DOA UNTUK MELUNASI HUTANG

2.2K 21 0
                                    

Bagi orang yang mempunyai banyak hutang, sebaiknya perbanyaklah membaca doa ini, agar hutang-hutangnya cepat dapat dilunasi.

اَللّٰهُمَّ اكْفِنِي بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ ، وَ أَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَنْ سِوَاكَ. اَللّٰهُمَّ فَارِجَ الْهَمِّ ، كَاشِفَ الْغَمِّ ، مُجِيْبَ دَعْوَةَ الْمُضْطَرِ ، رَحْمٰنَ الدُّنْيَا وَ الْاٰخِرَةِ وَ رَحِيْمَهُمَا ، أَنْتَ تَرْحَمُنِي ، فَارْحَمْنِي بِرَحْمَةٍ تُغْنِيْنِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ.

(قُلِ اللّٰهُمَ مَالِكَ الْمُلْكِ تُؤْتِي الْمُلْكَ مَنْ تَشَاءُ وَ تَنْزِعُ الْمُلْكَ مِمَّنْ تَشَاءُ وَ تُعِزُّ مَنْ تَشَاءُ وَ تُذِلُّ مَنْ تَشَاءُ بِيَدِكَ الْخَيْرُ اِنَّكَ عَلٰى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيْرٌ. تُولِجُ الَّيْلَ فِي النَّهَارِ، وَ تُولِجُ النَّهَارَ فِي الَّيْلِ وَ تُخْرِجُ الْحَيَّ مِنَ الْمَيِّتِ وَ تُخْرِجُ الْمَيِّتَ مِنَ الْحَيِّ وَ تَرْزُقُ مَنْ تَشَاءُ بِغَيْرِ حِسَابٍ.)

رَحْمٰنَ الدُّنْيَا وَاْلاٰخِرَةِ وَ رَحِيْمَهُمَا ، تُعْطِي مَنْ تَشَاءُ وَ تَمْنَعُ مِنْهُمَا مَنْ تَشَاءُ ، اِقْضِ عَنِّي الدَّيْنَ وَارْحَمْنِي بِرَحْمَةٍ تُغْنِيْنِي بِهَا عَنْ رَحْمَةِ مَنْ سِوَاكَ.

Allâhummakfinî bihalâlika 'an harâmika wa aghninî 'amman siwâk. Allâhumma fârijal hammi, kâsyifal ghammi, mujîba da'watil mudhtharri, rahmânud-dunya wal-âkhirati wa rahîmahumâ, anta tarhamunî, farhamnî birahmatin tughnînî bihâ 'an rahmati man siwâk.

Qulillâhumma mâlikal-mulki tu'tîl mulka man tasyâ-u wa tanziul mulka mimman tasyâ-u wa tu'idzu man tasyâ-u wa tudzillu man tasyâ-u biyadikal khayr. Innaka 'alâ kulli syai'in qadîr. Tûlijul-layla fîn-nahâri wa tûlijun-nahâra fîl-layli wa tukhrijul hayya minal mayyiti wa tukhrijul mayyita minal hayyi wa tarzuqu man tasyâ-u bighayri hisâb.

Rahmânud-dunyâ wal-âkhirati wa rahîmahumâ, tu'thî man tasyâ-u wa tamna'u minhumâ man tasyâ-u, iqdhi 'annid-dayna, warhamnî birahmatin tughnînî bihâ 'an rahmati man siwâk.

"Ya Allah, cukupilah aku ya Allah dengan rezeki yang halal dari-Mu daripada yang haram, kayakanlah aku dengan anugerah-Mu daripada yang selain-Mu. Ya Allah, Dzat yang melepaskan kesusahan, Yang menghilangkan duka cita, Yang mengabulkan doa orang yang dalam keadaan terpaksa, Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang di dunia dan di akhirat. Engkau senantiasa mengasihi aku, maka kasihilah aku dengan kasih sayang yang dengannya Engkau membuatku tidak butuh kasih sayang selain kasih sayang-Mu.

Katakanlah, 'Ya Tuhan, yang memiliki kerajaan, Engkau memberikan kerajaan kepada orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau cabut kerajaan dari orang yang Engkau kehendaki. Engkau muliakan orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau hinakan orang yang Engkau kehendaki. Di tangan Engkaulah segala kebajikan. Sesungguhnya Engkau Mahakuasa atas segala sesuatu. Engkau masukkan malam ke dalam siang, dan Engkau masukkan siang ke dalam malam. Engkau keluarkan yang hidup dari yang mati, dan Engkau keluarkan yang mati dari yang hidup. Dan Engkau beri rezeki siapa yang Engkau kehendaki tanpa batas.'
(QS. Ali-Imran : 26-27)

Yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang di dunia dan di akhirat, Engkau memberikan nikmat kepada orang yang Engkau kehendaki, dan Engkau mencegahnya dari orang yang Engkau kehendaki. Tunaikanlah hutangku, dan kasihilah aku dengan kasih sayang yang dengannya Engkau membuatku tidak butuh kepada kasih sayang yang lain selain kasih sayang-Mu."

Jika ingin bacaan yang lebih ringkas, kita bisa membaca doa ini:

اَللّٰهُمَّ اكْفِنِي بِحَلاَلِكَ عَنْ حَرَامِكَ وَ أَغْنِنِي بِفَضْلِكَ عَمَّنْ سِوَاكَ.

Allâhummakfinî bihalâlika 'an harâmika wa aghninî bifadhlika 'amman siwâk.

"Ya Allah, cukupkanlah aku dengan barang yang halal di sisi-Mu daripada yang haram, dan kayakanlah aku dengan karunia-Mu, bukan dari yang lain."

DZIKIR DAN DOA PEBISNIS DAN PEKERJATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang