Marten: Mari Nonton Drama Korea

5.6K 519 49
                                    

Nama: Marten Syamsi Rajasa

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nama: Marten Syamsi Rajasa

Panggilan: Marten, Teten, Ten

Jurusan: Psikologi ‘14

Kondisi: Pengen jadi pangeran

Dari kecil, gue udah diajarkan untuk menghargai setiap budaya yang ada di muka bumi ini, dan gue pun tau, ada berbagai macam mahluk diciptakan sama Tuhan untuk kita belajar saling memahami dan mengatasi perbedaan yang terjadi ada di antara kita.

Gila, berat banget gak sih kata-kata gue, padahal cuma mau ngomongin drama Korea.

Jadi begini, semalam, pas gue lagi asik mixing bikin lagu baru buat gue manggung malam minggu depan, tiba-tiba gue denger Riri, adik gue, ketawa dan ngomong sendiri di kamarnya. Awalnya gue ngeri, takutnya dia punya sahabat dari dunia lain yang dia simpen di lemari gitu kan.

Tapi sayangnya hidup gue bukanlah film horor yang lagi gencar-gencarnya ditonton sama setiap orang dan tak lupa di-update di Path.

Pas gue samperin ke kamarnya, ternyata dia lagi nonton drama Korea yang katanya baru keluar awal minggu ini. Judulnya Scarlet Heart, temanya kerajaan gitu, apa ya istilahnya kata Riri, saegeuk? Ya itu lah pokoknya. Karena merasa kayaknya drama itu menarik, akhirnya gue ikutan lesehan di karpet kamar Riri dan nonton drama itu bareng dia, maraton tiga episode.

Ada beberapa hal yang bisa gue ambil dari drama ini; pertama, orang terdekat lo sekalipun masih bisa nusuk lo dari belakang. Kedua, IU itu imut banget. Ketiga, kedelapan pangeran ini entah kenapa kok mirip sama gue dan temen-temen gue sifatnya. Riri pun setuju.

Gara-gara poin terakhir, gue memutuskan untuk ngajak mereka semua main ke rumah gue buat nonton Scarlet Heart. Mereka harus tau betapa miripnya sifat mereka sama setiap pangeran yang ada di drama ini, termasuk gue. Meskipun agak sulit ngajaknya, apalagi Terry Yoneshi yang level jaimnya ngalahin level Pokemon Go si Johnny, tapi pada akhirnya gue berhasil mengumpulkan mereka semua disini. Di rumah ini, di ruangan ini, ruangan terfavorit gue di rumah: studio kecil tempat gue biasa bikin bahan nge-DJ.

“Awas ya kalo sampe ini drama gak jelas, gue rusak ntar alat mixing lo.” Ancam Terry yang sekarang udah nyender seenaknya ke cajon gue bak raja.

“Ya gampang sih, Ter. Gue tinggal bikinin bonnya aja, berapa juta yang mesti lo ganti.” Jawab gue santai sambil ngatur proyektor bareng Tara yang emang ahli di bidangnya. “Udah sip, Tar?”

Tara ngangguk-ngangguk sambil mulai ngotak-ngatik laptop buat mulai mainin dramanya, “Kayaknya Letisha juga lagi nonton ini, di Snapchat-nya rame videoin drama ini mulu.”

“Iya, kak Syira juga.” Erwin tau-tau nyaut, kemudian nunjukkin layar hapenya yang lagi mainin video Snapchat seseorang, yang gue yakinin adalah Syira, “Diulang-ulang mulu malah sama dia, kayaknya seru sih.”

“Tuh kan.” Gue langsung senyum dan nengok ke Terry, “Gue yakin cewek lo juga nonton, Ter.”

Bukannya Terry yang jawab, malah Erwin lagi yang ngomong, ya nggak heran sih, adiknya. “Iya, kakak gue nonton juga, ketawa sendiri.”

The Little ThingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang