Kenzo & Mayang: Kapan nikah?

6.3K 522 27
                                    

Nama: Kenzo Adam Fabian

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Nama: Kenzo Adam Fabian

Panggilan: Kenzo, Enjo, Biyan

Jurusan: Ilmu Komunikasi '10 ; graduated

Pekerjaan: Redaktur Pelaksana di sebuah majalah

Kondisi: (sangat) Ingin menikah


Gue cuma bisa menghela napas berat setiap mengingat jumlah temen gue yang udah menikah, dan hari ini, lagi-lagi, salah satu temen gue menambah panjang daftar tersebut.

"Perasaan baru kemarin ini deh si Ciko main bola sama aku sampe kakinya kecengklak." Kata gue untuk mengisi kekosongan diantara dialog gue dan Mayang tentang betapa panasanya cuaca belakangan ini.

"Oh, dia anak bola juga?"

"Bukan di kampus tapi, di SMA."

Mayang cuma ngangguk sambil mulai ngeliat kaca lagi. Tadi dia sempet protes soal eyeshadow-nya yang ternyata nggak match sama makeupnya malam ini. Gue cuma bisa ketawa, habis lucu aja, dia sendiri yang dandan tapi dia juga yang ngomel...

"Temenku udah ada yang punya anak bahkan."

"Iya? Gemes dong!" Jawaban-jawaban kayak gini selalu bikin gue pengen memancing dia, kali aja kan dia kebujuk gitu, meski kemungkinannya emang kecil banget sih.

"Iya lah, mau gak?"

"Mau..."

Wow, tumben nggak ngelak.

"Tapi nanti aja habis aku S2."

Tanpa sadar gue langsung masang ekspresi datar-setengah-kecewa habis denger kalimat Mayang barusan, harusnya gue tau kalau gue gak semestinya buru-buru menyimpulkan. Mayang will always be Mayang who doesn't want to get married soon.

"Pasti tadi kamu udah ge-er ya." Kata Mayang kemudian sambil nyubit lengan gue pelan.

"Nggak." Gue langsung menepis asumsi Mayang seraya ngambil tiket masuk dan ngegas lagi ke basement. "Aku sih udah tau kamu bakal jawab kayak gitu."

Mayang cuma ketawa pelan, dan gue tau banget itu artinya 'boong banget kamu, Jo.' Gue sih bawa senyum aja... argumen sama Mayang nggak bakal ada ujungnya.

Setelah mobil udah terparkir sempurna, gue langsung matiin mesin mobil dan berniat langsung keluar supaya bisa bantuin Mayang yang udah gue duga bakalan ribet banget turunnya dengan dressnya malam ini, mengingat mobil gue cukup tinggi.

Tapi tiba-tiba Mayang nyemprotin parfumnya yang baru aja dia pake, langsung ke kerah gue, bikin wangi gue jadi manis dan feminin.

Gue nggak protes kok, serius deh. Dan protes juga nggak bakal ngangkat wangi manis parfum itu dari baju gue.

Gue langsung aja bantuin Mayang turun, dan seperti yang gue duga, dia keribetan sendiri sama bajunya, pasti takut kusut karena kelamaan duduk.

"Udah, udah cantik kok."

The Little ThingsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang