Pamit-2

504 19 0
                                    

"RANA RANA RANA LU HARUS TAU!!" seru Caca dengan sangat keras sambil nyenggol tangan gue.

Sekarang lagi jam istirahat dan gue sama Caca lagi makan di kantin.

"Apaan sih Ca? Biasa aja kali ga usah heboh gitu" ucap gue dengan sangat kesal.

Ya gimana gue ga kesal. Coba kalau kalian lagi enak-enaknya makan terus tiba-tiba teman lu teriak kencang banget dan nyenggol tangan lu sampai makanan lu tuh tumpah.

"Iya iya sorry dah" ucapnya sambil masang muka melas. "Nih ya ternyata kak Raka tuh masih jomblo. Dia belum punya pacar" lanjutnya dengan suara yang agak pelan.

"Terus kenapa?" tanya gue santai.

"Ih Rana kok lu nyebelin banget sih" ujarnya dengan muka yang kelihatan kesel.

Lah emang gue salah apa?

"Ya udah gue minta maaf deh."ucap gue karna gak tega lihat sahabat gue mukanya ditekuk kayak gitu "emang kenapa sih Ca? Lu suka sama Kak Raka?"tanya gue yang mencoba melupakan masalah tadi dan mengembalikan mood dia.

"Nggak sih gue cuma ngasih tau lu aja, kan lu suka sama dia"ucapnya santai.

"Sok tau lu. Siapa juga yang suka sama dia" balas gue

"Ya ya ya terserah lu aja deh, kita lihat aja nanti ke depannya kayak gimana" ucapnya yang seperti seorang peramal.

Gue mengabaikan ucapan Caca barusan. Ya kita lihat aja nanti ke depannya gimana.

"Balik ke kelas yuk bentar lagi bel nih" ajak gue karena kami sudah selesai makan.

"Yuk deh"ucapnya lalu kita segera pergi meninggalkan meja kantin karena memang sebentar lagi bel masuk akan berbunyi.

***

KRIINGG KRIINGG

"Baik anak-baik berhubungan bel pulang telah berbunyi yang menandakan pelajaran hari ini sudah selesai kalian boleh pulang dan kita lanjutkan materi kita selanjutnya minggu depan. Terima kasih" ucap Bu Anggini guru Bahasa Indonesia.

"Ran gue main ke rumah lu ya,boleh gak?"tanya Caca ke gue

"Ya ampun Ca lu ngomong sama gue kayak ngomong sama temen baru aja deh."balas gue sambil merapihkan barang-barang gue yang ada di atas meja.

"Yuk Ca!"ajak setelah gue menyelesaikan aktivitas gue tadi.

Sekolah masih sangat ramai karena memang bel pulang sekolah baru saja berbunyi.

Gue dan Caca buru-buru keluar kelas dan menuju tempat parkir menunggu jemputan gue.

Baru sampai di lantai satu tiba-tiba tangan gue ditarik dengan Caca "Rana ada Kak Raka" bisik Caca ke gue.

"Ya terus kenapa?"tanya gue.

"Ish tau ah"ucapnya sambil melepas tangan gue dan menyentakkan kakinya ke lantai lalu pergi meninggalkan gue sendirian.

'Kenapa dah si Caca?' tanya gue dalam hati.

Heran deh gue sama Caca kenapa juga setiap dia ngeliat Kak Raka selalu lapor ke gue. Emangnya gue emaknya Kak Raka yang harus tau apa aja yang dilakukan anaknya.

'Bodo ah bisa botak gue mikirin begituan." ucap gue lalu menyusul Caca pergi ke tempat parkir yang sempat tertunda.

***

"Dek disuruh bunda buat makan siang. Ajak Caca sekalian" ucap Bang Zo dari balik pintu.

Bang Zo itu adalah abang gue satu-satunya. Bang Zo satu sekolah sama gue cuma beda kelas. Gue dan Bang Zo beda satu tahun. Dia kakak kelas gue disekolah dan dia sekarang kelas 11.

Nama asli Bang Zo itu sebenarnya Arkenzo Aditya biasa dipanggil Arken. Tapi gue lebih suka manggil dia tuh Bang Zo.

"Yuk Ca makan dulu ntar bunda marah-marah sama gue" ajak gue.

"Ayok deh gue juga dah lapar nih sebenarnya dari tadi hehe" balas Caca dengan semangat 45 seperti orang yang gak makan selama tiga hari.

Sebenarnya gue juga udah lapar sih dari tadi, cuma gue males makan aja. Bukan diet loh ya.

Tanpa berlama-lama lagi, gue dan Caca langsung keluar kamar menuju meja makan.

Ternyata udah pada di meja makan semua termasuk ayah. Kebetulan ayah gue hari ini pulang cepet jadi dia bisa makan siang bareng keluarganya.

"Hai semua" sapa gue ke bunda, ayah, dan bang Zo.

"Hai dek, duduk dong yuk kita makan bareng. Udah lama nih ayah gak makan siang bareng sama kalian lagi"ucap ayah.

"Iya nih ayah, abang kangen makan siang bareng sama ayah" ucap bang Zo sambil masang suka sok sedih.

"Lebay lu bang"sindir gue.

"Sirik aja sih lu dek." balas abang gue tak mau kalah.

"Sudah-sudah kalian berdua ya setiap ketemu gak pernah akur"ucap bunda sambil geleng-geleng kepala.

Iya sih gue sama bang Zo itu kalo ketemu gak pernah akur, ibarat tom and jerry lah. Itu sih karna bang Zo nya aja yang iseng atau suka ngeledekin gue, jadi gue ke pancing gitu deh.

"Iya bun iya" jawab gue dan bang Zo barengan.

Lalu kami semua memakan makan siang kita bersama-sama. Ayah selalu menanyakan gimana kabar gue dan abang gue di sekolah.

"Oh iya dek, gimana kamu disekolah baru seru gak?" tanya ayah gue di sela-sela makan siang.

"Ya gitu deh yah, belum ada yang menarik sih kalo kata adek" jawab gue.

Jadi gue itu kalo di rumah dipanggilnya itu adek bukan Rana. Karna gue emang anak terakhir dari dua bersaudara. Bang Zo juga gitu, dia kalau di rumah dipanggilnya abang bukan Arken.

"Oh iya? Ada yang ganteng gak dek?" tanya ayah gue lagi.

"Uhuk uhuk" gue kaget banget pas ayah gue nanya gitu.

"Ya ampun dek makannya santai aja kali gak usah buru-buru. Nih minum" ucap bang Zo sambil ngasih gelas yang berisi air putih untuk gue dan menepuk-nepuk bagian belakang gue.

Di balik sikap bang Zo yang iseng ke gue, tapi bang Zo juga baik banget ke gue.

"Makasih bang"ucap gue setelah gue merasa udah gak batuk lagi. "Ayah kemana deh nanya begituan" ucap gue sambil melanjutkan makan siang gue yang sempet tertunda.

"Ya gapapa sih, ayah kan cuma nanya" ucap ayah.

"Ada tuh om, osis namanya Kak Raka. Orangnya ganteng manis pula om. Kayaknya Rana lagi suka sama dia deh" kata Caca dengan santai dan gue hanya memelototi dia.

"Raka Arfansyah? Demi apa dek lu suka sama dia?" ucap bang Zo heboh.

"Apaan deh bang, gak usah kumat deh lebaynya. Lagi pula juga Caca ngomongnya ngasal kok siapa juga yang suka sama Kak Raka" elak gue.

"Alah gak usah gitu lu Ran, bilangnya sih gak suka tapi nanti lama-lama juga suka." balas Caca tak mau kalah.

"Serah lu deh Ca" balas gue pasrah.



















PamitTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang