Part 4 - Sekolah pocong?

552 15 3
                                    

Gue udah mulai terbiasa dengan kehidupan gue yang menjadi pocong ini, ya walaupun kadang gue suka lupa diri kalo gue ini udah jadi pocong.

Udah banyak makhluk halus yang gue kenal, mulai dari mba kunti, om genderuwo, vampire china yang kesasar di indo, hingga tante valak yang lagi liburan di bandung.

Di daerah tempat gue gentayangan ini, deket sama sekolah khusus pocong, eits, jangan salah guys, bukan cuma di dunia manusia aja ada sekolah, dunia hantu pun ada sekolah. Tapi kalo disini, sekolah itu di pisah2 dari berbagai ras, ada sekolah khusus pocong, tuyul, kuntilanak, dll. Kalo sekolah pocong itu mengajar kan mulai dari cara lompat yang baik dan benar agar tidak keseleo, saat yang tepat untuk muncul di hadapan manusia. Sekolah khusus kuntilanak pun sama, tapi dia gak ngajarin cara melompat melainkan cara tertawa yang baik agar tidak lelah tulang pipi nya. Nah, berbeda lagi dengan sekolah tuyul, disana mah pokok nya diajarin cara mencuri duit, duit dan duit. Itu semua gue ketahui dari beberapa hantu yang udah gue kenal.

Akhir nya gue besok memutuskan untuk masuk sekolah khusus pocong, biar gue bisa nakut nakutin manusia.

***

Hari itu tiba, gue daftar di sekolah khusus pocong itu. Gue melangkah kan kaki masuk ke dalam sekolah melewati pagar bambu, gue banyak melihat pocong" berkeliaran disini, sebenernya sih gue agak merinding, tapi gue sadar gue juga pocong.

      "Eh, itu pocong kerempeng, cepet masuk barisan" teriak salah satu pocong senior kearah gue.

"Kampret ini senior, gue gak kerempeng tau, gue cuma kurang gemuk aja, kalo tau gini mah gue makan banyak dulu deh sebelum meninggal" gerutu gue dalam hati tentu nya.

"Woi, udah kerempeng, budeg pula, cepet masuk barisan malah bengong" senior mulai kesel.

"Iya kaa, saya masuk barisan nih" gue meng-iyakan.

Setelah semua berbaris, sang pocong senior pun memberi arahan pada semua pocong junior, bagaimana agar melompat tapi gak capek, waktu yang tepat untuk muncul, dll. Kata senior sih, kalo lompat itu jangan jauh" nanti capek, lompat kecil aja, gitu katanya.

***

Gue kebagian di kelas dupa bareng 25 pocong lain nya, jadi sekolah ini tuh punya 5 kelas, kelas dupa, menyan, sajen, mawar, kamboja. Di kelas dupa ini gue banyak dapet kenalan, gue dapet banyak cerita juga bagaimana cara mereka meninggal, sejak kapan mereka jadi pocong dan masih banyak lagi. Salah satu kenalan gue nama nya pocong melehoy, dia cerita kata nya meninggal waktu di kejar satpol pp pas lagi mangkal. Ada lagi si pocong kepo, dia itu tau banget tentang sekolah ini, mulai dari sejarah sekolah ini, sampai semua pocong pocong terdahulu yang pernah belajar disini. Lu pada tau gak guys pocong mumun sama pocong jefry? Kalo lu gak tau berarti lu belum lahir, gini gue kasih tau, pocong mumun dan pocong jefry itu dulu eksis banget di layar televisi indonesia, gak tau tahun berapa nya gue lupa, masih kecil soalnya. Dan ternyata, pocong mumun dan pocong jefry itu lulusan sekolah khusus pocong disini guys, gilaaaa, bangga gue sekolah disini. Secara yakan, sekolah bekas pocong paling beken di indonesia, kali aja setelah lulus dari sekolah ini gue bisa tampil di tv juga kayak mereka.

Special buat kalian yang belum tau pocong mumun, ini penampakan nya.

Special buat kalian yang belum tau pocong mumun, ini penampakan nya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
Pocong StoryTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang