Gue pulang sekolah udah dalam keadaan kucel parah gak ngerti lagi muka gue udah kayak ladang minyak. Sengsara banget lupa bawa sabun cuci muka ataupun oil paper buat hilangin ini semua. Ditambah jepitan gue patah karena kedudukan temen sekelas yang laknat abis, duh ya ketauan banget beli yang sepuluh ribuan. Mana gue pulang harus naik angkutan umum yang harus ditunggu kurang lebih 30 menit baru abangnya dateng. Gojek, grab? Error entah kenapa. Mau nangis rasanya pas tau gak bisa diapa-apain sampe udah log out bolak-balik juga. Mana pulang dari sekolah jam 5 karena baru balik ekskul dan anak-anaknya tinggal sedikit. Parahnya, gak ada yang searah pulang juga.
Good enough.
Gue masuk ke rumah dan menemui kakak udah pulang kerja dengan tangan memegang setoples makanan ringan dan tangan yang lain masih sibuk memegang ponsel. Kalo lagi capek gini, mau jambak kakak aja rasanya biar capeknya hilang.
"Baru balik banget? Tumben. Biasanya anti banget pulang sore."
"Ekskul."
"Yah, kasihan capek banget pasti ya?" tanyanya sambil mendekat ke arah gue. Tangannya yang tadi memegang toples dan ponsel langsung beralih untuk membukakan sepatu gue. Iya, ini serius. Tanpa babibu juga, dia langsung gendong tas gue ke punggungnya sambil bilang, "Matiin tv dong tolong. Udah langsung naik aja mending, sekalian langsung tidur.
Wow.
"Makasiiih loh. Tumbenan banget."
"Iya, abis lo mukanya minta dikasihanin banget, tuh coba sana ngaca."
Dan gue memang benar-benar langsung ngaca.
"IDIH BUTEK. Astaga, ngapain aja sih gue di sekolah aduh.."
"Tunggu beberapa menit baru cuci muka. Rebahan dulu sana."
"Iyaaa."
Langsung rebahan dan mau otomatis merem aja rasanya.
"Wih, permen dari siapa nih?"
Aduh.
Mendengar pertanyaan tersebut, gue otomatis bangkit untuk meraih kembali permen tersebut dari dia. "Temeeen."
"Ih, ini ada suratnya tuh?"
Dan bodohnya, ternyata kakak gue udah ngambil suratnya terlebih dahulu. Udah deh, ceming aja gue.
"TAEYONG? Gila mantep abis dah. Emang ngapain aja lu duaan?"
"Gak ngapa-ngapainlah. Siapa juga yang ngapa-ngapain."
"Ini kenapa kasih ginian segala?"
"Iseng kali dia."
"Gue lagi baca suratnya gak usah pura-pura bodoh ya walaupun gue tau lo bodoh."
Yah, dasar Kirana bodoh.
"Gitulah pokoknyaaa. Udah nanti aja deh nanyanya, capek beneran nih gue."
"Utang cerita loh ya bodo amat."
"Ya udah sana dah."
"Ye, galak amat. Yaudah."
Alhamdulillahnya, kakak gue langsung beranjak keluar dari kamar. Gue juga baru inget ya kalo belum bilang makasih? Wah, salut abis emang Kirana. Gadir ya udah dikasih permen gak bilang makasih kak?!
Gue langsung merogoh hape gue yang entah kenapa jadi ketindihan buku cetak di tas. Retak-retak deh.
kirana: haaai
kirana: makaaasiiih yaaa permennyaaa
kirana: suka!👌Tak selang beberapa lama.
taeyong: wih siapa nih tumben chat duluan
taeyong: sama-sama deh ya
taeyong: suka apa?
KAMU SEDANG MEMBACA
samyang // lee taeyong
Fanfictionkira-kira kamu takluk gak tuh kalo dideketin mahluk yang namanya lee taeyong?