Action kerja Farhan

257 9 1
                                    

Beberapa hari farhan bekerja di Blok M bersama adiknya Furqan untuk mengembangkan bisnis usaha abynya, farhan melihat dan menganalisa laporan keuangan ditoko mereka, farhan melihat ada peluang untuk bisa mengexplore bisnis toko mereka ke arah yang lebih maju lagi.

Farhan melihat usaha bisnisnya perlu ada media untuk mempromosikan usaha mereka di dunia digital, teknologi udah semakin maju dan modern.

**

Farhan pulang kerja bersama furqan dengan motor V-Xion mereka, mereka sampai rumah udah magrib, dan mereka sholat berjamaah di rumah dengan aby,ummy, farhan, furqan dan farah kecuali farid, yang kuliah di ITB bandung.

Setelah sholat berjamaah tidak lupa kebiasaan mereka untuk mengaji bersama sama, rumah seperti di surga jika rumah selalu dikumandangkan lantunan ayat ayat alqur'an, pedoman hidup manusia.

**
Furqan mendengar abangnya farhan mengaji dengan suara emasnya yang merdu, hati menjadi adem, sejuk, ada kedamaiam dan tidak bisa diungkapkan dengan kata kata..

Farhan melihat, furqan sejak tadi memperhatikannya dari tadi,

"Kamu kenapa furqan, ada yang aneh dengan abang ya, kok dari tadi kamu memperhatikan abang segitunya"

"Gak kok bang, adek, senang mendengar abang mengaji dengan merdu, adek kagum dengan suara abang, kapan kapan boleh gak, abang ajarin adek mengaji, ajarin furqan mengaji irama seperti abang"

"Kirain ada apa, tentu boleh dunk furqan, kalau kamu mau belajar, dengan senang hati abang akan ajarkan untuk adek abang yang sholeh"

" syukron bang, adek bangga punya saudara seperti abang,"

" afwan, abang juga bangga punya adek yang sholeh, kesini, abang akan ajarin kamu mengaji irama"

Furqan tidak bisa berkata kata lagi, furqan mendekat dan memeluk abangnya dengan erat, dan ucapkan rasa syukur kepada allah, " ana uhibbuki fillah abang farhan"

"Ana uhibbuki fillah furqan, sudah cukup, kita lanjutin mengaji lagi, bentar lagi sholat isya, setiap hari kita mengaji bareng"

"Baik ustadZ farhan"

Farah yang melihat dan mendengar abangnya ngobrol tiba tiba nimbrung ngobrol dengan mereka

"Farah juga mau diajarkan mengaji irama dengan abang farhan, bolehkan abang, masa abang furqan aja diajarin, adek juga mau"

"Boleh adekku sayang, farah boleh ikut belajar juga, abang akan ajarin adek abang mengaji irama seperti abang"

" syukron abang farhan, farah bahagia sekali"

Ummy dan aby melihat kedekatan mereka satu sama lain ikut gabung dengam mereka...

" wah kayaknya lagi seru nih, anak anak ummy, lagi bicarakan apa nih"

"Ini ummy, farah dan abang furqan mau diajarin mengaji irama sama bang farhan, kita jadi muridnya ummy, benarkan bang ustadz farhan "

"Wah bagus dunk, anak ummy mau belajar irama, ajarin ya bang adek adekmu dengan baik, ummy setuju dan ummy bangga sama kalian semua.

"Baik ummy, abang akan ajarin dengan baik ummy, abang juga bahagia mereka mau belajar, abang dapat menjadi panutan bagi adek adek abang sendiri ummy"

**
Malam harinya farhan ingin membicarakan tentang ide yang akan mereka garap dan kembangkan bersama

" abang, katanya mau bicara dan diskusikan dengan furqan, emangnya apa ada apa bang"

"Begini furqan, abang punya ide, untuk mempromosikan bisnis kita di dunia digital, dan kita dapat menerima pesanan dari costumer lewat media sosial, kamu setuju tidak"

"Wah bagus sekali bang, adek setuju bang, kita buat web usaha bisnis aby dan memasarkan usaha aby di dunia maya, terus bagaimana caranya bang, kita buat web di media sosial, adek tidak paham dengan itu"

"Kamu tenang aja, abang ada teman IT yang dapat buat program untuk bisnis kita, walaupun biayanya mahal, tetapi ini akan memberikan keuntungan buat kita, kita bisa menjadi distributor alat alat tulis, masalahnya 1 dana, 2 kita harus merancang sistem yang dibutuhkan yang sesuai. 3 qt harus kerja sama untuk buat list2 dan foto dari semua item yang kita jual"

"Begitu ya bang, dana pasti besar buat sistem, kita diskusikan dengan aby bang, konsep yang kita bikin harus kita siapkan dulu bang"

" okey, deh, untuk konsep udah bang siapkan, planning yang akan kita lakukan, ini model sistem dan kerangkA kerja yang akan kita buat oleh IT"

"Brilian sekali bang, keren, konsep abang bagus, furqan suka bang, tidak sia sia aby kuliahin abang di trisakti, abang hebat"

"Abang ingin memgexplore kemampuan abang disini, dibisnis aby, kamu mau bantu abang kan untuk mengujudkan impian aby"

"Pasti bang, furqan akan bantu abang, abang memimpin projeck ini,abang kan yang paham, abang instruksikan apa saja ke furqan, apa yg hrs adek kerjakan"

"Okey deh, kita harua kerja sama ya, bismillah"

Furqan dan farhan mempersiapkan semua kebutuhan yang akan dibutuhkan untuk mempromosikan di dunia digital.

Farhan mempunyai teman di bidang IT, yaitu Randi Al Fauzan, teman sekampus jurusana IT. Randi sangat pintar dalam membuat web dan sistem, mereka bersahabat karena allah. Farhan mengenal randi di organisasi Rabbani. Farhan menghubungi randi

"Assalamualaikum, akhi randi, "
"Waalaikumsalam farhan, apa kabar akhi farhan, kangen ana dengan kamu"
"Alhamdulillah, baik randi, ana juga kangen sama antum, ana ingin ketemu dengan antum besok, apa antum bisa"
"Besok bisa akh, kita ketemu di cafe Al Azhar ya bakda zuhur"
"Ok akh, insyaallah"

Alhamdulillah.., farhan akan membahas dengan randi besok, persiapan dan berkas konsep udah selesai dikerjakan farhan. Bismillah, ya allah,

Mohon kritikan dan saran

ana uhibbuki fillahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang