Kenapa dulu aku sangat mencintaimu?
Padahal kamu slalu menyakiti hatiku?
Kenapa baru sekarang aku bisa terlepas dari cintamu?
Pertanyaan itu terus yang slalu terngiang dalam telingaku...
Hufh!!!Perkenalkan dulu namaku Revalina Permata Sari.
Nama paggilanku Reva.
Statusku skrg udah janda tanpa embel2 anak.
Padahal umurku sudah 29 thn.
Bukan berarti aku mandul.
Aq sehat.....
Cuma......
Saat perkawinanku dgn si mantan tidak di karuniai anak.
Yach, itu smua karena dia gak mau punya anak.Oh ya, mantanku namanya Andi Guswanto.
Umurnya lebih tua dariku dua tahun.
Tapi, dia terlalu mentingin dirinya sendiri.Syukurlah sekarang aq bisa lepas darinya walaupun harus berstatus yg tidak mengenakkan..
J A N D A........
Ya sekarang statusku sudah tak bersuami lg atau ya janda itu.
Dengan status begini kukira gak bakalan ada yg mengejarku seperti maling (eh salah dink... hehehehe... sorry.. author lg bingung cari kata2.. lanjut yeee...) maksudx gak seperti waktu aku masih single dulu.
Tapi ternyata banyak juga yang ngejar..
Yaaa, gak banyak sich.
Cuma 3..
Eh, 4 dink! Termasuk mantan suami yg masih mengharapkanku kembali...Si mantan sering menghubungiku lewat telp ato media sosial, tapi aq dah gak ada rasa padanya.
Yang kurasakan saat ini hanya sakit yang begitu dalam.
Walaupun dia bilang akan nurutin smua permintaanku, gak bakalan aku trima.
Sifatku klo sudah di sakiti sampai 3 kali tak akan aku kembali.
Apapun alasannya aku gak mau kembali.Setelah aku jadi janda, aku tinggal di rumah ibuku.
Yach! gara2 gosip menyebar luas seantero pelosok desa jadinya dua laki2 yang dulunya suka padaku malah ingin menjalin hubungan denganku.Si Hilman berusaha menemuiku berkali kali di rumah.
Ish.. Tuh orang apa gak mikir, aq ini baru juga seminggu ketok palu malah mo nemuin aku di rumah..
Apa kata dunia nanti.
Ckckck.. segitu senengnya kah ngliat aku jadi janda.
Tiap kali ke rumah slalu di bilang klo aku lagi kluar sibuk ngurus ini dan itu.
Padahal aku lagi ngerem di kamar.
Biar bantalku netas jadi banyak, hehehe..
Serem juga klo bantal bisa netas kyk telor ayam..
Aku juga gak boleh kluar ke mana2 selama blm cerai dan setelah 1 bulan ketok palu.
Takut di gosipin seantero desa katax.Nah yang satu lagi si Rio lewat surat yg di titipkan sodaraku.
Tiap hari ngirim surat.
Isinya bilang 'aku masih sayang kamu lah.'
'Aku akan bahagiain kamulah.'
'Aku akan menerima kamu apa adanya lah.'
Dan berbagai macam katalah pokoknya.Pufh!
Bosan ndengernya.
Knapa jg mereka berdua ini masih mengharapkan aku sich?
Padahal dari jaman aku blm nikah dulu jelas2 aku tolak cinta mereka dengan halus.
Tetep aja ngejar2 sampai aku jadi single kedua kalinya.Memangnya apa sich yang mereka suka dariku?
Apa yang istimewa?
Sampai2 segitu lamanya menungguku?Lagian klo aku dah bilang gak ya gak.
6 bulan di suruh betah2in g kluar ke mana2.
Ok aq d rmh.
Untung sodara2 sepupuku pada yang sayank sama aku.
Jadi mereka giliran yang maen ke rumah biar aku gak bosan katax.
Hehehehe..6 bulan pun berlalu...
Sarapan pagi yg nikmat.
"Pa.. Ma.. boleh gak Reva ke kalimantan cari kerja? Katanya di sana klo seumuranku masih bisa kerja ma.. pa.." kataku setelah selesai sarapan."Kok jauh betul tho reva? Di sini aja sama mama dan papa. Kan kakakmu juga gak ada. Siapa yang mau nemenin mama coba?" Kata mamaku sambil cemberut.
"Tapi reva gak mau tinggal di sini ma.. Di sini reva gak tenang. Mama tau itu kan? Gara2 ada 2 begundal itu lho ma.." kataku panjang lebar.
"Memangnya siapa yang ngasih tau klo di sana kamu bisa cepet dapet kerja re?" Papa bertanya dengan sabar.
"Kak wilman pa. Lgian reva dah bilang kakak mo ke sana pa. Dan kak wilman bilang suruh nanya papa mama dulu gitu. Hehehehehe" jawabku sambil nyengir.
"Ooooo.. wilman tho yang bilang bgitu?" Tanya papa lagi.
"He'em" sambil manggut2 kayak burung tekukur.
"Ya udah lah ma, dah gede juga. Lagian di sini dia merasa gak nyaman. Biarin aja reva ikut kakaknya wilman ma." Kata papa bijaksana.
"hufh.. sebenernya mama masih pengen sama reva pa. Semenjak nikah sama si itu reva jarang banget ke sini. Tapi, klo reva gak tenang di sini, yaaa gak apa2 dech."mama ngijinin juga.
"Horeeeee!!!" Seruku jingkrak2 berasa seperti menang lotre.
Mamaku tersenyum ngliat anak perempuannya ini jingkrak2 kayak anak kecil.
"Trus reva brangkat kapan ne pa? Uangnya dari papa ya? Trus yang mesenin tiket papa aja ya?" Cerocosku ke papa sambil meluk2 papa kayak aku masih abg dulu.
"Iya.. iya... papa yg urus semuanya. Seminggu lagi kamu berangkat ya?"kata papaku sambil mengelus kepalaku.
"Kok cepet amat pa? Apa gak sebaiknya beberapa bulan lagi?" Kata mama gak setuju.
"Reva kan dah gak kluar beberapa bulan ma." Jawab papaku mengingatkan.
Memang aku ngurus cerai itu sampai 5 bulan di tambah lagi satu bulan setelah ketok palu.
Selama itu pula aku gak pernah kluar rumah.
Sampai2 kulitku jadi putih banget kayak tembok. Hehehe.. lebay ne aku."Ya sudah pa, nanti ma2 bantuin reva beresin baju." Mengiyakan kata papa.
Hari yang di nanti pun tiba....
TBC
Maaf ya klo banyak typo bertebaran..
Ma kasih dah baca tulisanku..
Tolong kritik dan sarannya ya...
Trima kasih....
KAMU SEDANG MEMBACA
Brondong Super Jail
Roman d'amourWalaupun kau brondong yang super duper jail, tapi aq bahagia mendapatkanmu... Karena kejailanmu aku jadi jatuh cinta pada seorang brondong yang sebenernya bukan termasuk dalam daftar tipeku...