bambam.'

'Ya ampun.... iya bun iya, Jimin sekarang kesana.'

'Tolong jagain Taehyung buat bunda ya Jim... bunda ga bisa pulang sekarang ini, neneknya Taehyung juga sakit'

'Iya bun gapapa bunda tenang aja Jimin jagain kok Taehyung. Cepet sembuh buat neneknya Taehyung bun'

'Iya Jim sayang, makasih sebelumnya ya udah mau tolong bunda. Bunda tutup dulu ya, Assalamualikum...'

'Iya bun ga masalah kok. Waalaikumsalam bun...'

Setelah bercakap dengan sang calon mertua Jimin ngerasa marah dan juga sedih, marah karna Taehyung sakit dia ga dikasi tau, malah bundanya Taehyung yang kasi tau dan sedih juga pas udah tau Taehyung sakit. Jimin pun buru-buru ke dapur mau bikin bubur buat Taehyung, tadi Bunda sempet bilang kalau Tae gamau makan. Bubur udah jadi, dimasukin ke termos, udah disiapin semuanya  Jimin juga udah siap-siap, pergi deh kerumah Taehyung. Perginya pakai mobil, secara Princess gitu. Ahay.
Setelah sampai dirumah Taehyung, Jimin langsung ngetok pintu rumahnya dan disambut sama adek Taehyung si Bambam.

'Eh kak Jimin, ayo masuk kak. Bunda telpon pasti ya? Itu kak Taehyung ada dikamar, gamau makan, gamau minum obat'

'Sejak kapan demamnya?'

'Semalam kak. Habis dari kerja kelompok katanya, terus kan hujan tuh ya si abang nekat pulang jadi demam deh'

'Ck! Kebiasaan emang. Yaudah kakak salin bubur dulu ya. Kamu udah makan belum?'

'Belum kak' Bambam cemberut sambil elus perutnya. Kasian deh tampang kek ga makan udah 5 tahun.

'Pesen makanan sana kakak bayarin'

'Beneran kak!?' Bambam excited banget denger kata 'dibayarin'

'Beneran, gih sana kamu mau apa pesen aja' Jimin senyum sambil elusin kepala Bambam. Ya ampun calon kakak ipar baik hati emang.

'Siap bos!' Bambam sok hormat terus langsung ngacir buat pesen makanan. Jimin ketawa liat tingkah adeknya Taetae yang lucu banget bagi dia.

Jimin pun ke dapur buat salin bubur Taehyung ke dalam mangkok, ga lupa dia nyiapin air putih sama obat buat Taehyung. Dibawanya lah semua ke kamar Taehyung di lantai dua. Pas Jimin masuk ke kamar Taehyung, sumpah miris banget. Kamar berantakan kek kapal pecah, kemana komik bertebaran, ps habis dimain ga diberesin, sisa-sisa kripik singkong dilantai, sampe sempak dimeja belajar. Jimin pusing liatinnya, rasanya pengen dia bakar aja kamar Taehyung. Jimin ngeliat Taehyung yang tidur dalem selimut tebel, udah bergulung mirip tringgiling. Jimin nyamperin Taehyung dan duduk di tepi ranjang, setelah letakin bubur di nakas kecil.
'Sayang.... ayo bangun, kita makan dulu habis itu minum obat' Jimin tepuk badan Taehyung pelan sambil bisik ke telinga Taehyung, dirasanya badan Taehyung emang panas banget. Jimin jadi tambah sedih.

VitaMin [ VMin ] •editing ✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang