kehidupan baru

362 10 1
                                    

2 bulan yang lalu

Tepat saat farhan lulus sidang komprehensif....

Setelah dosen Penguji memberikan pertanyaan kepda Farhan, saatnya pengumuman hasil sidang komprehensif oleh ibu Arie Finola

" saudara Farhan, bagaimana perasaan saudara sekarang, apa kamu puas dengan semua jawaban saudara, bagi saya anda mengecewakan"

"Saya sudah memberikan jawaban terbaik, walaupun belum maximal, saya sudah berusaha"jawaban percaya diri farhan

"Seharusnya saudara bisa lebih dari ini, tetapi jawaban saudara buat saya belum puas, saudara masih harus banyak beljar lagi"
" baik buk saya akan terus beljar lagi buk"
"Saudara farhan, sebelum sidang, apa pesan orang tua saudara"
" pesan ummy kepada saya, harus percaya diri, berdoa, dan memberikan yang terbaik"
" tapi jawaban saudara mengecewakan, belum terbaik, dan saudara sudah mengecewakan mereka, saya tidak mau, saudara nanti buat malu sama universitas, belajar kembali saudara"

Farhan sangat nerveous, takut, dan berusaha untuk tenang, dan menatap kedepan

"Baiklah farhan, kamu dengarkan baik baik, saya sebenarnya tidak tega menyampaian ini, tetapi saya harus mengatakannya, berdasarkan pertimbangan kami sebagai penguji, saudara harus mintak maaf kepada orang tua saudara karena telah mengecewakan mereka, beritahu mereka untuk datang bulan april ke kampus"

" apa buk, maaf saya tidak conec, apakah saya lulus buk"

"Iya saudara farhan, tepat pukul 10.15 8 maret kamu dinyatakan LULUS, selamat farhan Al-Ghazali SE, teruslah mengejar cita cita dan semiga berhasil"

" Alhamdulillah ya rabb, terima kasih buk, insyaallah buk, terima kasih atas semua ilmu yang ibu berikan kepada saya" farhan sujud syukur, dan salam kepada dosen penguji.

Farhan keluar dengan muka bahagia, sahabatnya Kevin Setiady telah menunggu di luar, farhan langsung memeluknya dengan erat,

"Alhamdulillah vin, aku lulus, syukron, doa dan suppornya" perasaan bahagia dan terharu

" alhamdulillah, congratulation brother, gue senang dengarnya, lo nangis, hapus air mata lo, gak malu"

" biarin, aku bahagia, perjuangan aku selama ini ada hasilnya vin, nanti kamu juga akan merasakan besok"

" iya gue tahu, cepat hubungi nyokap bokap lo, pasti mereka senang"

" iya, bawel, aku telfon dulu ummy dan aby"

Farhan langsung menghubungi ummynya, adik adiknya, keluarganya, memberitahukan lulus sidang komprenya... Mereka semua bahagia, kerja keras mereka bekerja, keletihan mereka, keringat mereka hilang trbayar dengan kata lulus.. Ummy bahagia sekali anak pertama mereka lulus S1, dan mereka menangis bahagia, perasaan bahagia mereka mendengar anaknya lulus. Perjuangan aku baru dimulai, aku akan membahagiakan mereka, itu janjiku, apapun akan aku lakukan untuk membuat mereka bahagia.

Teman teman, adik2 junior aku memberikan selamat kepadaku, mereka memberikan selempang kelulusan kepadaku, atas namaku beserta gelar Farhan Al-Ghazali SE. Aku bahagia dan bersyukur kepada allah atas semua nikmat yang telah diberikan, doaku dihijabah oleh allah.
Kami foto bersama sama...

**

Setelah kelulusan farhan mengurus semua administrasi pasca wisuda kemaren, perjalanan kehidupan baru dimulai...

Farhan mengutarakan kepada ummy dan abynya untuk bekerja di perusahaan Asing di Singapura, farhan diterima bekerja disana.

"Aby, ummy, farhan alhamdulillah diterima bekerja di perusahaan telekimunikasi di singapur, apakah farhan diizinkan bekerja disana"

" farhan, kamu diterima kerja di Singapur, apa aby tidak salah dengar nak"
" tidak aby, aku serius diterima bekerja disana, ini pengumumannya" menyerahkan bukti kelulusannya
"Maaf anakku, aby dan ummy tidak mengizinkan kamu bekerja di luar, kamu anak pertama, aby dan ummy mau kamu kembangkan usaha aby,  kamu ambil alih cabang kita di Jakarta timur, kamu kerja disana...mengerti"

" anakku, ummy juga setuju kamu kelola usaha aby, seperti adik kamu Furqan, walaupun dia tidak kuliah, dia kembangkan usaha aby, kamu fikirkan kembali ya, siapa lagi yang akan kembangkan usaha aby kamu, apa kamu tidak kasihan kepada aby kamu nak"

"Aku mohon izinkan farhan berangkat kesana, untuk kembangkan potensi farhan ummy, aby"

"Aby bilang tidak tetap tidak, aby tidak izinkan, kamu dapat kembangkan ilmu kamu di usaha kita nak, tolonglah mengerti, bukannya kita tidak setuju, sholat istikharahlah lah"

"Baiklah aby, ummy, farhan akan fikirkan", perasaan sedih farhan kembali ke kamarnya...

Farhan memikirkan keputusan abynya bekerja di ITC, kelola usaha abynya, farhan ingin membahagiakan aby dan ummynya, tetapi kesempatan ini tidak datang 2 kali, bekerja di perusahaan di singapur. Malamnya sholat istikharah

Ya Allah berilah aku petunjukmu, atas apa yang terbaik buat masa depan  hamba, aku ingin membahagiakan orang tua aku, pilihkan yang terbaik buatku ya allah,

Keputusan Farhan memilih dan menimbang semuanya, farhan memilih untuk mengembangkan usaha abynya. Aby sudah mulai kelihatan lelah, harus banyak istirahat, mudahan ini yang terbaik, aamiin, ridhonya Allah tergantung ridhonya orang tua

Ummy dan aby farhan bagagia, ada meneruskan usahanyanya


ana uhibbuki fillahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang