بِسْمِ اللّٰهِ عَلَى نَفْسِى وَ مَالِي وَ دِيْنِى. اَللّٰهُمَّ رَضِّنِي بِقَضَائِكَ، وَ بَارِكْ لِي فِيْمَا قُدِّرَ لِي حَتَّى لاَ أُحِبَّ تَعْجِيْلَ مَا أَخَّرْتَ وَ تَأْخِيْرَ مَا عَجَّلْتَ.
Bismillâhi 'alâ nafsî wa mâlî wa dînî. Allâhumma radhdhinî biqadhâ-ika wa bârik lî fîmâ quddira lî hattâ lâ uhibba ta'jîla mâ akhkharta wa ta'khîra mâ 'ajjalta.
"Dengan nama Allah, untuk diriku, hartaku, dan agamaku. Ya Tuhanku, berikanlah kepadaku keridhaan atas ketetapan-Mu, dan berkahilah segala yang diberikan kepadaku supaya aku tidak suka minta dipercepat apa yang Engkau lambatkan dan tidak suka melambatkan apa yang Engkau cepatkan."
Ibnus Sunni sebagaimana disebutkan dalam kitab al-Adzkar mengatakan bahwa Nabi SAW. bersabda, " Barang siapa mengalami kesukaran penghidupan, hendaklah ia membaca dzikir ini setiap keluar dari rumahnya."
Ada pula bacaan lain yang sebaiknya banyak dibaca ketika merasakan rezeki kita melambat dibandingkan sebelumnya, yaitu:
لاَ حَوْلَ وَلاَ قُوَّةَ اِلاَّ بِااللّٰهِ وَ اللّٰهُ أَكْبَرُ. اَللّٰهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ وَ رَحْمَتِكَ ، فَإِنَّهُ لاَ يَمْلِكُهَا إِلاَّ أَنْتَ.
Lâ haula walaa quwwata illâ billâh, wallâhu Akbar. Allâhumma innî as-aluka min fadhlika wa rahmatika, fa innahu lâ yamlikuhâ illâ anta."
"Tak ada daya dan kekuatan melainkan dengan izin Allah, dan Allah itu Mahabesar. Ya Allah, Sesungguhnya aku memohon kepada-Mu anugerah-Mu dan rahmat-Mu, karena tak ada yang memilikinya selain Engkau."
KAMU SEDANG MEMBACA
DZIKIR DAN DOA PEBISNIS DAN PEKERJA
ДуховныеSebuah buku tentang do'a yang sangat dibutuhkan dalam kaitannya dengan urusan mencari nafkah, khususnya para pekerja Dan pedagang.