By: Andin
"Happy birthdayyyy Kaylaaaaaaa"
"Yeayyyy"
Ehhh apa ini, aku baru saja memasuki ruang kelas sudah terdengar teriakan dari teman - temanku. Aku terharu, ternyata teman - teman ku mengingat hari lahir ku...
"Thank you yah guys" kataku.
Oh iya sebelumnya perkenalkan nama ku Kayla Latifah, umurku baru saja 15 tahun. Aku siswi SMP kelas 2 di Sekolah Tunas Bangsa, aku mempunyai banyak teman. Mungkin karena sifatku yang manja dan mudah bergaul.
"Kayy my hunny bunny habedeee semoga makin pinter, gak mumet ama emeteka, bisa mup on dari doi yahh" Kata temanku. Temanku bernama Ekatri Rahayu, dia yang paling baik diantara semua teman - teman seangkataku.. ehh bukan berarti yang lain ngak baik yah.. hanya saja, yang lain itu selalu jail ke Aku. Yah.. paling muda, paling sering diisengi huhuhu u,u
"Thank you my lop Ekaaa... ehh GUYS HADIAH GUE MANA NIH ??" Teriakku dengan cemprengan yang dahsyat.
Teng teng tenggg
YAK! Suara bel lonceng menghancurkan impian ku mendapatkan kado. Beberapa jam pun cepat berlalu, tak terasa sekarang sudah jam pulang sekolah. Saat sudah selesai berdoa pulang, guru pun meninggalkan kelas lalu...
"CEGATTT KAYLAAAA, PEGANG TANGANNYA JANGAN AMPE KABUR!!!" teriak Dwini, teman sekelas Kayla.
"TEPUNG KELUARIN KIII"
"AIR COMBERAN AIR COMBERAN JANGAN LUPA SUMMM"
"LEPASIN GUE WOIII HUWAAA MAMIII ANAKMU YANG UNYU INI JADI KORBAN", rengekku.
Dan tubuhku diseret bersama teman - temanku, aku dibawa ke luar lingkungan sekolah dan dilempari tepung, yah seperti biasa sudah tradisi di angkatan aku u,u
"Nih baju gantinya.. mandi sono ini parfum jangan lupa dipake" kata Eka.
"Mending gue sekalian back to home dan KAAA" kataku dengan kesal.
"No... anak - anak mau kasih hadiahnya di aula"
"APAHHH OKEEE 30 MINUTE!!!" Kata ku dengan bersemangat.
"KELAMAAN PEAKK" kesalnya.
Selesai aku, menganti baju dan memakai parfum biar wangi gitu :v
Aku pun keluar menuju aula, ternyata di aula sudah ramai...
Mereka pun menyanyikan lagu happy birthday to you. Para temanku yang cowok bermain gitar untuk mengiringi lagu tersebut. Aku pun senang, aku melangkah maju mendekati mereka. Selesai mereka bernyanyi...
"Selamattt ulang tahun kayla ini hadiah dari kami semua. Hope you like it, ayok dibuka" kata Eka dengan senyum manisnya.
Aku pun membuka hadiah tersebut, bentuknya sedang, persegi panjang. Saat aku merobek kertas kado ternyata isinya adalah album foto. Aku pun tersenyum, saat aku membuka halaman pertama ternyata foto - foto aku bersama angkatan ku dari kelas 6 SD. Fotonya berwarna hitam putih, seperti monokrom...
Setiap lembarnya, terdapat 4 foto. Lembar pertama, aku dan angkatan ku foto bersama wali kelasku. Lalu, foto ku bersama sahabat - sahabatku, Eka, Dwini, Sumi dan Avina kami tertawa lebar bersama. Ada juga foto ku yang sedang menangis, ah masa lalu masa dimana aku selalu membawa boneka kesayanganku walau umurku sudah 12 tahun. Lembar kedua pun foto bersama disaat kami sudah naik kelas 1 SMP, saat kami menyelesaikan masa - masa MOPDB yang menyebalkan itu. Ada juga aku yang sedang dihukum oleh kakak - kakak OSIS karena kebandelan ku hahaha waktu selalu berputar, tanpa kita sadari banyak kejadian yang telah kita lewati dengan tangisan dan senyuman. Sampai lah di lembar terakhir, lembar ke empat dimana kami semua berfoto bersama saat mengetahui kami semua naik kelas 9. Sungguh pengalaman yang harus selalu dikenang. Tapi tunggu, kok aneh yah kenapa fotonya hitam putih semua ?
"Guys asli gw terharu ama kerjaan kalian.." kataku.
"PASTINYA DONG LU KAN MISS TERHARU KAY BAHAHHAHA" sahut Calvin dengan ketawanya yang luar byasahh /eh.
"Apa kata lu vin" sungutku.
"Gimana kay ?? Senang ngak sama hasil kerja keras kita di ulang tahun adek angkatan kaki tersoyongg acieeee" sahut Dwini.
"Senang - senang tapi kok kenapa hadiahnya hitam putih semua yah fotonya ?" Kataku dengan penasaran...
"Yahh maklum, gue bosan dengan berwarna BAHAHAHAHAH", sahut Calvin...
Oke 'gue bosan dengan berwarna' teman GESREK!!!
Tapi aku senang, baru pertama kali aku merayakan ulang tahun dengan kegilaan ini. Terima kasih untuk kamu semua yang menyayangiku.
Salam terima kasihku dari,
Kayla Latifah.
Challenge IOCWP
Sebuah cerpen dari,
AndienAndhika
(20/8/2016)
YOU ARE READING
Monokrom
Short StoryKumpulan cerita pendek dari berbagai Author dengan tema lagu dari Tulus berjudul Monokrom. Kumpulan cerita ini adalah challenge mingguan dari IOC Writing pada tanggal 16 Agustus 2016.