happy graduation S1

624 13 2
                                    

Pagi ini hari yang bersejarah bagi seorang pemuda yang bernama Farhan Al-Ghazali, usia 21 th, masih muda, anaknya yang baik, bertanggung jawab dan pekerja keras akan wisuda di kampusnya Di universitas Trisakti Jakarta. Farhan kuliah di jurusan akuntansi di fakulras ekonomi dan bisnis angkatan 2009, dengan menyelesaikan studynya 3 th 3 bulan.

Farhan asli orang bukittinggi, dan orang tuanya merantau ke Ibukota Jakarta membuka usaha grosiran alat alat tulis di ITC dan sangat sukses dan memikiki beberapa cabang di jakarta. 

Farhan anak pertama dari 4 bersaudara,  anak dari Fero Al-Ghazali 45 th dan Fatimah Azzahra 44 th, anak kedua bernama Furqan Al-Ghazali 20 th, ketiga, Farid Al-Ghazali 16 th dan si bungsu Farah Al-Ghazali,  11 th. Mereka saling mencintai satu sama lain yang berlandaskan agama dan cinta kepada Allah dan dan Rasulnya.

Pagi harinya farhan sudah siap dengan pakaian kemeja lengan panjang warna biru dengan dasi warna hitam serta baju wisuda hitamnya, penampilannya cukup keren dan pas sekali dengan postus tubuhnya yang tinggi dan proporsional.

Tiba tiba adiknya bungsunya datang menghampirinya di kamar "abang ganteng sekali dengan pakai baju itu, keren bang" kata farah

"Syukron farah, alhamdulillah, abangmu memang keren, ayo selfie dulu dunk sama abangmu ini, kamu juga cantik dengan baju couple keluarga" farhan mengambil Hpnya tuk selfi dengan narsisnya..

Ummy farhan memanggil ananya untuk siap2 berangkat" farhan, udah siap belum, cepatan kebawah, nanti kita telat ke kampusmu nak"

" iya ummy, ini udah siap, ayo farah kita kebawah, kita udah ditunggu ummy dan aby" farhan siap2 turun kebawah menemui kelurganya

" ummy, aby farhan udah siap, bagaimana menurut kalian, bagus penampilan farhan"

" alhamdulillah, anak ummy ganteng sekali, kamu sudah dewasa sekarang, baru kemaren rasanya ummy lihat kamu waktu kecil berlarian dan bermain dengan ummy, sekarang kamu udah dewasa, ummy bangga sama kamu nak" ummy mengusap kepalanya dan mengecup keningnya farhan

" syukron ya ummy, atas semua kasih sayang ysng telah ummy berikan untuk farhan, mohon doanya ya ummy untuk setiap langkah yang farhan ambil untuk masa depan farhan, dan jangan bosan untuk menegur dan menasehati farhan ummy" farhan mngecup tangan dan kening ummy

Abynya farhan melihat anaknya sudah dewasa " anaku, aby bangga sama kmu, ini awal dari masa depan kamu, perjalanan kamu masih panjang, terus semangat, kerja keras dan jangan lupa kewajiban kamu seorang muslim okey"

" syukron aby, atas semua kasih sayang aby , insyaallah aby, nasehat aby akan terus farhan ingat"

" iya anakku, setelah lulus kamu dapat teruskan usaha aby, kamu dan adikmu Furqan akan bantu aby kembangkan usaha kita"

"Baik aby, insyaallah, farhan akan bantu kerja di tempat aby"

Keluarga Fero Al-Ghazali telah lengkap berkumpul semua, bersiap siap menuju kampusnya Farhan,

" ummy, aby, abang dan adek, kita selfie dulu dunk, sebelum berangkat, kita udah keten pakai baju batik couple keluarga" kata farid mengambil foto selfi dengan mereka semua. Mereka foto bersama satu sama lain.

Farhan dan keluarganya berangkat ke kampusnya, mereka bahagia satu sama lain..

**

Akhirnya mereka tiba di Universitas Trisakti, farhan dan kelurganya masuk ke aula auditorium tempat perhelatan wisudanya farhan.

Acaranya sudah dimulai, semua wisudawan dan wisudawati telah memenuhi ruangan dan duduk sesuai fakultas dan jurusannya, acaranya dibuka MC untuk memulai acaranya.

Acaranya berlangsung khitmat, dibuka oleh rektorat langsung, kebhagian yang tidak terbendung lagi, saatnya pengumuman wisudawan terbaik masing masing fakultas, yang diumumkan mc, dimulai dari program Doktor, Magister, S1 dan D3.

Saat MC mengumumkan untuk fakultas ekonomi dan bisnis wisudawan terbaik adalah Farhan Al-Ghazali dengan IPK 3,87 dengan yudisium Dengan Pujian,  masa study 3 th 4 bulan, anak 1 dari pasangan Fero Al-Ghazali dan Fatimah Azzahra.

Semua orang bersorak gembira, memberika uplouse meriah kepada Farhan, terutama Orang tua farhan, merasa gembira, anaknya menjadi wisudawan terbaik di fakultasnya, wujud rasa syukur yang tidak dapat diungkapkan dengan kata kata.

Farhan berdiri dan menuju panggung di podium untuk mengambil piagam penghargaan sebagai wisudawan terbaik fakultas, farhan bersyukur dapat berprestasi di akademik dan memberikan kebahagiaan kepada ummy dan Abynya.

Farhan mengambil piagam penghargaan yang diberikan rektornya bapak Sulaiman, dia memberikan selamat kepada farhan.

Setelah itu pemindahan Toga, kepada semua wisudawan dan wisudawati, masing masing wisudawan di panggil satu persatu untuk pemindahan jambul toga dari kiri ke kanan, satu persatu dipanggil namanya serta dengan yudisiumnya.

Sampailah nama farhan al-ghazali di panggil mc, farhan berjalan ke podium dengan tenang dan bahagia, saat rektorat memindahkan jambul toganya , saat itulah sudah resmi menyandang gelar di belakang namanya menjadi FARHAN AL- GHAZALI S.E,

Perjuangan untuk sampai tahap ini sungguh berat, butuh kerja keras dan kesabaran, banyak sekali rintangan dan masalah yang timbul, tetapi semua itu berakhir dengan indah, dan menjadikan diri menjadi lebih kuat dan bermental baja, karena sudah ditempa selama ini.
"Untuk mencapai puncak, kita harus melalui anak tangga dan terus menerus naik,maka kita akan mencapai puncak yang kita inginkan"

Kata kunci kesuksesan adalah mau belajar dari kesalahan , berani menanggung resiko terburuk dari yang kamu kerjakan, siap hadapi madalah , tidak lari dari tanggung jawab dan masalah, kehidupan kamu lari jika lari dari masalah sesungguhnya kamu tidak akan mampu kemanapun kamu pergi disitu pula kamu akan bertemu dengan diri kamu

Acara selanjutnya pemberian piagam penghargaan kepada aktivis lembaga , farhan al-Ghazali kembali terpanggil untuk menerima piagam aktivis, karena farhan bergabung di organisasi HMJ Akuntansi, BEM fakultas ekonomi dan FSI Rabbani, farhan membuktikan bahwa organisasi tidak mengganggu prestasi akademik..

Pengalaman selama menjadi seorang aktivis kampus,memberikan banyak perubahan yang didapatkan, disana ditempa kita lebih kuat untuk menghadapi masalah, melatih skill komunikasi kita kepada orang lain, membentuk diri kita lebih dewasa, skill ini tidak akan didapat di bangku kuliah.

Akhirnya acara wisuda telah selesai, farhan mendapatkan kebahagiaan yang tak terhingga, farhan bersyukur kepada Allah,  atas semua rahmat dan karunia yang diberikan.

Teman farhan di lembaga, dan sahabat memberikan ucapan selamat dan memberikan bunga , hadiah dan sovenir atas wisudaku hari ini..

Farhan dan teman - temannya berfoto bersama , mengabadikan momen 2 indah yang tak terlupakan.

Bahagianya memberikan kebahagian kepada orang yang kita sayangi, kita sudah seperti keluarga, mereka bahagia dan sedih akan kita berpisah, butug waktu dapat kembali, farhan sangat merindukannya kembali berkumpul dengan mereka.







ana uhibbuki fillahTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang