Dentuman lagu, irama musik, hentakan kaki, peluh keringat, dan deru napas yang saling kejar mengejar menjadi latar belakang cerita tentang perjuangan para idola Korea untuk mengejar mimpi mereka. Jika tidak berjuang sampai akhir, maka ucapkanlah selamat tinggal akan mimpimu yang akan merubah hidupmu menjadi gelap gulita untuk selamanya. Namun, kata menyerah itu tidak akan ada dalam kamus Park Yoonji. Selama jantungnya masih berdetak, ia akan melakukan apapun yang ia inginkan sampai ia mendapatkannya. Seperti sekarang ini, apa yang ia rasakan ialah waktu untuknya debut hanya tinggal selangkah lagi. Mau bagaimanapun, ia harus berlatih lebih keras agar dapat memberikan hasil yang memuaskan bagi siapapun yang memiliki kekuasaan untuk mendebutkannya.
Yoonji tidak sendiri. Bersama dengan ke 13 teman sesama perjuangannya, mereka berjuang bersama-sama untuk debut dalam satu tim. Memang kebetulan sekali, perusahaan mereka ingin mendebutkan sebuah grup yang unik, sebuah grup yang beranggotakan 7 perempuan dan 7 laki-laki dalam satu grup. Mereka telah berlatih bersama untuk menampilkan sesuatu yang berbeda di hadapan publik selama kurang lebih dua tahun. Namun, pengumuman yang mereka tunggu tak kunjung mendarat di masing-masing kedua telinga mereka.
Yoonji masih saja berkonsentrasi dengan latihannya dan hanya memfokuskan pada pantulan dirinya di cermin, ketika rasa sakit itu muncul. Dengan sifatnya yang keras dan pantang menyerah, tentu dihiraukannyalah rasa sakit itu yang muncul dari pergelangan kaki kanannya. Setelah semenit dua menit berlalu dan Yoonji masih menggerakkan tubuhnya mengikuti irama musik, rasa sakit itu semakin menggila, membuat Yoonji terhuyung ke samping dan mengacaukan suasana latihan. Sontak, beberapa temannya mengerumuni Yoonji untuk mengecek keadaannya, dan beberapa teman lainnya pergi untuk mematikan musik yang masih mengalun.
"Kau tidak apa-apa?" tanya Naeun, teman terdekatnya karena mereka seumuran.
"Sepertinya kakimu sakit. Istirahatlah." perintah Shownu, sang leader sekaligus member tertua.
"Aku baik-baik saja. Tidak perlu mengkhawatirkanku." tegas Yoonji. Dipaksanya tubuh itu untuk kembali berdiri tegak. Menurutnya, kaki sakit seperti ini bukanlah menjadi penghalang.
"Jangan memaksakan dirimu. Lebih baik kau istirahat saja." pinta Minhyuk.
"Aku benar baik-baik saja. Jadi, ayo kita lanjutkan latihannya."
Semua member mengalah. Mereka sudah tahu betul sifat keras kepala Yoonji sehingga mereka juga tidak bisa memaksanya. Akhirnya, latihan kembali berjalan atas kemauan Yoonji. Baru sekitar 10 menit latihan kembali dimulai, Yoonji berhenti bergerak dan mengaduh kesakitan. Rasa sakitnya semakin menjadi-jadi dan lebih hebat dari sebelumnya.
"Yoonji eonnie, kau tidak apa-apa? Tolong jangan paksakan dirimu!" ucap Bona dengan nada penuh kekhawatiran.
"Aku baik-baik...."
"Kau tidak baik-baik saja." ucap Kihyun menyela. "Lebih baik kita beristirahat sejenak."
Dengan perintah Kihyun, Yoonji dibantu dengan ketiga temannya, Jay, Minyoung, dan Arin, dipapah menuju kursi yang terletak di ujung ruangan. Semua member memanfaatkan waktu ini dengan baik untuk beristirahat, seperti minum, duduk, mengelap keringat, tapi kebanyakan dari mereka juga mengerumuni Yoonji untuk menemaninya.
"Eonnie, kalau kakimu sakit, lebih baik kau tidak usah ikut latihan saja." Yuju, member termuda, memohon Yoonji dengan wajahnya yang memelas.
"Benar, kau harus menyayangi tubuhmu sebelum kau ingin bekerja keras." ucap I.M.
"Aku tidak peduli. Aku ingin debut. Yang ada di mataku hanya debut dan debut. Tidak ada satu pun yang bisa menghalangiku untuk bekerja keras mengejar mimpiku." Entah apa yang membuat Yoonji malah terisak ketika ia mengatakan kata-kata itu. Baginya, menjadi lemah dan tak berdaya itu tidak akan pernah membuatnya maju menggapai mimpinya. Apalagi di saat-saat penting begini, dimana kemungkinan waktunya untuk debut tinggal sebentar lagi. "Semua ini memang terasa berat, tapi biarkan aku tetap latihan. Aku ingin debut!"
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Cinta Monsta X
Short StorySuka Monsta X? Pengen punya cerita cinta sama bias? Baca Cerita Cinta Monsta X aja. Di sini tempatnya buat berimajinasi tinggi-tinggi antara kamu dan bias di Monsta X. Yuk, diintip! Sapa tau ketagihan. Cerita Cinta Monsta X (Mostly Vignette) CAST : ...