1 minggu sholat istikharah, farhan berdoa kepada allah untuk memilih untuk bekerja di singapur atau bekerja di tempat Aby, pilihan tersebut sangat sulitnya, tapi farhan yakin, allah akan memberikan yang terbaik untuknya,...
Farhan menimbang keputusan yang akan diambilnya, dan merenungi, farhan ingin bekerja di singapur, awalnya hanya ingin bekerja sambil liburan disana serta gaji disana juga besar dan membuat ummy dan aby bangga dan juga mau kuliah S2. Disatu sisi lain bekerja di tempat aby, tanggung jawabnya untuk mengembangkan bisnis usaha keluarga, dan juga kesehatan aby juga kurang sehat. Farhan bersyukur adiknya Furqan yang membantu aby bekerja disana, setelah tamat SMA, furqan tidak mau kuliah, dia hanya ingin kerja,
Awal kerja furqan di tempat OM Gery, kakak dari ummy, bekerja selama 3 th, sampai akhirnya, berhenti setelah dapat pengalaman kerja, baru furqan kerja di tempat Aby. Furqan mempunyai bakat dalam bisnis, sama seperti Aby, wataknya juga sama, sangat ambisius, sedangkan farhan, tidak terlalu bisa dalam bisnis, hanya sekedarnya.
Setelah menimbang nimbang, akhirnya farhan memilih untuk bekerja di tempat aby, dan menolak bekerja di singapur, bye bye
**
"farhan, udah siap memulai harimu bekerja di tempat Aby, semoga kamu dapat mengembangkan usaha bisnis alat alat tulis, aby dan furqan akan bantu kamu nak"
" insyaallah siap aby, mohon doa dan bimbingannya aby"
"Tenang aja bang farhan, adikmu ini akan membantumu, kita sama sama kembangkan usaha aby, okey bang, abangkan pintar dan punya ilmu untuk kembangkan usaha aby, dengan ilmu abang, walaupun furqan tidak kuliah seperti abang, tapi furqan dapat belajar dari abang dan aby, belajar dapat dimana saja tidak hanya di sekolah maupun universitas, benarkan bang"
" iya adikku yang sayang, kamu benar, kamu tambah pintar aja ya, ayo sama sama kembangkan usaha aby, abang bangga sama kamu furqan"
"Furqan udah pintar dari dulu kok bang, abang aja yang baru tahu, ayo bang udah jam berapa nih, nanti telat kita buka toko aby"
"Ayo adikku bawel, lets go, berangkat, bismillah" ridhoi langkahku ya allah untuk memulai aktifitasku di toko aby,
Farhan, furqan dan Abynya pamit ke ummy, untuk berangkat ke toko aby, walaupun beda tempat, farhan dan furqan ke toko aby di cabang ITC, dan aby di Blok M. Kami berangkat bareng, farhan dan furqan berangkat dengan motor, dan aby dengan mobil
15 menit akhirnya sampai juga di ITC, toko kami di lantai 2, walaupun sedikit macet sedikit, toko ini baru dibuka 1 th, masih baru, alhamdulillah, furqan dapat mengembangkannya dengan sangat baik, taktik bisnisnya luar biasa, dan udah banyak memiliki langganan tetap.
"Bang farhan, kenapa melamun pagi pagi kni, nanti rizkynya di patok ayam, abang mikir apaan, melamun begitu" furqan mengagetkannya, menepuk bahunya farhan,
" astagfirullah, kamu bikin kaget aja, gpp kok, hanya mikiran tempat ini, apa yang bisa abang kerjakan disini, tuk bantu kamu dek, belum tahu apa apa disini, biasanyakan di blok M, abang bantu aby"
"tenang aja bang, kan ada furqan disini, kita sama2 kerjanya, adek akan ajarkan apa yang adek tahu disini, bukannya adek maw sok pintar bang mau ngajarin abang, secara ilmu, dek yakin bang udah dapatkan di kampus, tinggal aplikasikan disini, kita bersaudara, ingat pesan aby, kita bersaudara akan saling tolong menolong"
" iya furqan, kamu benar, abang akan lakukan yang terbaik, kamu jangan ragu untuk ingetin abang, ayo kita kerja sama, ayo kita kolaborasi ilmu kita untuk majukan usaha aby ini"
" okey bang, keputusan abang disini, itu udah terbaik, daripada bang kerja di singapur, adek bisa kangen sama abang"
"Oh ya, apa yang dek kangenin sama abang"
KAMU SEDANG MEMBACA
ana uhibbuki fillah
Genel Kurguseorang pemuda yang bernama Farhan al qhazali berumur 21 sudah lulus S1 di universitas Trisakti dengan hasil cumlude 3,84 , dan berencana melanjutkan study S2 di Univ Gajah Mada di Jogya, melalui sahabatnya Umar al faruq yang kuliah di Univ muhammad...