Pagi itu matahari begitu menusuk mata gue yang sedang asik tidur di kamar, gue mencoba untuk membuka mata dan melirik jam dinding, oh, baru jam 8 lewat 15.
What? Jam 8 lewat? Mampus gue bisa telat nih, kampret bener si mbak gak bangunin gue.
Dengan cepat gue ganti baju dan celana, "emm, ganti sempak gak ya? Gausah dah, gak ada yang tau ini gue gak ganti sempak" celoteh gue dalam hati.
Gue keluar kamar tapi gak nemuin siapa siapa, "hmm, si mbak kemana nih? Udah gak bangunin, gak buat sarapan juga lagi, yaudah nanti gue sarapan di warkop aja dah"***
Di warkop ada si Niko lagi makan bubur kacang ijo, yaudah bareng aja lah gue juga laper.
"Woi ko, pagi pagi udah nongkrong aja di mari" kata gue ngagetin Niko.
"Yehh, si Asu ngagetin gue aja lu, untung gue kaga mati keselek" gerutu Niko.
Oh iya guys lu semua harus tau, gak mau tau juga gapapa sih, gue gak maksa.
Gue disini itu emang di panggil Asu, soalnya nama gue itu Asuban singkatan dari "Asli Sunda Bandung" kata bokap gue sih gitu.
Sebenernya sih nyokap gue gak mau kalau nama gue itu Asuban, aneh katanya, tapi apa daya bokap itu keras kepala, yaudah akhirnya di turutin dah.
Sedikit tentang gue, gue itu anak tunggal punya adek satu, loh? Iya maksud gue 16 tahun lalu gue itu anak tunggal, tapi setahun kemarin nyokap baru ngelahirin lagi, jadi nya gue punya adek.
Umur gue 18 tahun baru lulus SMA tahun kemarin, tapi gue gak mau langsung kuliah, gue mau kerja dulu kata gue ke bokap nyokap, alhasil jadilah gue kerja jadi op warnet seperti sekarang ini.***
"Akhirnya kenyang gue, Ko gue duluan ya"
"Yoii, Su" balas Niko.
Warnet tempat gue jaga ini deket sama warkop yang barusan tempat gue makan, jadi jalan dikit udah nyampe.
"Citt" bunyi dari pintu warnet yang gue buka, gue tengok kanan kiri, ah masih sepi, yaudah gue nyapu sama ngepel dulu dah biar bersih nih warnet."Nah gitu dong rajin" sapa bos gue dari pintu belakang
"Iya bos, kan biar naik gaji, hahaha" balas gue ketawa
Jadi warnet ini tuh ada dua pintu masuk, satu dari luar, satu lagi dari rumah si bos yang punya warnet ini.
***
"Berbuah laraaaaa~" suara musik dari band payung teduh yang keluar dari speaker yang terhubung ke komputer tempat gue berjaga, semakin menambah sejuk pagi hari ini di kota bandung.
Selagi gue asik menghayati lagu dan sembari stalking facebook gebetan, tiba tiba "bluup" lagu nya mati, dan ternyata listrik mati.
"Brengsek, pasti turun lagi nih listrik nya, mana gak ada siapa2, terpaksa dah naikin sendiri" gerutu gue dalam hati.
Yaudah akhir nya gue keluar dah, buat naikin tuh mcb nya.
Pas gue lagi naikin tuh mcb, tiba tiba gue merasakan kejutan di seluruh tubuh gue, rasa nya seperti di sengat.
Dan, seketika itu juga semua nya menjadi gelap.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pocong Story
RandomPocong? ya ini cerita tentang pocong Cerita ngaco seputar kehidupan pocong