Huff, seperti nya mulai saat ini gue harus terima kenyataan, bahwa gue ini udah meninggal.
Gue juga harus sadar, dunia gue udah berbeda dengan dunia mereka.
Tapi gue masih penasaran, karena gue merasa belum membuat mereka bahagia."Maafkan Asu mah, pah, belum bisa membuat kalian bahagia" bisik gue di telinga kedua orang tua gue. Mungkin mereka memang gak denger, tapi gue yakin mereka bisa merasakan kehadiran gue di dalam hati nya.
Duh, gue jadi melankolis gini, rasa nya pengen tumpah air mata gue ini, tapi gue kan udah jadi pocong, apa masih bisa nangis? Sabodo teuing lah.
***
Gue sekarang lagi di pemakaman, melihat jenazah yang sudah terbungkus kain kafan sedang di turunkan ke dalam liang lahat atau tempat peristirahatan terakhir nya.
Ya, jenazah itu adalah tubuh gue, gue melihat diri gue yang masih tetap tampan walau sudah jadi jenazah.Disana gue melihat sahabat sahabat gue, temen temen dan juga gebetan gue.
"Sedih abang neng ninggalin kamu, nanti yang ingetin kamu makan siapa? Yang jagain kamu siapa? Gimana dengan antar jemput kamu?"
Karena gue gak kuat lihat mereka, akhir nya gue putuskan untuk keluar dari area pemakaman itu.
Ini hari pertama gue jadi pocong, gue bingung harus ngapain, gue bingung harus kemana, pokok nya gue galau segalau galau nya orang galau dah.
***
Selagi gue lompat lompat sambil mikir harus kemana, di jalan gue melihat bocah botak cuma pake sempak lagi di gendong seorang bapak tua.
Gue kira mereka itu manusia, tau nya si bapak doang yang manusia, soal nya tadi si bocah sempak itu manggil gue ngajak kenalan dan katanya nama nya dia itu Tuyul.
Sedikit cerita dari tuyul, katanya dia itu di pelihara oleh bapak tua yang sedang menggendong nya, dia di pelihara sudah sejak 3 tahun yang lalu.
Gue belum tau kenapa dia bisa jadi tuyul, mungkin karena kita baru kenal jadi belum saat nya dia bercerita, gapapa lah yang penting gue udah dapet temen.***
"Nah disini gue tinggal" kata tuyul seraya menunjuk rumah besar bak istana yang ada di depan nya.
"Anjir, gede bener rumah majikan lu" gue takjub.
"Lu kalo mau tinggal disini gapapa, itu pohon asem di sebelah rumah majikan gue masih belum ada penghuni" tawar si tuyul.
"Lu nanti kenalan aja sama penduduk hantu sekitar sini" lanjut tuyul.
"Oke thanks ya yul, gue juga bingung soal nya mau tinggal dimana, untung ada lu" gue berterima kasih.
"Oke masama Cong".
Oke guys, jadi sekarang gue udah nemu tempat tinggal, mulai hari pertama dan seterusnya, gue bakal menghuni pohon asem ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pocong Story
RandomPocong? ya ini cerita tentang pocong Cerita ngaco seputar kehidupan pocong